Connect with us

Featured

Komunitas Green Campbone Akan Gelar Rapat Kerja Pertama

Published

on

deblitznews|Cinangka.

Paska Musyawarah Besar yang dilaksanakan komunitas Green Campbone Pada Sabtu (2/6) sore sekaligus melaksanakan buka puasa bersama di aula studio Dapur Remaja Radio di Jalan Masjid Jami Nurul Yaqien Gg. Musholah Nurul Ikshan no 18 Kp, Kebon, Cinangka Sawangan, Depok, , langsung menindak lanjuti kegiatan tersebut dengan menggelar Rapat Kerja (Raker) yang akan dilaksanakan di bulan Juli 2018 di kawasan Puncak Bogor Jawa Barat.

Selain sebagai evaluasi terkait kepengurusan dan kinerja Komunitas, Rapat Kerja yang yang dilakukan ini guna membahas dan menyetujui Program kerja masing masing Bidang dan Agenda Komunitas Green Campbone Selama satu Priode ke depan.

Adi Onez selaku Station Manager Dapur Remaja Radio yang membawahi Green Campbone, yang berada di bawah payung hukum Komunitas Dapur Remaja memberikan arahan dan penjelasan berharap, rapat kerja ini benar-benar dimanfaatkan untuk sarana saling memberi masukan terkait progres kegiatan Komunitas selama ini dan tentunya Usulan kegiatan yang nantinya akan di bahas di Rake.

“Saya berharap raker ini menjadi ajang bagi kita bersama untuk membangun Komunitas Green Campbone kedepannya lebih baik dalam menjalankan program programnya,”ucapnya.

Karena kedepannya masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilaksanakan, dengan melihat perkembangan organisasi yang semakin maju dan berkembang dalam konteks membangun lingkungan yang semakin baik.

Onez mengatakan secara garis besar, program-program kerja ini telah sejalan dengan tujuan Komunitas Dapur Remaja yang selama ini telah memberikan harapan. Beliau juga memberikan harapan agar semua program kerja ini mampu dijalankan secara bersama-sama dan bersinergi satu sama lain.(db/nz)

Advertisement
Comments

Featured

RSPC Gelar Berbagai Acara Selama Ramadhan

Published

on

deblitznews|Cinere

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Rumah Sakit Puri Cinere, Depok menyelenggarakan bazar Ramadhan yang diikuti oleh karyawan Rumah sakit serta pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada dikota Depok, kegiatan yang berlangsung dari tanggal 2 Juni 2018.

Rangkaian acara Ramadhan yang dilaksanakan RS Puri Cinere, dibuka lansung oleh Dr. H.Judiwan Delias Maswar, MARS selaku Direktur RS Puri Cinere pada, sabtu (2/6) pagi diaula lantai 5 gedung AST.

Dalam sambutannya sebelum membuka rangkaian acara Ramadhan 1349 H, beberapa rangkaian yang dilaksanakan di RS Puri Cinere, dari acara buka bersama sekaligus tarawih, lomba anak Soleh, lomba mewarnai, lomba tahfidz Quran (Hapalan), dan santunan anak yatim.

“kegiatan yang dilaksanakan RS Puri Cinere bekerja sama dengan Rohis RSPC dan kegiatan ini bertujuan untuk bisa dirasakan masyarakat sekitar Puri Cinere dan Lomba Anak Islami yang merupakan rangkaian kegiatan Ramadhan 1439H dari RS Puri Cinere yang dimulai pada hari pertama puasa degan buka puasa dan Tarawih bersama yang dilanjutkan setiap hari Jumat”paparnya saat sambutan.

Untuk itu, Judiwan berpesan kepada semua peserta lomba anak sholeh, jadilah anak anak yang berprestasi.

Ditempat yang sama koordinator lomba dr Dwi Laras Pristiwatie. Kegiatan acara Ramadhan selain menampilkan lomba anak sholeh, Rohis RSPC juga mengadakan di setiap hari Jumat selalu ada acara bukber dan lomba kultum yang diikuti oleh karyawan RSPC.

“selain mengadakan Bazar Ramadhan kami juga mengadakan berbagai kegiatan perlombaan bagi karyawan dan anak anak karyawan atau dari wilayah sekitar RSPC, dan perlombaan kultum tingkat karyawan, dan minggu terakhir kami akan mengadakan santunan sebanyak 200 anak yatim dan duafa, kegiatan ini akan terus berjalan setiap tahun di bulan ramadhan”jelasnya kepada deblitznews.com saat meliput kegiatan tersebut.(nz/db)

Suasana acara perlombaan Anak Sholeh di Aula labtai 5 Gedung AST

Stan Bazar Ramadhan RSPC dari UMKM asal Cilodong kota Depok

Continue Reading

Featured

Tarling: Walikota Depok Berikan Secara Simbolis Akte Kelahiran Kepada Warga Cinangka

Published

on

deblitznews|Cinangka

Kegiatan Tarling tingkat kota Depok yang dilaksanakan di masjid Jami An-Nur RW 03 Jalan Pendidikan, kelurahan Cinangka Sawangan, Depok, sebelumnya Plt Lurah cinangka Rizal Farhan memberikan plakat kepada walikota Depok Muhammad Idris yang berupa pas foto kegiatan festival kampung Cinangka Jilid 2.

