Connect with us

Olahraga

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Resmi Buka Porda, Kota Depok Optimis Capai 15 Besar

Published

on

deblitznews|Cibinong.

Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 Jawa Barat ditandai dengan seremoni pembukaan yang meriah di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 6 Oktober 2018 malam. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, pesta olah raga antar kabupaten kota di Jabar itu tak boleh hanya sekadar jadi ajang memburu gengsi melalui raihan medali dengan menghalalkan segala cara.

“Kita hidup harus jujur. Buat apa menang tapi dengan cara tidak terhormat. Jangan sampai nanti diikuti oleh anak-anak kita bahwa hidup itu boleh sukses walaupun dengan cara-cara licik, cara-cara tidak jujur,” ujar Ridwan Kamil sebelum membuka secara resmi Porda XIII/2018.

Fenomena mutasi atlet besar-besaran demi berburu medali yang senantiasa terulang pada setiap edisi Porda bisa dihentikan dengan perubahan paradigma. Menurut dia, Porda harus dijadikan kompetisi yang mengandalkan potensi-potensi riil setiap kabupaten kota di Jabar.

“Lebih baik apa adanya. Kalau memang potensinya segitu, ya segitu. Misalnya, jangan demi (juara) Porda ambil atlet renang dari daerah lain. Harusnya instrospeksi, perbaiki infrastruktur, kepemimpinan, pembinaan kalau memang dirasa kurang,” ujar Ridwan.

Ridwan menyampaikan, peserta Porda bisa bertanding secara sportif dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran agar melahirkan insan-insan olah raga dan juara sejati.

“Dengan mengucapkan bismilah Porda XIII dan peparda V saya nyatakan dibuka. Selamat berkompetisi, memperkokoh kebersamaan dalam meraih prestasi,” kata Ridwan sebelum kemudian memencet tombol sirine pembukaan yang disusul pesta kembang api meriah.

Porda, kata Ridwan, menjadi kebanggan masyarakat Jawa Barat sekaligus arena untuk menggembleng kualitas atlet hasil pembinaan di Jawa Barat. Kualitas kompetisi atlet Porda akan memengaruhi pencapaian Jawa Barat pada ajang yang lebih tinggi, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) sekaligus memberikan kontribusi pada prestasi nasional.

“Semangat juara bukan hanya pada dimensi medali. Tapi bagaimana menggali nilai-nilai luhur kehidupan yang diajarkan olah raga. Prestasi kita di PON 2016 memang sangat membanggakan. Tapi pertarungan sesungguhnya adalah di Papua. Kalau menang (juara umum) di Papua, barulah menegaskan kualitas olah raga Jawa Barat memang yang terbaik di Indonesia, bukan sekadar mitos kejayaan tuan rumah,” ujar Ridwan.

Sementara Walikota Depok H. Muhammad Idris mengatakan, bahwa kontingen Porda Kota Depok saat sudah berlangsung beberapa cabang Olahraga yang sudah di pertandingkan dan saat ini sudah memperoleh 5 medali emas, perolehan medali yang lain juha sangat diharapkan untuk terus di pacu semangat sehingga perolehan medali akan terus di peroleh Kota Depok.

“Dirinya berharap capaian target 15 besar akan tercapai, karna masih banyak cabang cabang yang lain bisa mendulang medali emas,” ujar Idris saat di temui media deblits.com seusai acara pembukaan porda semalam di pakansari bogor.

Untuk itu ketua rombongan Heri berucap optimis Porda Kontingen Kota Depok Tahun ini akan mencapai target dari ketua KONI Kota Depok, sebab cabang cabang seperti kempo, paralayang, bela diri, sepatu roda, dayung, tenis lapangan beregu pa/pi, atletik dan billiar dan masih ada lahi yang lainnya.

“Saya mohon doanya untuk warga Kota Depok agar supaya tiem Porda Kota Depok dapat terus memberikan prestasi yang lebih baik dan banyak mendulang emas di Porda kali ini,” ungkap Heri.

Meriah, suasana pembukaan, Porda XIII dan peparda V

Pembukaan Porda 2018 berlangsung meriah dengan diawali pesta kembang api. Setelah itu, rangkaian tarian kolosal terhampar di lapangan Stadion Pakansari dengan narasi filosofi agung yang dibacakan pemandu acara. Iringan tata musik dan cahaya yang cukup indah membuat suasana pembukaan lebih meriah.

