Connect with us

Bisnis

Potensi Menjanjikan Usaha Budidaya Ikan Hias

Published

on

Solehuddin Assukriyi saat sedang membersihkan wadah ikan hias, di lokasi Budi daya Mina Warga Mandiri

deblitznews|Cinangka.

Semangat mengembangkan usaha budidaya ikan hias kelompok ikan Mina Warga Mandiri yang berada di RT 04/08 Cinangka Wadas, Cinangka, Sawangan, Depok yang di rintis baru satu tahun ini rata rata di kelola oleh pemuda khusunya Karang Taruna.

“Usaha budidaya ikan sebenarnya sangat menjanjikan, selain perawatan yang mudah, penjualannya juga sangat bagus, terutama jenis ikan neon dan kardinal,”jelas Solehuddin Assukriyi selaku ketua kelompok Mina Warga Mandiri kepada deblitznews.com saat sedang membersihkan wadah ikan hias, pada Selasa (22/1).

Sementara, kelompok ikan hias Mina warga mandiri, hanya membudidayakan ikan hias jenis Raffles, Neon Tetra, dan Cardinal, pasalnya dari tiga jenis ikan ini yang sering di minati konsumen.

Untuk budidaya ikan hias selain ada kemudahan pasti juga ada kesulitan, seperti mencari kutu air untuk pakan ikan, yang sering menjadi kendala bagi petani ikan hias, terutama bibit ikan yang masih tergolong sangat kecil.

“ada kemudahan pasti ada kesulitan, cacing dan pelet biasanya bentuk dan warnanya akan berkurang kualitasnya, tapi kalau menggunakan kutu air, warna dari kulit dan bentuknya juga bagus,”terang calon anggota legislatif DPRD kota Depok yang juga aktif sebagai ketua Katar kecamatan Sawangan.

Sebagai ketua kelompok petani ikan hias Mina warga mandiri, sangat berharap kedepannya banyak peserta yang ikut membudidayakan ikan hias karena secara ekonomi sangat menjanjikan dan terutama untuk wilayah Sawangan, masih sangat sedikit untuk pasokan ikan hias.(nez).

Advertisement
Comments

Bisnis

Sugianto Konveksi Terima Jasa Jahit Pakaian

Published

on

Sugianto, sedang mengecek pesanan .

deblitznews|Parung Bingung.

Sugianto Konveksi yang berada di kawasan Parung Bingung RT 01/13 Pancoran Mas, Depok, membangun usaha kecilnya yang di temani oleh istri dan beberapa karyawan untuk terus memberikan kebutuhan pelanggan mengenai fashion dan lain lain.

Sejak 2005 iya merintis usaha konveksi dengan bermodal yang sangat minim, sehingga mencoba memberanikan diri dengan membuka usaha konveksinya di rumah sendiri. Hal ini dilakukan karena. belum mampu mencari tempat yang mudah untuk di jangkau.

” harga sewa ruko di kawasan ini cukup mahal, saya belum sanggup, maka saya harus membuka usaha ini di rumah sendiri, “ujar Sugianto.

Kini Sugianto, siap menerima berbagai jenis pesanan, baik secara satuan atau paket untuk kebutuhan sekolah, perusahan, atau pabrik.

“untuk masalah harga, bisa dikondisikan, sesuai dengan jumlah volume yang di butuhkan pelanggan, “paparnya.

Kami siap memproduksi pakaian seragam pesanan anda, untuk instansi, kantor, acara seminar, atau sekolah. Kami didukung oleh tim ahli di bidang pembuatan Baju, werpak. Hal itu membuat kami sanggup menangani setiap pekerjaan yang ditawarkan kepada kami.

kunjungi kami untuk memesan dan bisa konsultasi melalui nomor WA +62 878-7585-0593.

Atau bisa datang langsung ke alamat kami di Gg. Manggis RT 01/13 Parung Bingung, Rangkapan Jaya Baru , Pancoran Mas, Depok.

Temukan kami di sini. https://goo.gl/maps/24zo99TEWpK2 .(DB)

Continue Reading

Bisnis

Grand Opening Perumahan, Santuni 100 Anak Yatim

Published

on

deblitznews|Bedahan.

Grand Opening perumahan yang berada di wilayah 01/07 kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok, santuni 100 anak yatim dilaksanakan pada Jumat (27/4) sore.

(lebih…)

Continue Reading

Bisnis

Lurah Kedaung Serahkan SK Formil

Published

on

deblitznews|Kedaung

Potensi perikanan diwilayah kelurahan Kedaung kecamatan Sawangan ternyata tidak hanya dari komoditi ikan konsumsi, namun ikan hias juga sangat luar biasa.

(lebih…)

Continue Reading

Berita Terpopuler