Connect with us

Berita

Puluhan PKL Di Bawah Play Over Arif Rahman Hakim Dibongkar

Published

on

deblitznews|Depok

Puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di bawah play over jalan Arif Rahman Hakim di gusur oleh petugas Satpol PP Kota Depok dan para petugas gabungan dari TNI dan Polri Kota Depok, karena PKL tersebut berdagang di badan jalan dan trotoar jalan, sehingga arus lalu lintas pintu keluar angkot macet total.

Kasatpol PP Kota Depok Yayan Arinanto mengatakan, operasi penggusuran PKL di flay over ini sudah menjadi program dan keberadaannya sangat mengganggu lalu lintas angkot untuk pintu keluar di sejajar rel kereta api. Hal ini juga di lakukan penggusuran bertepatan dengan rencana pembangunan terminal terpadu yang saat ini dalam persiapan pembangunan.

“Dengan ditertibkannya pedagang terebut di harapkan dapat memperlancar sarana transportasi, maka para pedagang kaki lima ini kami tertibkan hingga didepan dan sampai pipa Pertamina”, kata Yayan ketika di temui awak media di lokasi penggusuran, 30-Juli-2018.

Yayan menambahkan, dari puluhan PKL yang di gusur sebelumnya sudah melalui surat peringatan sebanyak tiga kali, namun sampai hari minggu 20-Juli-2018 para pedagang tidak memindahkan dengan terpaksa harus di lakukan penggusuran.

“Kami sudah lakukan sesuai prosedur dengan peringatan dan himbauan, seharusnya minggu kemarin mereka sudah harus piNah,” ungkap Yayan.

Dengan kembalinya fungsi jalan ini yang terhambat oleh pedagang kaki lima maka tentunya akan lebih nyaman, asri dengan dibangunnya taman, untuk pedagang berjualannya harus masuk kedalam pasar tidak mengganggu arus lalu lintas, kita tata sedemikian rupa ” ungkap Yayan.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana menyampaikan, dalam penertiban PKL itu di lakukan, karena terminal terpadu sedang dalam tahap pembangunan sehingga seluruh arus kendaraan harus di alihkan untuk tidak mengganggu rencana pembangunan terminal.

“Alhamdulillah kami bekerjasama dengan pihak PJKA mendapatkan tempat di depan stasiun baru, jadi seluruh kendaraan angkot bisa ngetem dan mengambil penumpang dengan pintu keluar arah pasar kemiri,” tutur Dadang.

Dengan kerjasama dengan instansi/dinas terkait untuk menata, membangun Kota Depok menuju Unggul, Nyaman, Religius akan semakin lebih baik ke depannya dan hal ini akan memperlancar arus lalu lintas di depan stasiun Depok Baru menuju pintu keluar pasar semakin lancar.

Untuk itu Kepala Bidang Tranmastibum Kusumo menegaskan, ini dalam rangka penertiban pedagang kaki lima untuk mengembalikan fungsi jalan, trotoar.
“Dengan dukungan RT dan RW yang tadinya lingkungan kumuh menjadi indah karena nanti akan di bangun taman,” papar Kusumo.

“Kami sudah memberikan surat peringatan dalam waktu 3×24 jam untuk bongkar sendiri, dan alhamdulillah pembongkaran ini berjalan dengan lancar karena saling menyadari dan untuk puing puing ini kita bantu pembuangannya di TPA Cipayung, dan satu hal lagi personal satpol PP berkekuatan 50 Personal dengan didukung armada truck dan doozer dan yang diteriban sekitar 100 unit bangunan/lapak liar ” imbuh Kusumo

Muttaqin, dari perwakilan PT. Andhika mentuturkan, Pemerintah Depok Kota sangat dengan rencana pembangunan terminal terpadu sebagaimana di ketahui bahwa saat PT.Andika yang berikan kepercayaan selalu ingin memberikan yang terbaik untuk Kota Depok yang Unggul, Nyaman ,ReliGus.
“dengan adanya peneriban ini maka fungsi trotoar akan kembali berfungsi, angkot lancar pejalan kaki juga nyaman, dan nantinya akan dibuatkan taman akan lebih nyaman, asri dan tidak berkesan kumuh serta memperlancar arus angkutan dari terminal sementara tutur Muttaqin.

Sementara itu Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) kota Depok menerjunkan 130 personil baik dari Dishub, Polisi Militer, Kodim 0508 dan Koramil, Polresta, polsek Depok, dari perwakilan PT. Andhika.(Adi)

Advertisement
Comments

Peristiwa

Longsor Di Pasir Putih, Dua Rumah Rusak Parah.

Published

on

Ramdani ketua RT 03/02 meninjau rumah Jayadih yang rusak berat, akibat longsor.
deblitznews|Depok

Akibat Hujan deras dan ringan sampai jelang malam mengakibatkan tanah longsor dan dua rumah rusak, satu rumah rusak berat, dan satu rumah sebagian dapurnya rusak, di wilayah kelurahan Pasir Putih, beruntung musibah ini tidak makan korban jiwa.

Tanah longsor berada di RT 03 RW 02 kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok, peristiwa kejadian sekitar pukul 02:00 WIB pagi, saat sedang tertidur pulas.

“sorenya hujan deras hingga malam masih gerimis, saat kami sekeluarga tertidur, terasa seperti ada gempa, saya pikir ada di mana, ga taunya pekarangan belakang rumah yang longsor, setelah kami sekeluarga berhamburan ke luar rumah tidak selang waktu rumah kami juga ikut terkena longsor,”jelas Jayadih kepada deblitznews.com pada Jumat (14/12).

