Connect with us

Berita

Puluhan PKL Di Bawah Play Over Arif Rahman Hakim Dibongkar

Published

on

deblitznews|Depok

Puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di bawah play over jalan Arif Rahman Hakim di gusur oleh petugas Satpol PP Kota Depok dan para petugas gabungan dari TNI dan Polri Kota Depok, karena PKL tersebut berdagang di badan jalan dan trotoar jalan, sehingga arus lalu lintas pintu keluar angkot macet total.

Kasatpol PP Kota Depok Yayan Arinanto mengatakan, operasi penggusuran PKL di flay over ini sudah menjadi program dan keberadaannya sangat mengganggu lalu lintas angkot untuk pintu keluar di sejajar rel kereta api. Hal ini juga di lakukan penggusuran bertepatan dengan rencana pembangunan terminal terpadu yang saat ini dalam persiapan pembangunan.

“Dengan ditertibkannya pedagang terebut di harapkan dapat memperlancar sarana transportasi, maka para pedagang kaki lima ini kami tertibkan hingga didepan dan sampai pipa Pertamina”, kata Yayan ketika di temui awak media di lokasi penggusuran, 30-Juli-2018.

Yayan menambahkan, dari puluhan PKL yang di gusur sebelumnya sudah melalui surat peringatan sebanyak tiga kali, namun sampai hari minggu 20-Juli-2018 para pedagang tidak memindahkan dengan terpaksa harus di lakukan penggusuran.

“Kami sudah lakukan sesuai prosedur dengan peringatan dan himbauan, seharusnya minggu kemarin mereka sudah harus piNah,” ungkap Yayan.

Dengan kembalinya fungsi jalan ini yang terhambat oleh pedagang kaki lima maka tentunya akan lebih nyaman, asri dengan dibangunnya taman, untuk pedagang berjualannya harus masuk kedalam pasar tidak mengganggu arus lalu lintas, kita tata sedemikian rupa ” ungkap Yayan.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana menyampaikan, dalam penertiban PKL itu di lakukan, karena terminal terpadu sedang dalam tahap pembangunan sehingga seluruh arus kendaraan harus di alihkan untuk tidak mengganggu rencana pembangunan terminal.

“Alhamdulillah kami bekerjasama dengan pihak PJKA mendapatkan tempat di depan stasiun baru, jadi seluruh kendaraan angkot bisa ngetem dan mengambil penumpang dengan pintu keluar arah pasar kemiri,” tutur Dadang.

Dengan kerjasama dengan instansi/dinas terkait untuk menata, membangun Kota Depok menuju Unggul, Nyaman, Religius akan semakin lebih baik ke depannya dan hal ini akan memperlancar arus lalu lintas di depan stasiun Depok Baru menuju pintu keluar pasar semakin lancar.

Untuk itu Kepala Bidang Tranmastibum Kusumo menegaskan, ini dalam rangka penertiban pedagang kaki lima untuk mengembalikan fungsi jalan, trotoar.
“Dengan dukungan RT dan RW yang tadinya lingkungan kumuh menjadi indah karena nanti akan di bangun taman,” papar Kusumo.

“Kami sudah memberikan surat peringatan dalam waktu 3×24 jam untuk bongkar sendiri, dan alhamdulillah pembongkaran ini berjalan dengan lancar karena saling menyadari dan untuk puing puing ini kita bantu pembuangannya di TPA Cipayung, dan satu hal lagi personal satpol PP berkekuatan 50 Personal dengan didukung armada truck dan doozer dan yang diteriban sekitar 100 unit bangunan/lapak liar ” imbuh Kusumo

Muttaqin, dari perwakilan PT. Andhika mentuturkan, Pemerintah Depok Kota sangat dengan rencana pembangunan terminal terpadu sebagaimana di ketahui bahwa saat PT.Andika yang berikan kepercayaan selalu ingin memberikan yang terbaik untuk Kota Depok yang Unggul, Nyaman ,ReliGus.
“dengan adanya peneriban ini maka fungsi trotoar akan kembali berfungsi, angkot lancar pejalan kaki juga nyaman, dan nantinya akan dibuatkan taman akan lebih nyaman, asri dan tidak berkesan kumuh serta memperlancar arus angkutan dari terminal sementara tutur Muttaqin.

