Connect with us

Berita

Dandim 0508 Depok Siap Kawal Kegiatan HUT Sekber Yang Pertama

Published

on

deblitznews/Depok

Semarakan HUT Sekber Wartawan Depok Dandim 0508 Depok Siap Terjunkan Personilnya untuk ikut serta pada setiap rangkaian kegiatan lomba yang akan diselenggarakan panitia pelaksana HUT Sekber yang pertama dibulan Oktober mendatang.

Selama program tesebut baik, saya akan mendukung penuh apa yang telah diagendakan Panpel HUT Sekber Wartawan Depok, Kata Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf RM Iskandarmanto kala menerima audiensi panitia pelaksana (Panpel) HUT sekretariat bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok.Kamis(28/6).

Dandim juga akan terjunkan aggotanya  untuk turut serta pada festival budaya lokal yang menjadi salah satu program HUT Sekber.

“Saya akan turut berpartisipasi  sukseskan rangkaian giat HUT tersebut ,mudah-mudahan dengan mengikutsertakan personil TNI pada setiap lomba dapat turut memeriahkan HUT sekber Wartawan Depok yang memikiki tema menggali potensi budaya lokal di kota Depok”,tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, selain tiga program Sekber, alangkah baiknya jika pada acara puncak diselingi oleh sambutan tokoh-tokoh agama .

“Beberapa waktu lalu  isu agama sempat memanas, kalau bisa empat tokoh agama (FKUB) hadirkan dalam satu panggung, hal tersebut guna mengikis isu permusuhan antar agama”.lanjut Dandim.

Sementara itu , Pada audiensi Ketua panitia pelaksana HUT , Luky Leonardo memaparkan maksud dan tujuan panitia pelaksana HUT pertamanya Sekertariat Bersama (Sekber) Wartawan Depok.

Luky menjelaskan pada Hari Ulang Tahun pertamanya Sekber pada tanggal 18 Oktober 2018 mendatang akan mengadakan rangkaian kegiatan dengan tagline-nya, yaitu Menggali Potensi Wisata Budaya kota Depok.

“Atas dasar tersebutlah, Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Depok akan menggelar Festival Budaya lokal yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Sekber ke 1 (satu),”jelasnya.

Lebih lanjut Luki menjelaskan, ada beberapa rangkaian kegiatan untuk menyemarakan hari jadinya sekber, antara lain yaitu ; Pembuatan film Untung Sorapati, Geger Cimpaeun, festival budaya lokal masing2 wilayah di Depok dan rekor muri senam menghadirkan ribuan peserta yang dilakukan oleh perempuan sekota Depok.

Setelah beraudiensi dengan Diskominfo serta Dandim 0508, panpel HUT akan beraudiensi dengan Walikota, Ketua DPRD Kapolres .

“Kami akan audiensi kepada semua Forpimda kota Depok untuk dapat support ” ujar luki.

Dalam audiensi masing-masing divisi menjelaskan detail teknis pelaksanaannya. (db/Sekber)

Advertisement
Comments

Berita

PKM Unpam Mengenai Pendaftaran Tanah dan Sengketa Pertanahan.

Published

on

deblitznews|Bedahan

Universitas Pamulang, melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di aula kantor kelurahan Bedahan yang di laksanakan pada pada Selasa (17/7).

Kegiatan PKM yang mengangkat tema ” Penyuluhan prosedur pendaftaran tanah dan penyelesaian sengketa pertanahan”.

Peserta PKM terdiri dari seluruh lapisan masyarakat RT dan RW se- kelurahan Bedahan, sementara Dodi Iskandar selaku kasi Pemerintahan dan Trantib menjelaskan dalam sambutannya, mengucapkan banyak terimakasih kepada Universitas Pamulang dengan program PKM nya yang telah memilih kelurahan bedahan sebagai tempat untuk memberikan penjelasan mengenai prosedur pendaftaran tanah dan penyelesaian sengketa tanah kepada masyarakat kelurahan Bedahan.

“saya sangat mendukung dan mengucapkan banyak terimakasih kepada dosen Unpam yang telah memberikan wawasan dan pandangan terhadap at permasalahan pertanahan yang ada di wilayah kelurahan Bedahan,” jelasnya kepada deblitznews.com saat usai acara.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya kegiatan PKM semoga menambah wawasan masyarakat khususnya kepada pengurus RT dan RW,  terkait bagaimana mengatasi permasalahan-permasalahan tanah.

“dengan kegiatan ini minimal masyarakat bisa memahami apa yang di sampaikan narasumber, bahwa permasalahan sengketa tanah perlu di ketahui secara menyeluruh oleh masyarakat luas khususnya kelurahan Bedahan,”tambahnya.

