Connect with us

Fokus

Qilay Property Target 2019 Bangun Sekolah Formal, Informal dan Nonformal

Published

on

deblitznews|Depok.

Peduli masa depan anak yatim piatu dan anak-anak yang kurang mampu dalam sisi ekonomi, seorang Pengusaha Property berencana membangun gedung sekolah. Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan, sesuai dengan UU 1945.

Bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan, namun dalam kenyataan nya kita masih menemukan anak-anak yang terlantar akibat tidak mendapatkan fasilitas pendidikan, terutama kepada anak yatim.

Dari persoalan inilah H. Sarifudin selaku pengusaha property yang ada di kota Depok merasa tergugah untuk memberikan fasilitas sekolah yang baik dan layak untuk anak-anak yatim.

“jadi siswa yang akan bersekolah dan berstatus yatim piatu miskin akan mendapatkan beasiswa penuh, dari mulai biaya SPP , dan mendapatkan fasilitas pengajaran bahasa Inggris, bahasa Arab dan komputerisasi”jelas Sarifudin yang akrab di sapa RW Qilay.

“kalau mereka menguasai keterampilan bahasa dan keahlian yang lain, minimal untuk bekerja sudah ada bekal, saya ingin anak-anak yatim tidak putus harapan,”ujarnya.

Melihat banyaknya anak yatim piatu tidak mampu secara finansil. Menurutnya, untuk siswa yatim piatu yang notabene kurang mampu merupakan sebuah wujud kepedulian Qilay Properti Group untuk membangun sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Pendidikan ini akan dapat membantu mereka, dimana era teknologi seperti saat ini. semua persaingan tidak melihat siapa dan apa latar belakang kita,”tambah RW Qilay kepada deblitznews.comsaat berada di ruang kerjanya di bilangan kelurahan Cipayung pada, Sabtu (7/7).

Rencana pembangunan sekolah yang akan di bangun di kawasan kota Depok ini akan di target tahun 2019. Ini adalah wujud kepedulian Qilay Property Group untuk ikut mencerdaskan anak bangsa, terutama kepada anak anak yatim.

“kalau bukan kita siapa lagi yang akan menghapus ketidak mampuannya anak yatim, pada intinya kami selaku pengusaha, bagaimana untuk berbuat banyak bagi masyarakat “tegasnya.

Qilay Property group mempunyai program rutin setiap dua Minggu sekali untuk memberi santunan, kepada anak yatim.(db/ogel)

Advertisement
Comments

Fokus

10 Muharam Momentum Menumbuhkan Jiwa Sosial, Yayasan Aisy Insan Kamil Berbagi

Published

on

Komarudin selaku Ketua Yayasan Aisy Insan Kamil, saat memberikan Santunan secara simbolis kepada anak yatim.

deblitznews| Sawangan

Sudah menjadi sebuah kebiasaan bagi masyarakat Muslim, dalam memperingati hari ke 10 di Bulan Muharam selalu di isi dengan kegiatan untuk berbagi kepada kaum yang kurang beruntung seperti anak yatim dan fakir miskin.

Demikiannyang dilakukan oleh Yayasan Aisy Insan Kamil, sebuah lembaga masyarakat yang bergerak dalam pendidikan formal dan nonformal di masyarakat yang berada di wilayah RT 004/002 Kelurahan Pengasinan, Sawangan Kota Depok.

“Setiap tahun kami berusaha untuk berbagi dengan sesama, yang terpenting dalam momen ini adalah bagaimana kita bisa memberikan contoh positif secara dini kepada anak-anak didik kita” ujar Komarudin selaku Ketua Yayasan Aisy Insan Kamil disela-sela acara santunan yatim pada TK.Aisy  pada Jumat,21/09/2018) kepada deblitznews.com.

Masih ditempat yang sama Iis Ismawati selaku pendidik TK.Aisy mngatakan, TK.Aisy selalu melatih dan mengajarkan anak-anak untuk berjiwa sosial yang tinggi secara dini.