Sementara itu Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) kota Depok menerjunkan 130 personil baik dari Dishub, Polisi Militer, Kodim 0508 dan Koramil, Polresta, polsek Depok, dari perwakilan PT. Andhika.(Adi)

Advertisement
Comments

Berita

Silaturahmi Dan Tatap Muka Alumni SMP PGRI Angkatan 88.

Published

on

Mulyadi koordinator alumni memberikan cindera mata kepada Marzuki Yatim selaku guru PGRI Bedahan

deblitznews|Sawangan.

Menimbulkan kenangan selama 30 tahun yang lalu saat perpakaian SMP dan masih dalam kondisi remaja puluhan alumni SMP PGRI Bedahan, Depok tamatan 88 mengadakan reuni di Balai Tirta Jalan Muchtar raya Sawangan, Depok pada  Minggu (14/10).

Koordinator Acara Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk menjalin silaturahmi yang selama ini terputus dengan sesama alumni SMP PGRI.

“reuni ini merupakan ajang silaturahmi sesama alumni dimana sudah 30 tahun kita tidak berjumpa dan ini mengingatkan memori kita saat masih SMP dulu” ujar Mulyadi.

Jamhurobi memberikan paparan dan memberikan pandangan kepada semua alumni untuk bisa terus menjaga silaturahmi seperti ini, sekaligus memberikan arahan terkait pencalonan dirinya untuk maju sebagai anggota DPRD provinsi Jabar  dapil ,Depok dan Bekasi.

“dengan maju sebagai caleg DPRD  provinsi Jawa Barat, dari partai PKS no urut lima, bukan sekedar pencari kepentingan pribadi, namun lebih ingin mengabdi kepada masyarakat Depok dan bedahan khusunya,” beber Jamhurobi yang pernah mngajar di SMP PGRI bedahan saat itu.

Jamhur juga sedikit memberikan sosialisasi cara pencoblosan yang akan dilaksanakan 17 April 2019 akan datang.

Nurdin Al Ardishoma,  memberikan paparan dalam sambutan di acara temu kangen Terkait temu kangen di hari ini adalah sesuatu yang luar biasa, sekian lama tidak bertemu, dan terkait dengan tahun politik yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 agar bisa menjaga stabilitas dan kerukunan sesama.

“Saya hanya ingin punya niatan untuk membantu masyarakat dan mengabdi, bukan mencari jabatan”Jelas Nurdin Jojon selaku caleg.

Marzuki Yatim, selaku Guru PGRI, menjelaskan dengan rasa terharu dan bangga masih bisa berkumpul di tengah tengah para alumni siswa SMP PGRI Bedahan, dan dia menceritakan banyak pengalaman yang menarik dan prihatin saat itu.

“alhamdulilah banyak siswa yang berhasil melihat kondisi saat ini, yang memang berkat hasil kerja keras masing masing, dan saya berpesan kepada alumni PGRI agar terus mempererat tali silaturahmi, dimana kegiatan ini akan di lakukan setiap satu bulan sekali dan terus di lanjutkan”ajak Marzuki selaku dewan guru PGRI .(db/nez)

Continue Reading

Berita

Hendrik Tangke Allo, Mendorong Depok Lama Untuk Menjadi Kawasan Wisata Kota Tua.

Published

on

sekber wartawan Depok bersama ketua DPRD kota Depok

deblitznews|Depok

Dalam diskusi ringan dengan Sekber Wartawan Depok di Cafe Pulang Kampoeng, Depok (10/10), Ketua DPRD Kota Depok – Hendrik Tangke Alo mengemukakan, kalau Depok semestinya sudah memiliki museum.

