Connect with us

Berita

SDN Sampay, Belajar Di Bawah Tenda Terpal

Published

on

deblitznews|Rumpin.

SDN Sampay Desa Rabak Kecamatan Rumpin, Bogor, yang berdiri sekitar tahun 1974 belum pernah ada perbaikan dan penambahan lokal untuk siswa siswi baru, hingga saat ini (2018-red) siswa sekolah tersebut mencapai 460 siswa yang belajar di SDN Sampay.

Sejak berdirinya gedung sekolah baru kali ini mendapatkan kucuran dana dari penerintah untuk merenovasi hedung dan lokal sekolah, yang di keluarkan dari anggaran APBD sekitar Rp.437 juta.

“Sementara lokal kelas yang di renovasi sebanyak tiga ruang belajar, dan nantinya bangunan akan di tingkat kan menjadi tiga lantai,”beber Halimi selaku kepala sekolah, sembari menunjuk bangunan yang sedang di renovasi.

Halimi kepala sekolah SDN Sampay.

Sementara, siswa masih menjalankan aktifitas belajar dengan normal, walau sementara belajar dan mengajar menggunakan tenda terpal di dekat halaman sekolah.

“Situasi darurat seperti ini, aktifitas belajar tetap berjalan, walau hanya menggunakan tenda terpal, dan kegiatan belajar di bagi menjadi dua shift setiap harinya”lanjut Halimi.

“Tenaga pengajar kami banyak, namun didominasi oleh guru honorer, hingga mencapai 13 orang dan seorang penjaga sekolah. Akibat jumlah banyak kami hanya bisa memberikan honor mereka sebesar 300 s/d 600 ribu. Di sini guru PNS hanya 2 orang.” Kata Hamili di ruang kantor saat guru-guru honorer beristirahat.

Kepala sekolah sangat berharap kepada pemerintah khususnya dinas pendieikan, agar bisa memperhatikan nasib guru honorer yang sudah mengabdi selama  puluhan tahun.

“saya hanya bisa berharap agar pihak pemerintah (Dinas Pendidikan-red) dapat memperhatikan nasib mereka banyak yang sudah mengabdi selama 15 sampai 24 tahun dan dapat diangkat statusnya sebagai ASN,”Harapnya.

Di tempat yang berbeda komite sekolah SDN Sampay, Hudri Wijaya menjelaskan, terkait dengan pembangunan, pihak sekolah sangat berharap pembangunan renovasi ruang kelas segera rampung, pasalnya, melihat kondisi belajar mengajar di bawah tenda sudah jelas tidak nyaman.

“Dan kalau untuk pembangunan sekolah sudah bagus, tetapi harus punya target secepatnya. Kami miris melihat siswa belajar dibawah tenda, dan ada pula yang belajar sampai diungsikan di rumah warga, bahkan sampai ditampung di gedung PAUD yang bersebelahan dengan sekolah.” Pungkas Hudri di tempat tugasnya.(db/Hengkir).

Advertisement
Comments

Berita

Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi Hasil pembahasan LKPJ Walikota Depok Tahun 2018.

Published

on

deblitznews.com|Kota Kembang.

Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi Hasil Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban Walikota Depok Tahun 2018.

Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, dalam rangka penyampaian rekomendasi hasil pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban Walikota Depok tahun 2018, digelar di gedung DPRD Kota Depok.

Pada penyampaian rekomendasi hasil pembahasan disampaikan, setelah dalam rangkaian pembahasan evaluasi dan pendalaman, serta materi terhadap keterangan pertanggungjawaban LKPJ Kota Depok, maka dengan itu pihak DPRD kota Depok sampaikan bahwa pihaknya perlu mendapat perhatian Pemerintah Kota Depok.

DPRD Kota Depok senantiasa menjunjung tinggi sikap, bagi penyelenggara kinerja Pemerintahan Kota Depok.

Oleh karena itu, kami perlu memberikan sikap, dengan demikian kami ber pendapat serta memberikan apresiasi kepada walikota maupun wakil walikota yang diperoleh pada tahun anggaran 2018.

Apresiasi kepada walikota, akhir tahun anggaran 2018 yang telah mengakomodasi, rekomendasi DPRD Kota Depok di tahun 2017.

Akhir tahun 2018 diperlukan perundang-undangan yang berkaitan dengan sistem kinerja pemerintah dan meningkatkan hasil evaluasi instansi kinerja Pemkot Depok.

Serta mencantumkan hasil atau angka yang dapat untuk setiap program yang akan dilaksanakan, setiap perangkat daerah. Mencantumkan solusi dari sudut pandang dalam menyelenggarakan penyelenggaraan target di dalam LKPJ. Memperbaiki Perlindungan Sosial, Meningkatkan akses terhadap pelayanan data. Memberdayakan kelompok masyarakat miskin. Retribusi. Memperbaiki tata kelola keuangan.
Program sarana transportasi umum. Jumlah JPU yang tidak mencapai target.