“untuk mengajarkan siswa siswi TK Aisy selalu melatih dan mengajarkan kepada anak anak untuk saling berbagi di antara mereka” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Iis, dimana Yayasan Aisy Insan Kamil tidak hanya menaungi kegiatan pendidikan secara formal berupa TK.Aisy saja,  akan tetapi Yayasan pun bergerak untuk membina kepemudaan dilingkungan setempat, melalui wadah organisasi MT.IRMIL (Majlis Taklim Ikatan Remaja Musholah Insan Kamil) dan MT.Insan Kamil yang menaungi kegiatan rutin ibu-ibu dilingkungan.

“dengan berbagai kegiatan pendidikan dan sosial yang kami lakukan ini dapat membantu Pemerintah Kota Depok dalam mengimplementasikan Depok sebagai Kota yang Unggul Nyaman dan Religius,” tutupnya usai menyaksikan acara pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa.(db/nez)

Continue Reading

Fokus

Green Campbone, Tanam 1000 Bibit Pohon Di bantaran Kali Pesanggrahan

Published

on

Ketua Green Campbone saat menandatangani berkas pengambilan bibit pohon
deblitznews|Cinangka

Arief Budiman Noer ketua GC, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Green Campbone yang telah semangat untuk bekerja tanpa pamrih untuk membangun Hutan Percontohan di kali Pesanggrahan yang berada di wilayah RT 02/07 kp kebon Cinangka sawangan Depok pada Sabtu (15/9)

Berdasarkan program kerja komunitas Dapur Remaja untuk bidang sosial dan lingkungan, green campbone terus bergerak demi kelangsungan dan kebersihan di setiap bantaran kali Pesanggrahan.

Hal ini seperti yang di tuangkan Zendri selaku anggota GC, mari berbuat walau hanya satu pohon karena dari satu pohon akan menambah pohon yang lain.

” ini adalah wujud nyata program dapur remaja sebagai wadah pengembangan bakat dan potensi, kegiatan ini berdasarkan, kurangnya kesadaran manusia terhadap kelestarian lingkungan, apalagi di pinggir kali,”cetusnya sembari menyeruput segelas kopi hitam di saung pantau Green Campbone di bantaran kali Pesanggrahan.

Lokasi penanaman bibit pohon di bantaran kali Pesanggrahan (foto Adi onez)

Ditambahkannya, ucapan terimakasih juga kepada BPDASHL Citarum-Ciliwung kementerian lingkungan hidup dan kehutanan yang telah membantu memberikan bibit pohon sebanyak 1000 jenis yang akan ditanam di wilayah kawasan percontohan.

“semangat terus jangan kasih kendor, Alhamdulillah untuk penanaman awal sudah ada berbagai jenis bibit pohon yang telah di berikan oleh BPDASHL citarum-Ciliwung, dan juga kepada masyarakat yang telah mensuport kegiatan kami,” beber Zendri.(db)

Continue Reading

Fokus

Jalan Lingkungan RT 02/06 Kelurahan Curug, Segera Terlealisasi

Published

on

Jamari ( bertopi) ketua RT 02/06 Saat pengukuran Jalan

deblitznews|Curug

Rencana betonisasi Jalan lingkungan Indah 1  Rt 02/06 kelurahan Curug, Bojongsari, Depok  segera terealisasi pasalnya pihak Pekerjaan Umum (PU) kota Depok bersama konsultan yang di utus oleh pihak pengembang melakukan pengukuran Jalan tersebut, pada Kamis (13/9).

Di perkirakan pagu anggaran yang digunakan sekitar Rp.197 juta untuk pengecoran jalan dengan lebar 3 meter dan panjang 400 meter.

“saya sangat berharap setelah pengukuran jalan, segera terealisasi dalam dekat ini,”harap Jamari selaku ketua RT 02.

Ditambahkannya, dari tujuh titik yang di ajukan untuk pengecoran jalan sementara baru satu yang sudah terlaksana yaitu jalan Lestari 2.

Untuk itu, Wardana selaku ketua LPM kelurahan curug, mengatakan semoga tahun ini (2018) semua titik yang diajukan saat musrenbang bisa terselesaikan.

“sementara rencana pembangunan yang akan dilaksanakan dijalan lingkungan Indah 1  Rt 02/06 melalui aspirasi dewan”jelasnya.(DB)

Continue Reading

Berita Terpopuler