Hal itu diungkapkan Hendrik mengingat Depok memiliki sejarah lokal yang harus diketahui oleh generasi muda sekarang.

“Depok tidak memiliki SDA (Sumber Daya Alam) yang mampu mendokrak PAD (Pendapatan Asli Daerah). Tetapi dengan adanya museum, selain melestarikan sejarah Kota Depok, juga diharapkan untuk dapat menjadi destinasi budaya dan sejarah Kota Depok. Dari sanalah PAD bisa kita upayakan dari sektor wisata, ” ungkap Hendrik.

Sekber Wartawan Depok, yang dihadiri oleh Ketua Presedium Herry Budiman, Sekjen Jhon, Putra Gara, dan beberapa anggota yang lainnya, sangat mendukung gagasan yang dilontarkan oleh Ketua DPRD Kota Depok dari fraksi PDIP tersebut.

Lebih jauh Hendrik mengatakan, saat ini ia konsen mendorong Depok Lama untuk menjadi salah satu kawasan wisata kota tua. Hal itu mengingat, daerah Depok Lama terdapat peninggalan bangunan masa silam yang masih dilestarikan. Seperti rumah-rumah peninggalan Belanda.

“Dengan melestarikan bangunan-bangunan tua di Depok Lama, kita ingin membangkitkan sejarah masa silam Kota Depok menjadi kawasan wisata kota tua yang kelak akan dikunjungi bukan hanya oleh wisatawan lokal, tidak menutup kemungkinan juga wisatawan luar,” kata Hendrik Lagi.

Untuk menarik wisatawan lokal maupun domestik, menurut Hendrik, semua elemen memang harus dapat bekerja sama.

“Ketika kota tua sudah terkondisikan, para pelaku seni juga tidak boleh tinggal diam, mungkin bisa bekerjasama dengan Disbudpar untuk melakukan kegiatan pementasan kesenian yang terprogram, sehingga mampu menarik para pengunjung,” tambah Hendrik.

Dalam diskusi tersebut, Hendrik mendorong pemerintah Kota Depok untuk merealisasikan agar Museum Sejarah Depok segera dibangun. Karena melalui museum itulah, Hendrik berharap sejarah Kota Depok dapat dirangkum dalam bentuk visual, dan peninggalan-peninggalan lainnya.

“Kalau bisa tentang pembangunan museum Sejarah Depok itu sudah mulai dirancang dari sekarang, agar bisa disiapkan anggaran di tahun depan,” pungkas Hendrik. (db/Sekber/Bening)

Continue Reading

Berita

SMPN 25 Kumpulkan Dana Bantu Bencana Alam Sulawesi Tengah

Published

on

deblitznews|Kedaung

Bumi sedang berduka, akibat bencana alam, sehingga banyak memanggil para relawan untuk turun membantu meringankan beban kepada korban, baik yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, hal ini lah yang dilakukan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 25 Kedaung, Sawangan Depok melakukan aksi penggalangan dana untuk bantuan korban.

Kegiatan yang mengangkat tema”Rabu Senja di SMPN 25 Tausiyah, Santunan Yatim dan Peduli Palu Donggala.”

Hal ini diungkapkan Wahyu selaku kepala sekolah SMPN 25, kegiatan dilakukan berdasarkan rasa kemanusiaan dan membantu meringankan musibah yang di alami masyarakat Palu dan Donggala, sekaligus memberikan santunan kepada siswa yatim yang ada di SMPN 25.

“Indahnya silaturahmi, indahnya berbagi, Alhamdulilah bisa menyantuni 36 siswa yatim dan terkumpul uang Rp.10 jt untuk korban bencana”jelas Wahyu kepada deblitznews.com pada Rabu (10/10).

Kegiatan ini hasil kerjasama dengan orang tua siswa dewan guru dan pengurus  OSIS untuk meringankan beban  kepada para korban.(di).

Continue Reading

Berita Terpopuler