Seperti biasa, defile satu persatu kontingen 27 Kabupaten/Kota menjadi rangkaian acara wajib. Mereka bergantian berjalan membawa atribut maupun moto kontingen masing-masing di hadapan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua PB Porda sekaligus Bupati Bogor Nurhayanti, Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin, Walikota Kota Depok M. Idris, Kadisporayata Wijayanto, Ketua KONI Depok Amri Yusra dan para jajarannya, sejumlah tamu penting lainnya. Salah satu pesan yang jadi perhatian adalah sejumlah slogan Porda yang dibawa oleh kontingen, salah satu kontingen dengan slogan “Prestasi Yes, prestise Sesaat No”, “Sportif Yes Curang No”, dan “Raih Prestasi dengan Sportivitas”. (Adi)

Advertisement
Comments

Olahraga

Piala Walikota Depok, Akhirnya Family FC Juara Pertama

Published

on

deblitznews.com|Beji

Family FC berhasil keluar sebagai juara satu turnamen sepak bola merebutkan piala Walikota Depok, setelah dibabak final berhasil mengalahkan Granades FC dengan kesusahan 1 – 0. pertandingan di babak kedua ketegangan sempat terjadi karna lawan ingin menyamakan kedudukan, namun nasib sial di alami granades FC dan akhirnya granades FC berhasil menyabet juara kedua. 

Turnamen sepak bola Walikota Cup yang berlansung di lapangan HW Beji Timur, Kecamatan Beji Kota Depok akhir nya secara Resmi di tutup oleh Walikota Depok Muhammad Idris, pada Minggu (17/03).

“Turnamen sepak bola membuktikan besarnya minat dan perhatian masyarakat terhadap sepak bola. Turnamen Sepak Bola yang memperebutkan piala Walikota ini akan terus digelar pada tahun-tahun mendatang,”ujar Idris kepada media deblitznews.com seusai menutup turnamen di lapangan HW Beji Timur kemaren.

Walikota menuturkan, turrnamen ini tidak saja untuk memperingati Hari jadi Kota Depok yang ke 20 Tahun 2019. Namun juga untuk menghidupkan kembali persepakbolaan yang telah lama hilang.

“Dulu Depok di kenal sepakbola melalui Persikad, tapi ini akan kita kembalikan kejayaan sepakbola Kota Depok seperti dulu lagi,” ungkapnya.

Selain itu masih kata Walikota, untuk kembali menjalin silaturrahmi dan kebersamaan di antara sesama klub klub di bawah naungan Askot PSSI Kota Depok, serta mencari atlet-atlet terbaik yang dipersiapkan untuk bersaing di tingkat provinsi maupun ditingkat nasional. 

Di samping para pengurus Askot diri minta kepada pengurus KONI dan seluruh komponen yang terlibat dalam persepakbolaan di Kota Depok, ikut memberikan masukan dan meyeleksi guna memilih atlet-atlet terbaik guna memperkuat tim Kota Depok pada even selanjutnya. 

“Atlet-atlet muda, anak-anak yang berbakat dan berpotensi usia 16-26 tahun dapat memperkuat kontingen sepak bola pada even Porda Jabar yang akan datang dengan target dapat Emas,”  tegasnya.

Ketua Askot PSSI Kota Depok Mayadi Rakasiewi mengatakan, Turnamen sepak bola Walikota Cup di ikuti oleh 44 klub, dari berbagai level kompetisi Askot. Sedabgkan untuk lokasi pertandingan terselenggara di 3 wilayah Kecamatan.

“Kami akan selalu komitmen untuk memajukan persepakbolaan di Kota Depok dan mengangkat kembali kebesaran sepakbola pada waktu dirinya masih menjadi pemain di Persikad Depok,” ujar mayadi.

Mayadi menyebutkan, hasil turnamen sepak bola Walikota cup tahun 2019 yakni Juara 1 Family FC Tapos, mendapatkan hadiah berupa piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp.7.000.000,- Juara 2, Granades FC Cilodong, mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,- Juara 3, GMC Bojongsari FC mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,- dan Juara 4, PSP Sawangan, mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp.1.500.000,-..

“Selain itu kami memberikan uang pembinaan kepada pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, klub terbaik dan para pemilik lapangan atas kerjasamanya selama turnamen berlangsung,” tutur nya.(adi).

Continue Reading

Olahraga

Kejuaraan Volly Ball Menggali Potensi Atlet-Atlet Berbakat

Published

on

deblitznews.com|Tapos.

Turnamen bola voli putra-putri merebut kan piala Walikota antar Kecamatan se-Kota Depok dalam rangka memeriahkan HUT Kota Depok ke-20 Tahun 2019. Hal tersebut merupakan kejuaraan yang sangat penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli di setiap Kecamatan.

Demikian di katakan Walikota Depok Muhamad Idris, seusai membuka Turnamen bola voli putra-putri, Sabtu (16/03/19), di lapangan Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos-Kota Depok.

“Saya berharap ajang ini dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voli se Kota Depok, mengingat cabang olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat, mulai dari anak-anak hingga para manula,”kata Idris pada media deblitznews.com seusai mengikuti pertandingan eksebisi antara Walikota CS lawan para Camat dan Lurah.