Di samping itu, Hj. Sri Siti Munalar, SH selaku ketua tim harian satu, yang di dampingi Koordinator Dwi Kusumo mengatakan, PKM merupakan salah satu dari Tri Dharma perguruan tinggi dan sudah merupakan kewajiban bagi para dosen untuk melaksanakannya.

Melalui PKM diharapkan perguruan tinggi dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar. Guna memberikan pendampingan, penyuluhan, pelatihan, dan bentuk lainnya terkait implementasi pengetahuan.

“ini adalah kegiatan pertama di kelurahan Bedahan, selanjutnya di kelurahan Duren Mekar (Dumek) kecamatan Bojongsari, Depok,”jelasnya.(db/nez)

Continue Reading

Hukum & Kriminal

Waspada: Mobil Jenis Pick Up Hilang Di Curi Maling

Published

on

deblitznews|Pasir Putih

Mobil Mitsubishi Pick-Up dengan Nomor Polisi R 1713 UP hilang di curi pada, Sabtu (30/6) pagi di garasi rumah sekitar pukul 3:30 wib. Pelaku beraksi saat pemilik sedang tertidur lelap.

Lokasi kejadian berada dijalan Mawar RT 01/04 kelurahan Pasir Putih Sawangan, Depok. Pemilik menyadari kalau mobilnya yang diparkir dengan mobil bis sedang sudah tidak ada sekitar pukul 6:00 Wib.

Tidak terima mobilnya dicuri, pemilik mobil, Sunarman melaporkan kasus tersebut ke Polsek Sawangan,“Ya benar, mobil jenis pick up yang di curi, padahal disebelahnya ada mobil bis ukuran kecil yang menghalangi,” jelas Sunarman saat dikonfirmasi deblitznews.com.

Lebih lanjut, Sunarman menjelaskan, mobil yang hilang belum lama sampai dari Jawa, dan biasanya ada orang dilokasi untuk berjaga-jaga, karena garasi mobil untuk parkir belum ada pagarnya.

Selanjutnya, dari hasil laporan pemilik, pihak kepolisian sektor sawangan meninjau lokasi untuk olah TKP yang didampingi oleh Aiptu Sutarno dan ketua RT 01 Marhatip Be untuk memberikan keterangan kronologi kehilangan.

Aiptu Sutarno menduga pelaku sudah mengincar keberadaan mobil korban. Begitu ada kesempatan, pelaku langsung beraksi. “dimana ada peluang di situ ada kesempatan,”jelas Sutarno saat berada di lokasi Pemeriksaan.

Untuk sementara pihak kepolisian akan memanggil pihak saksi untuk membuat keterangan.

Aiptu Sutarno selaku Bhabinkamtibmas kelurahan Pasir Putih menghimbau kepada masyarakat, khususnya di RT 01/04 harus lebih waspada terhadap lingkungan dan warga kembali giatkan untuk meronda.

“memang perlu di ingatkan kembali kepada masyarakat, biasanya setelahhari raya idul Fitri masyarakat masih enggan untuk melakukan ronda siskamling,”paparnya.

Namun, lanjut Sutarno, kewaspadaan terhadap lingkungan sangat penting, apa lagi setelah mudik biasanya banyak pendatang yang belum diketahui, untuk itu, kewajiban ketua lingkungan untuk segera mendata warganya, baik yang barada di rumah pribadi atau kontrakan.

“1×24 jam tamu wajib lapor, apakah ada sodara yang nginep, atau penghuni kontrakan harus di ketahui identitasnya yang jelas, apalgi menjelang lebaran idul adha sering terjadi pencurian mobil dan kambing ,ingat waspada kejahatan selalu mengintai anda, untuk itu warga harus giat ronda jangan lupa gandakan kunci,”imbuh Aiptu Sutarno.(db/hyu)

Continue Reading

Berita

Seru Mancing Di tengah Jalan Mawar

Published

on

deblitznews|Pasir Putih

Jalan Mawar RT 02/04 kelurahan Pasir Putih kecamatan Sawangan, sering sekali banjir akibat luapan air kali Pesanggrahan. Hujan yang mengguyur Depok dan sekitarnya membuat beberapa keluarga yang berada di wilayah tersebut harus mengungsi akibat air kali meluap.

Banjir setinggi paha orang dewasa ini membuat akses jalan penghubung dua kelurahan, terputus, pantauan deblitznews.com di lokasi pada, Senin (25/6) sore, selain air yang tinggi, lumpur sedalam mata kaki juga menghiasi jalan.

Menurut Marhatip selaku tokoh masyarakat RT 01 sangat menyayangkan dengan keberadaan ampibi yang tidak beroperasi.

Selain itu, ada tontonan yang menarik, melihat warga yang memancing di jalan Mawar dan ikan pun memakan umpannya.(ogl)

Continue Reading

Berita Terpopuler