Ditempat yang sama, Ramdani selaku ketua RT 03/02 mengatakan, sejak datang musim penghujan memang sudah beberapa kali kejadian, sebelumnya musholah yang berada di pinggir kali Pesanggrahan longsor dan langsung terbawa arus kali, dan sebagian dapur rumah orang tua juga ikut hancur.

Safei saat merapihkan dapur nya yang rusak. 

“Alhamdulillah musibah ini tidak makan korban jiwa, namun rumah adik saya (Jayadih-red) rusak berat, dan rumah orang tua saya hancur bagian dapur, dan tembok rumah retak semua,”beber Ramdani.

Sementara rumah Safei (orang tua Ramdani) sudah di kosongkan, di khawatirkan ada longsor susulan, pasalnya hingga saat ini masih ada pergeseran.

“saya hanya berharap kepada pemerintah, untuk segera melakukan tindakan dan pembayaran pasalnya lokasi longsor berhubungan dengan TPA Cipayung, yang sudah mulai oper load,”ucapnya.

Bagian dapur rumah Safei yang rusak parah, akibat longsor.(foto:DB)

Selain itu, Ramdani juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat sekitar yang langsung sigap dengan kejadian yang menimpa keluarga Safei.(nez)

Continue Reading

Berita

Pembangunan Gedung Sekolah SDN 03 Tahap Kedua Di Geber.

Published

on

Gedung sekolah SDN 03 Kampung Sawah Tahap Kedua, mulai rampung di kerjakan

deblitznews|Rumpin

Pembangunan gedung SDN 03 kampung Sawah, Rumpin, tahap kedua mulai dilaksanakan dengan anggaran sekitar Rp.499 juta melalui APBD, dengan menambah sarana gedung dua lantai dan empat ruang belajar.

Pihak sekolah merasa senang dengan kelancaran pembangunan tahap kedua tanpa ada hambatan, pasalnya kondisi sudah memasuki musim penghujan.

“Alhamdulillah proses pembangunan tahap ke dua sudah 60 persen dalam waktu dua bulan,”ujar Mad Enoh pada Sabtu (24/11) yang di percaya pihak sekolah sebagai pengawas pembangunan.

Mad Enoh menambahkan, terkait dengan bahan material yang di gunakan semua sesuai dengan spek yang ditentukan sehingga bangunan terlihat kokoh, dan kekar. Bahan material yang dipergunakan pun sesuai dengan standar kekuatannya.

Disamping itu, kepala sekolah SDN 03 Kampung Sawah, Nanay Herminaty, menambahkan, untuk pembangunan di perkirakan selesai 22 Desember 2018.

“pembangunan tahap kedua target tanggal 22 Desember 2018 sudah rampung (finishing), secara otomatis kegiatan belajar mengajar mengalami gangguan, hanya ada beberapa kelas yang melakukan shift belajar, dengan pola saling bergiliran waktunya,”bebernya kepada deblitznews.com.(db/henkir)

Continue Reading

Berita

DPUPR Depok, Sebanyak 93 Pembangunan Bakal Rampung Di Akhir Tahun

Published

on

walikota Depok M Idris bersama Kepala Dinas PUPR kita Depok, Tinjau lokasi Longsor (istimewa)

deblitznews|Depok.

Jelang akhir tahun, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok akan menyelesaikan beberapa kegiatan pembangunan. Seperti pembuatan drainase, peningkatan jalan berupa beton dan hotmik serta pembangunan jembatan.

“Tepatnya akhir November ini akan ada 35 pembangunan yang berada di bawah DPUPR Kota Depok. Kegiatan ini akan dilakukan, mengingat nama pemenang lelang baru selesai proses dan baru diumumkan Badan Layanan Pengadaan (BLP),” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, Rabu (21/11/18).

Dikatakannya, ke-35 pekerjaan tersebut berhasil lolos lelang dari total 36 pekerjaan tahap I yang diajukan. Untuk tahap II ada sebanyak 57 kegiatan yang saat ini masih berproses.

“Satu pekerjaan gagal lelang di tahap satu, karena faktor tidak terpenuhinya persyaratan yang diajukan. Untuk tahap dua, masih diproses secara bertahap. Jadi total kegiatan yang harus dikerjakan adalah 93 kegiatan,” jelasnya.
Manto menyebut, untuk lamanya waktu pekerjaan bervariasi, antara satu hingga dua bulan. Untuk nilai pekerjaan juga beragam.

“Lama pekerjaan bervariasi. Sebagian sudah ada yang dikerjakan awal bulan ini, sebagian baru akan dikerjakan. Yang jelas sebelum akhir tahun, seluruh pekerjaan harus rampung. Kami akan terus lakukan monitoring,” ucapnya.
Adapun beberapa pekerjaan yang telah dan akan dilakukan antara lain, peningkatan Jalan Anggrek Kecamatan Cinere, peningkatan Jalan Rajawali Kecamatan Limo, peningkatan Jalan Dahlia, Jalan Puring dan pelebaran Jalan Salak Kecamatan Pancoran Mas serta peningkatan Jalan Gas Alam Kecamatan Tapos.

Untuk pembangunan jembatan, Jembatan Penghubung Cipayung Jaya RW 06 Pondok Terong, pembangunan Jembatan RW 04 RW 05 Jalan Pertanian Kecamatan Sukmajaya, pembangunan Jembatan Pitara Kecamatan Pancoran Mas dan lain-lain.(nez)

 

Continue Reading

Berita Terpopuler