Idris menyampaikan, penyelenggaraan pertandingan setiap cabang olahraga adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat regional maupun nasional dan menghasilkan pemenang/juara.

“Saya menghimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memeihara jiwa sportivitas, sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan. Yang keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan,”tandas Walikota.

Kemudian Idris memberikan pesan bahwa rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini tidak menutup kemungkinan akan lahir atlet-atlet berbakat yang bisa dibanggakan di kemudian hari. 

Untuk itu Walikota mengingatkan seluruh peserta yang merupakan utusan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kota Depok, senantiasa meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju prestasi yang lebih baik.

”Melalui turnamen ini KONI dan PBVSI Kota Depok dapat memilih pemain-pemain terbaik, baik itu putra maupun putri agar dibina secara khusus untuk mendapatkan tim yang solid,” harapnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra mengatakan tujuan penyelenggaraan Turnamen bola voli putra-putri Walikota Cup antar Kecamatan se-Kota Depok untuk ikut meramaikan HUT Kota Depok ke-20 Tahun 2019,  hal ini juga di maksudkan mengembangkan bakat dan minat generasi muda khusunya di cabang olahraga bola voli.

Kemudian Amri mengingatkan  membina dan mempererat tali persaudaraan antar generasi muda, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri tidaklah mudah, untuk itu, rasa tanggungjawab serta mengembangkan budaya hidup sehat, harus di mulai dari usia muda.

“Gemar olahraga dan menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme, di turnamen inilah anak anak muda kita bisa mengembangkan bakatnya,” tutur Amri.(adi)

Continue Reading

Olahraga

Malam Puncak Peringatan HUT ke 1 PB Nusa Indah Warga RT 01/2 Makin Kompak

Published

on

deblitznews|Cinangka

Meriah, kegiatan malam peringatan HUT Persatuan Bulu Tangkis, PB. Nusa Indah yang pertama di rayakan  cukup sederhana namun menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat komplek PD Bulak RT 01/02 yang di gelar di lapangan PB Nusa Indah pada Sabtu (20/10) malam.

Kegiatan yang mengangkat tema “Mengolahragakan Masyarakat, Didalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat”.

Hadir dalam kesempatan itu, Lahmudin Abdullah, Eman Sulaeman, pengurus PB Nusa Indah, atlet PB yang sering bertanding di lapangan PB Nusa Indah seperti PB, Prabu (Jakarta) PB, Ampera Lebak Bulus, PB Cimandiri, Cipayung Ciputat, PB Paris Jaya Ciputat, serta masyarakat yang meramaikan acara peringatan HUT PBNI ke 1.

Eman Sulaeman selaku Ketua pengurus, sangat berharap dengan adanya lapangan olahraga bisa menjadikan kekompakan dan kerukunan warga komplek secara khusus dan ajang saturahmi.

“tentunya kami selaku pengurus PB Nusa Indah mengucapkan banyak terimakasih kepada ustadz Lahmudin Abdullah yang telah membantu untuk memberikan lahan kosong untuk di jadikan lapangan serbaguna”ucapnya.

Lebih lanjut Eman mengatakan, satu tahun berdirinya lapangan PB Nusa Indah banyak memberi manfaat yang  positif dirasakan oleh masyarakat, selain untuk tempat olah raga lapangan ini juga dimanfaatkan sebagai pertemuan warga, kegiatan event tujuh belasan, menyambut malam tahun baru Islam.

“Saya selaku pengurus PB Nusa Indah akan mempertahankan dan konsisten, dengan adanya lapangan ini, kami bisa melahirkan banyak generasi penerus dibidang olah raga, baik Batminton, bola volly, dan tenis meja, insaya Allah kedepannya kami akan mengadakan oven turnamen bulu tangkis untuk putra dan putri”paparnya.

Malam perayaan HUT PBNI ke 1 sekaligus memberikan hadiah kepada pemenang lomba yang di gelar oleh PB Nusa Indah sebelumnya  untuk kelas putri yang mendapatkan juara 1,2,3.

Pengurus PB Nusa Indah foto bersama usai potong nasi tumpeng.

Disamping itu, Lahmudin Abdullah, mengatkan dalam sambutannya, lapangan yang tadinya hanya lahan kosong dan tidak produktif, maka dengan inisiatif warga lahan ini bisa digunakan sebagai lapangan serbaguna untuk warga RT 01 Nusa Indah.

“berkat kerjasama dengan masyarakat RT 01/02 lahan yang tadinya lahan kosong kini dapat bermanfaat bagi warga sekitar, saya sangat berharap dengan adanya PB Nusa Indah menjadi.makin kompak dan tetap bersatu,”kata Lahmudin  Abdullah selaku caleg DPRD kota Depok dari partai PAN.(db/nez)

Continue Reading

Berita Terpopuler