Connect with us

Gaya Hidup

Tempat Wisata Lokal Yang Paling Sering Dikunjungi

Published

on

berbagai tempat wisata lokal yang sangat mudah dikunjungi. Nah, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh situs Booking.com pada periode akhir minggu panjang 21 – 24 September 2017, 1 – 3 Desember 2017, dan 16 – 18 Februari 2018, ada 5 tujuan wisata lokal yang paling sering dikunjungi saat berakhir pekan.

Intip 5 tujuan wisata lokal yang paling sering dikunjungi berikut ini:
Jakarta

Ternyata Jakarta masih menjadi tempat wisata favorit para turis lokal. Selain pusat perbelanjaan, Jakarta juga punya berbagai macam kafe dan restoran yang cocok bagi kamu untuk bersantai. Selain itu, museum dan galeri juga bisa jadi ide tempat wisata di Jakarta yang bisa kamu coba.

Bandung

Kalau kamu malas dengan hiruk-pikuk ibu kota, kamu bisa berkunjung ke Bandung. Selain punya pemandangan yang indah, Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang lezat. Berbagai tempat wisata di Bandung juga dibangun dengan desain unik dan artsy sehingga sangat cocok untuk jadi lokasi foto Instagram kamu.

Yogyakarta

Bagi kamu yang gemar dengan sejarah, Yogyakarta bisa jadi tempat wisata yang tepat karena banyaknya candi dan lokasi bersejarah lainnya. Sekarang ini, Yogyakarta juga sedang dipadati dengan banyak hotel kecil berdesain unik yang wajib kamu kunjungi. Pastikan kamu tidak lupa membeli batik sebelum kembali pulang ke kota asal. Rekomendasi pusat perbelanjaan batik yang wajib didatangi adalah Pasar Beringharjo, Hamzah Batik, dan Batik Pajangan.

Surabaya

Kini, Surabaya telah berubah menjadi salah satu kota metropolitan Indonesia. Ada banyak tempat wisata di Surabaya yang bisa kamu kunjungi seperti berbagai pusat perbelanjaan atau lokasi wisata alam yang sangat indah. Beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba adalah Atlantis Land Kenjeran, Surabaya North Quay, House of Sampoerna, Hutan Mangrove Wonorejo, Citilities Skyclub, dan Bistro Java Paragon Hotel.

Bogor


Bogor memiliki pemandangan yang indah dan iklim sejuk dan bisa ditempuh hanya dalam jarak 2 jam perjalanan darat. Karena Bogor dikelilingi banyak pegunungan, kota hujan ini cocok dikunjungi bagi para pencinta alam. Tapi, kalau kamu seorang pemburu makanan, kuliner di Bogor juga sangat bersaing! Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Bogor seperti Curug Cibaliung, Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol, Goa Agung Garunggang, Little Venice Kota Bunga, dan Kebun Raya Bogor.

Nah, jadi sudah punya rencana untuk mengunjungi salah satu tempat wisata lokal di atas? Jangan lupa untuk mengabadikannya di media sosial kamu ya!

Advertisement
Comments

Kuliner

Pesta Rakyat Dalam Acara Festival Kudapan lokal Depok

Published

on

deblitznews.com|Depok

Pemerintah Kota Depok menggelar pesta rakyat dengan Festival Kudapan Lokal se-Kota Depok gelaran pesta rakyat ini untuk mengangkat produk UMKM lokal Kota Depok, melalui Dinas Koprasi dan Usaha Mikro (DKUM) menggandeng International Council For Small Business ( ICBS), di halaman Balaikota, senen, (11/03/2019).

Kepala Dinas UMKM dan Koperasi Kota Depok Fitriawan, mengatakan pemberdayaan dan pengembangan UMKM memang harus dilakukan oleh semua unsur terkait, yaitu Pemerintah Kota, Akademisi dan Peneliti maupun komunitas usaha yang tergabung dalam ICSB perlu adanya integritas. Kemudian masih kata Fitriawan, dalam penilaian itu sebagai kriteria merajut pada menu favorit, menu terbaik dan menu khas lokal.

