Connect with us

Kesehatan

Jumsih Program Nyata Sekaligus Mengajak Masyarakat Lebih Sehat

Published

on

Sudadih lurah kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok.

deblitznews|Sawangan.

Sudadih selaku lurah kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok, terus mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan masing masing, terlebih di musim penghujan seperti saat ini.

kegiatan rutin yang dilakukan pihak kelurahan di setiap Jumat (Jumsih), adalah bentuk program nyata untuk mengajak kepada masyarakat untuk lebih guyub bergotong royong.

“kegiatan ini yang selalu melibatkan RT, RW, Karang Taruna, kader PKK serta masyarakat dan kami akan melakukan penanaman pohon di setiap bantaran jalan H. Sulaeman,”ujar Sudadih, pada Kamis(10/1).

Lanjut dia, dengan peran masyarakat yang aktif terhadap lingkungan adalah kewajiban, dan lurah juga menghimbau kepada masyarakat untuk aktif menjaga kebersihan terutama kepada warga yang membuang sampah sembarangan di jalan.

“saya menghimbau kepada masyarakat untuk menangkap pelaku pembuang sampah di jalan, siapa yang menangkap akan di berikan imbalan sebesar Rp.500,000 dan jangan lupa ambil KTPnya untuk diproses oleh petugas kantor kelurahan,”ujar Sudadih.

Advertisement
Comments

Kesehatan

Di Usia ke-27 Tahun, RSPC Siap Membangun Berbagai Inovasi

Published

on

Direktur Utama PT Anadi Sarana Tatahusada (AST), Benny Yustanto, saat melakukan pemotongan nasi tumpeng, dalam rangka HUT RSPC ke 27

deblitznews|Cinere

Rumah Sakit Puri Cinere (RSPC) berencana mengembangkan sayap dengan mendirikan rumah sakit cabang serta klinik di sejumlah wilayah.
Hal itu diungkapkan Benny Yustanto, Direktur Utama PT Anadi Sarana Tatahusada (AST), yang merupakan induk RS Cinere, saat syukuran hari jadi ke 27 RSPC, kepada wartawan, pada Sabtu (15/12).

“Ditengah persaingan ketat ini kami akan mengembangkan sayap dengan mendirikan cabang 1, 2 dan 3 serta klinik. Ini planing strategis kedepan,” terangnya.
Usia 27 tahun, diungkapkannya, sudah tidak muda lagi, sehingga siap membangun berbagai inovasi dan terobosan untuk pengembangan rumah sakit. “Insya Allah terealisasi,” tandasnya.

Selain itu, diakuinya, bahwa RSPC juga sedang menganalisasi sebagai rumah sakit kepesertaan BPJS, dan ini sedang dalam proses. Pihaknya akan mendukung pemerintah melayani masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

Meski diakuinya, keberadaan RSPC memiliki level tidak kebawah, namun pelayanan kesehatan terhadap masyarakat sudah dilakukan di hari jadi ini, di antaranya operasi katarak, bhakti sosial berupa sunatan massal, peduli lingkungan dengan menanam pohon sebanyak 1000 yang sudah dilakukan dua tahun belakangan ini, kemudian menggalakkan jangan menambah sampah plastik.

Ia juga mengajak keluarga besar RSPC ikut dalam perubahan di era digitalisasi harus ikut di dalam perubahan, menemukan sesuatu yang kita bangun dengan melakukan inovasi, dan jangan tenggelam.

“RSPC ini juga sudah dapat akreditasi paripurna rumah sakit dan ini merupakan terbaik untuk rumah sakit. Ini rumah sakit swasta tapi ikut membantu kesehatan bangsa,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur RSPC Judiwan Delias mengatakan, keberadaan rumah sakit ini memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan, seperti donor darah, sosialisasi penyehatan dan pelayanan kesehatan.

Untuk aksi peduli lingkungan sudah dilakukan dua tahun berturut- turut melakukan aksi tanaman 1000 pohon di daerah aliran sungai (DAS) Kali Pesanggrahan bekerjasama dengan komunitas peduli lingkungan. Selain itu, menebar benih ikan di kali tersebut. “Ini aksi peduli sosial dalam rangka melestarikan lingkungan, karena jika DAS tanpa pohon dikhawatirkan longsor,” tandasnya.

Di HUT ke-27 RSPC, Dr. Judiwan Maswar,  menyambangi masing-masing unit kerja di rumah sakit tersebut yang telah menata ruang rawat inap sehingga membuat kenyamanan pasien. (nez)

Continue Reading

Kesehatan

HUT KE-27 RSPC, Peduli Kesehatan Dan Lingkungan Hidup

Published

on

deblitznews|Cinere.

Dalam rangkaian kegiatan HUT Rumah Sakit Puri Cinere (RSPC) ke-27 yang bekerjasama dengan Bank Bukopin yang didukung Pemerintahan Kota Depok dan KP2D melaksanakan Penanaman bibit Pohon dan Pelepasan Bibit Ikan di Bantaran Kali Pesanggrahan Kelurahan Cinere, Depok yang dilaksanakan pada Sabtu (8/12).

Hadir dalam acara tersebut, Direktur RSPC Dr. H. Judiwan Delias Maswar, Perwakilan Bank Bukopin, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kota Depok, BP DAS Citarum Ciliwung, Kapolsek Limo Kompol Muhamad Iskandar, Koramil 07 Cinere Kapten Arh.Ema Suherman, Lurah kelurahan Cinere Pupung Purwawijaya, wakil ketua Panitia HUT RSPC ke 27 Sumantri,  serta Komunitas Peduli Kali Pesanggrahan Depok (KP2D).