Urusan Koperasi usaha kecil dan menengah, agar dilakukan sertifikasi terhadap segala produk.Urusan Perpustakaan, dari jumlah pengunjung perpustakaan di tahun 2018 sangat tidak memenuhi target.

Produksi untuk perikanan dan Produksi Pertanian holtikultura tidak memenuhi target yang telah ditetapkan di tahun 2018, kecuali produksi daging.

Dan terakhir, untuk urusan Perdagangan, urusan Perdagangan belum mempunyai dampak yang signifikan jelas Mohammad HB,Se.

Dikesempatan tersebut Walikota Depok M.Idris, dalam Sambutan nya menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Depok yang telah mensukseskan pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019.

Semoga dari upaya kita, akan menghasilkan hasil-hasil yang bermanfaat dan Kota Depok dalam keadaan aman dan sejahtera.
Di hari jadi HUT Kota Depok yang ke-20, “kami mengharapkan dari Pimpinan dan para Anggota DPRD Kota Depok, untuk mensukseskan rangkaian kegiatan hari jadi yang ke 20.
Dan terima kasih atas masukan- masukan ,saran yang berharga”.

Hal tersebut, menjadi pertimbangan kami, dalam meningkatkan Pembangunan di Kota Depok, dan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus memberikan kesejahteraan kepada masyarakat yang menjadi cita-cita kita bersama. (hyu)

Continue Reading

Berita

Rapat Paripurna DPRD kota Depok, Sekaligus Pemotongan Tumpeng HUT Kota Depok ke -20 Tahun.

Published

on

deblitznews.com|Kota Kembang.

Mengawali dibukanya Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka hari jadi Kota Depok ke-20, Wakil Ketua DPRD Kota Depok, M. Supariyono mengucapkan selamat atas berbagai penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Depok, baik dari tingkat provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Pusat. Dan diharapkan penghargaan yang telah diraih, dapat terus ditingkatkan dan dijadikan motivasi untuk lebih mensejahterakan masyarakat, (26/4).

Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hut Kota Depok ke-20 dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Depok, mantan Walikota Depok Nurmahmudi Ismail beserta istri, Yuyun beserta istri, Para Pimpinan Cabang Bank Swasta dan Negeri yang ada di Kota Depok, Para Pejabat Tinggi Kota Depok, Dandim Kota Depok, Kejari Kota Depok, Kapolres Kota Depok, Para Pimpinan OPD, dan berbagai Pejabat unsur terkait.

Seperti biasa walikota Depok, KH. M. Idris sebelum sambutannya diawali dengan berpantun, “Ke Pelabuhan membeli ikan peda, buat bekal pergi ke Mekah, biar tuan rumah pada kagak ada, kita doain biar pada berkah” dan mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Dan para anggota DPRD Kota Depok yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok selama ini, berharap dukungan dan partisipasi aktif demi terwujudnya visi dan misi Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius untuk kemaslahatan masyarakat Kota Depok.

Hut Kota Depok ke-20 mengusung tema Rame-rame Berbudaya yang mengandung arti ajakan pada masyarakat Kota Depok untuk senantiasa melestarikan dan menhadirkan budaya positif, kapan pun dan di mana pun kita berada. Khususnya pembangunan yang berkarakter dan bermartabat.

Idris memaparkan tentang peningkatan Index Pembangunan Manusia Kota Depok IPM dari 79,83 pada tahun 2017 menjadi 80,29 pada tahun 2018 berdasarkan data yang di rilis oleh biro pusat statistik (BPS) provinsi Jawa Barat .

Rapat Paripurna Istimewa ditutup dengan acara pemotongan tumpeng Hut Kota Depok ke-20. Sempat terjadi kericuhan sebentar dengan adanya aksi protes yang dilakukan oleh Kasno, Ketua LSM KAPOK yang menuntut Nurmahmudi sebagai tersangka dalam kasus korupsi diadili, namun pihak keamanan dengan cepat dan sigap dapat mengatasinya.(hyu)

Continue Reading

Peristiwa

Jalan Mangga, Situ Gugur Amblas

Published

on

deblitznews.com|Pasir Putih.

Hujan deras melanda kota Depok dan sekitarnya, pada Minggu (7/4) sore dini hari, dari pukul 15:00 WIB. Banyak mengakibatkan di beberapa daerah tergenang air.

Jalan mangga diwilayah RW 02 kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok amblas akibat benturan luapan air, amblasnya jalan tersebut berada ujung jembatan situ gugur sebagai penghubung dua kelurahan, pasir putih dan bedahan,

Sementara akses jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat (mobil), di khawatir kan akan terjadi longsoran susulan.

Sementara, sebelum terjadinya amblas (longsor) jalan tersebut sudah mengalami keretakan sehingga dengan derasnya hujan semakin memperparah keadaan.(db/nez).

Continue Reading

Berita Terpopuler