“Dari hasil ini kami yakin produk unggulan Kota Depok akan menjadikan Depok punya khas tersendiri, mengingat ini baru pertama kali festival kudapan di gelar,” ungkap Fitri.

Maksud di gelarnya festival kudapan ini, menurut Fitriawan, adalah untuk mengangkat produk – produk kudapan unggulan dari berbagai jenis kaliber, sedangkan panitia mengambil peserta dari 11 Kecamatan se-kota Depok.

“Semoga produk-produk tersebut dikenal luas oleh masyarakat dan menjadi jamuan sehari-hari warga Kota Depok”,ujar Fitriawan pada media deblitznews.com seusai pembukaan festival.

Dewan pembina ICSB, kota Depok H. Acep Al Azhari menuturkan, Festival kudapan Kota Depok ini menjadi kegiatan pertama International Council for Small Business (ICSB) yang didukung oleh Dewan komunitas Pengusaha Depok, Pemerintah dan masyarakat akademisi seperti Universitas Indonesia (UI), Guna Dharma.

Acep berharap kudapan lokal Kota Depok tahun 2019 ini dinilai untuk di jadikan produk unggulan Kota Depok dan secara luas akan di kenal bagi masyarakat Kota Depok dan secara umum nanti ke depan menjadi khas oleh-oleh Kota Depok.

“Kami menggandeng ICSB memiliki jaringan yang sangat luas dan diharapkan dapat meningkatkan kesempatan bagi penggiat kuliner UMKM khususnya kudapan lokal, agar tidak hanya dikenal dalam skala lokal kota Depok namun dapat bersaing secara nasional bahkan go internasional”.ujar acep

Sementara Walikota Depok M. Idris mengajak warga masyarakat Kota Depok untuk terus meningkatkan daya saing, daya beli terutama produk produk unggulan, seperti yang saat ini adanya festival kudapan yang menyajikan dan mencari bentuk ciri khas Kota Depok melalui produk UMKM. Membuat konsep ke depan membangun jaringan mulai dari kelurahan dan kecamatan sebagai awal seleksi lomba di 11 kecamatan seluruh Kota Depok, dimana nantinya akan muncul produk produk unggulan dan ciri khas Kota Depok akan mendunia.

“Kami akan kolaborasi dengan semua komponen di Kota Depok, dari 55 kudapan lokal ini segera mendapatkan produk unggulan apakah nanti seperti dodol depok atau belimbing depok dan yang kita jual juga ada batik Kota Depok,” tutur Idris dengan sangat berharap depok memiliki ciri khas tersendiri. (adi).

Continue Reading

Wisata

Meriah, libur Nyepi keberkahan Sendiri Untuk Waterboom Putri Duyung.

Published

on

deblitznews|Bedahan.

Libur nyepi wahana air putri duyung sawangan, Depok di banjiri pengunjung dari berbagai daerah. Selain menikmati wahana air, pengunjung juga dihibur oleh musik dangdut SK secara live yang menghadirkan sederetan artis yang sudah melalang buana di panggung hiburan.

Sekitar 2000 lebih pengunjung yang hadir untuk menikmati liburannya pada Kamis (7/3). Ettu pengunjung dari Sukatani, Tapos ,Depok. Datang bersama keluarga besarnya untuk menikmati suasana liburannya.

“Hari ini kan libur Nyepi, saya bareng keluarga memang sudah merencanakan untuk ke putri duyung sawangan, untuk bermain di wahana air,”ucapnya.

Diutarakannya, setelah dilokasi Ettu bersama keluarga kaget kalau di lokasi ada music live dangdut SK, jadi semakin meriah suana libur kali ini.

Putri Duyung di setiap hari libur besar seperti, libur Nyepi (7 Maret 2019) selalu menghadirkan ivent untuk menghibur para pengunjung, seperti yang sudah dilaksanakan pada tanggal 23 February 2019, menghadirkan si ratu dangdut Elvi Sukaesih untuk menghibur para pengunjung, namun kali ini pengunjung di hibur oleh group Dangdut SK.(db).

Continue Reading

Wisata

Waterboom PUTRI DUYUNG Sawangan Depok

Published

on

Waterboom PutriDuyung

Continue Reading

Berita Terpopuler