Diwaktu yang bersamaan ketua RW 03 Munawar juga memberikan sebuah plakat foto kegiatan Subuh Keliling (Suling) yang selama ini dilaksanakan kelurahan cinangka, kepada wakil walikota Depok Pradi Supriatna, yang dilaksanakan pada, Rabu (30/5) sore.

Rizal Farhan selaku Plt lurah cinangka mengatakan,kegiatan suling yang dilakukan kelurahan Cinangka adalah wujud kebersamaan dan kekompakan warga Cinangka yang dari dulu merupakan wilayah yang sangat kental akan agama, dan banyaknya para ulama hingga saat ini suasana religi yang tercipta dikelurahan Cinangka masih terasa kental.

“kegian ini memang masih sangat kuat di kelurahan Cinangka, pasalnya dari jaman dulu masalah keguyuban tentang agama masih kental, mari gerak bersama untuk Cinangka yang religius,”ucap Rizal kepada deblitznews.com saat sebelum acara buka puasa bersama.

Sambung Rizal Kegiatan yang dilaksanakan kelurahan Cinangka adalah bagian dari visi pemerintah kota Depok yang unggul Nyaman dan religius, untuk itu, melalui kegiatan ini masyarakat lebih memakmurkan masjid.

Selain itu, walikota Depok juga memberikan beberapa simbolis yang di berikan kepada warga kelurahan Cinangka, Akte Kelahiran, Surat Kematian, dan E KTP yang sudah tercetak, sekaligus walikota melakukan penandatanganan prasasti Masjid An-Nur RW 03.(nez)

Ketua RW 03 Munawar memberikan plakat berupa pas foto kegiatan subuh keliling kepada wakil walikota Depok Pradi Supriatna (foto:nez)

Continue Reading

Featured

Kompak: Walikota Dan Wakil Walikota Tarling Bersama Di Kelurahan Cinangka

Published

on

Pradi Supriatna , Muhammad Idris, Ustdz Nahari, saat pemberian bantuan berupa Alquran dan uang Rp. 10 juta.

deblitznews|Cinangka

Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling)tingkat kota Depok yang dilaksanakan setiap tahun selama bulan suci Ramadhan, kegiatan tersebut dalam rangka silaturahmi pemerintah Depok dengan masyarakat. Tarling yang dilaksanakan kali ini di Masjid Jamie AN-Nur Jl.Pendidikan RW 03 Cinangka Sawangan, Depok pada Rabu (30/5) sore.

Pada kesempatan ini hadir, Wakil Walikota Depok Muhammad Idris yang di temani Pradi Supriatna selaku wakil walikota Depok, Ibu Ely Farida Istri walikota Depok beserta Muspida, para Kepala OPD Pemerintah Kota Depok, Camat Sawangan serta aparatur Kecamatan dan Plt Lurah Cinangka Rizal Parhan selaku tuan rumah, Muspika, Sekcam, para Lurah se- Kecamatan sawangan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga Kelurahan Cinangka.

Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama dilanjutkan sholat tarawih berjamaah.

Dikesempatan itu, walikota memperkenalkan prangkat pemerintahan kota Depok yang ikut hadir, seperti, BKD, Kadis DLHK, Disrumkim, PUPR, Kesbangpol, DPAPMK, Kesbangpol, Kadis Naker, dan beberapa kepala dinas yang diwakili turut hadir di acara tersebut.

Dalam sambutannya walikota Depok, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus aktif didalam menangani sampah, pasalnya untuk setiap harinya yang sudah mencapai 1200 ton, sedangkan untuk kapasitas TPA hanya mampuh menampung 700 ton perhari.

“mari kita tingkatkan peran serta masyarakat unbtuk terus terlibat dalam menangani sampah, bayangkan setiap harinya sampah sudah mencapai 1200 ton, sedangkan kapasitas TPA hanya bisa menampung 700 ton sampah setiap harinya. Alhamdulillah hal ini sudah bisa di minimalisir dengan adanya UPS yang sudah beroprasi,”imbuh orang nomor satu di kota Depok.

Hal ini juga di perjelas lagi oleh kepala DLHK, Ety Suryahati, bahwa ada tiga unsur yang harus di jaga, pertama Udara, Air dan Bumi, untuk itu, dari tiga unsur itu harus benar benar dijaga, seperti jangan menimbun sampah di tempat sumber air, karena sampah akan mencemari air tanah tersebut, selain itu mengenai udara mari kita jaga dengan cara mempermabanyak menanam pohon dan jangan pernah membakar sampah.

“Asap pembakaran sampah basah, misalnya pembakaran plastik, ban bekas, dan lain sebagainya dapat merusak kesehatan paru-paru manusia,”jelasnya.(nez)

Continue Reading

Berita Terpopuler