Perwakilan Bank Bukopin menyerahkan bantuan partisipasinya di acara penanaman 1000 pohon dan bibit ikan.

Untuk itu, dalam sambutannya, Dr.Judiwan Delias Maswar, berharap dengan rasa kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan, ini menjadi komitmen dan agenda tahunan RS Puri Cinere untuk sama-sama menciptakan lingkungan yang sehat.

“Penanaman 1000 bibit pohon jenis Mahoni dan Trembesi serta penyebaran benih ikan, kegiatan ini bagian dari komitmen RSPC terhadap lingkungan dan kegiatan seperti ini sudah menjadi anggenda tahunan dan berbagai macam rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan selama rangkaian HUT RSPC ke-27 seperti, Donor darah sebanyak 300 orang, Operasi katarak sebanyak 100 mata, Seminar Awam Terpadu dengan Tema “1000 Hari Pertama Kehidupan Buah Hati”,ucapnya.

Judiwan sangat berharap dengan kegiatan peduli lingkungan hidup, berkat kerjasama antara RSPC Bank Bukopin dan komunitas dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan alam sekitar.

“Semoga program penghijauan RSPC dapat berlanjut dimasa mendatang, misi kami RS Puri Cinere, selain memberi pelayanan kesehatan juga memperdulikan pelestarian alam yang akhir-akhir ini banyak rusak karena dibuat oleh manusia sehingga menyebabkan banjir, longsor, gempa bumi, tsunami, kekeringan dan sebagainya,”ucap Judiwan selaku Direktur rumah sakit Puri Cinere di sela penanaman bibit pohon di bantaran kali pesanggrahan Jl. Bandung perbatasan antara kota Depok dan Tangerang Selatan.(nez)

Continue Reading

Kesehatan

Berkendara Secara Aman Selama Bulan Ramadan

Published

on

PUASA Ramadan membuat jatah jam tidur berkurang, hingga membuat kita diserang rasa ngantuk. Bila rasa ngantuk dipaksa untuk berkendara — entah naik motor dan mobil — itu bisa mengancam keselamatan dan nyawa kita. karena rasa ngantuk membuat konsentrasi, penglihatan akan bereaksi menurun drastis.

Adapun masalah yang paling sering dihadapi saat berkendara adalah kantuk di pagi hari dan kemacetan luar biasa di sore hari. Hanya saja hal ini sering diabaikan oleh para pengendara, sehingga dapat mengakibatkan risiko buruk terjadi. Untuk itu, agar puasa lancar, pekerjaan tak terganggu, dan bisa buka puasa bersama keluarga di rumah. Berikut beberapa tips yang dapat diikuti.

1. Tidur cukup

Jika kamu seorang pekerja yang setiap pagi pergi ke kantor dengan membawa kendaraan, usahakan optimalkan waktu tidur kamu dimalam sebelumnya. Sebisa mungkin hindari kegiatan yang bisa mengurangi waktu istirahat, seperti jalan-jalan atau nonton. Tidur yang cukup dapat menjadi solusi menghindari kantuk saat puasa, sehingga perjalanan ke kantor tetap aman.

2. Sopan di jalan

Berusahalah untuk selalu berkendara sopan dan tertib di jalanan. Terutama saat jam-jam padat, hal ini sangat membantu mengurai dan mengurangi kepadatan lalu lintas.

3. Kurangi kecepatan

Rasa kantuk dan lelah dapat mengakibatkan kecelakaan. Untuk itu, jangan hanya karena alasan agar cepat sampai ke rumah kamu memacu laju kendaraan dengan cepat. Berkendaralah dengan kecepatan wajar dan sesuai kondisi jalanan.

4. Gunakan GPS

Saat ini sudah tersedia beberapa pilihan layanan pemantau kondisi lalu lintas melalui gawai. Optimalkan fungsinya untuk memantau kondisi jalanan, sehingga kamu dapat memilih rute tercepat untuk sampai ke tempat tujuan.

5. Kendalikan emosi

Saat puasa, terutama menjelang berbuka, biasanya kamu ingin sampai tempat tujuan dengan cepat. Banyak dari kejadian seperti ini yang malah menjadi bumerang. Karena ingin sampai tujuan dengan cepat, banyak pengendara yang tidak memedulikan orang lain. Hasilnya, banyak pengendara yang mengalami kecelakaan. Untuk itu, sebaiknya aturlah emosi kamu saat berkendara. Sabar dan jangan terpancing untuk mengumpat saat menyetir.

6. Lindungi kendaraan

Meski kelima langkah di atas sudah diterapkan, kamu juga perlu melakukan tindakan preventif untuk melindungi diri dan kendaraan dari musibah yang tak diinginkan. Karena meskipun sudah tertib di jalanan, bukan tidak mungkin pengendara lain menabrak motor atau mobil kamu.

Oleh karenanya, disiniilah pentingnya asuransi. Yang mana akan memastikan ketenangan saat berkendara. Dengan asuransi, kamu tidak perlu cemas jika terjadi kerusakan. Biarkan pihak asuransi yang memperbaiki mobil kamu.

Continue Reading

Berita Terpopuler