Connect with us

Gaya Hidup

Tempat Wisata Lokal Yang Paling Sering Dikunjungi

Published

on

berbagai tempat wisata lokal yang sangat mudah dikunjungi. Nah, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh situs Booking.com pada periode akhir minggu panjang 21 – 24 September 2017, 1 – 3 Desember 2017, dan 16 – 18 Februari 2018, ada 5 tujuan wisata lokal yang paling sering dikunjungi saat berakhir pekan.

Intip 5 tujuan wisata lokal yang paling sering dikunjungi berikut ini:
Jakarta

Ternyata Jakarta masih menjadi tempat wisata favorit para turis lokal. Selain pusat perbelanjaan, Jakarta juga punya berbagai macam kafe dan restoran yang cocok bagi kamu untuk bersantai. Selain itu, museum dan galeri juga bisa jadi ide tempat wisata di Jakarta yang bisa kamu coba.

Bandung

Kalau kamu malas dengan hiruk-pikuk ibu kota, kamu bisa berkunjung ke Bandung. Selain punya pemandangan yang indah, Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang lezat. Berbagai tempat wisata di Bandung juga dibangun dengan desain unik dan artsy sehingga sangat cocok untuk jadi lokasi foto Instagram kamu.

Yogyakarta

Bagi kamu yang gemar dengan sejarah, Yogyakarta bisa jadi tempat wisata yang tepat karena banyaknya candi dan lokasi bersejarah lainnya. Sekarang ini, Yogyakarta juga sedang dipadati dengan banyak hotel kecil berdesain unik yang wajib kamu kunjungi. Pastikan kamu tidak lupa membeli batik sebelum kembali pulang ke kota asal. Rekomendasi pusat perbelanjaan batik yang wajib didatangi adalah Pasar Beringharjo, Hamzah Batik, dan Batik Pajangan.

Surabaya

Kini, Surabaya telah berubah menjadi salah satu kota metropolitan Indonesia. Ada banyak tempat wisata di Surabaya yang bisa kamu kunjungi seperti berbagai pusat perbelanjaan atau lokasi wisata alam yang sangat indah. Beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba adalah Atlantis Land Kenjeran, Surabaya North Quay, House of Sampoerna, Hutan Mangrove Wonorejo, Citilities Skyclub, dan Bistro Java Paragon Hotel.

Bogor


Bogor memiliki pemandangan yang indah dan iklim sejuk dan bisa ditempuh hanya dalam jarak 2 jam perjalanan darat. Karena Bogor dikelilingi banyak pegunungan, kota hujan ini cocok dikunjungi bagi para pencinta alam. Tapi, kalau kamu seorang pemburu makanan, kuliner di Bogor juga sangat bersaing! Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Bogor seperti Curug Cibaliung, Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol, Goa Agung Garunggang, Little Venice Kota Bunga, dan Kebun Raya Bogor.

Nah, jadi sudah punya rencana untuk mengunjungi salah satu tempat wisata lokal di atas? Jangan lupa untuk mengabadikannya di media sosial kamu ya!

Advertisement
Comments

Wisata

Waterboom PUTRI DUYUNG Sawangan Depok

Published

on

Waterboom PutriDuyung

Continue Reading

Wisata

Liburan Imlek, Pengunjung Wahana Waterboom Putri Duyung Membludak.

Published

on

deblitznews|Bedahan

Begitu padat dan ramai, pengunjung wahana air kolam renang Waterboom Putri Duyung, Jl.Bungsan, Bedahan Sawangan, Depok untuk menikmati suasana libur Imlek pada Selasa (5/3).

Suasana semakin gembira ketika musik dangdut live menemani pengunjung untuk menikmati liburannya, acara spesial Imlek kolam renang putri duyung menampilkan sederetan artis musik dangdut untuk menghibur pengunjung yang hadir.

“dari informasi dari teman kalau di kolam renang putri duyung akan menampilkan artis dangdut, ya saya langsung ajak anak anak sekalian berenang, dan nonton dangdut,,hehe,”ujar mamata pengunjung yang datang dari pondok cabe, Tangerang Selatan.

Mamata tergolong hoby dengan musik dangdut, kedatangannya ke kolam renang putri duyung bukan hanya semata nonton musik dangdut, namun untuk mengajak liburan anak-anak saat sedang libur sekolah.

“pokonya saya puas datang ke putri duyung bedahan, kolam nya banyak buat anak-anak, saya juga seneng melihat artis dangdut Wawa Marisa, Ayu Anjani secara langsung,”tutupnya sembari tersenyum.(nez)

Continue Reading

Wisata

Wahana Air Putri Duyung, Keberkahan Tersendiri Bagi Penduduk Setempat.

Published

on

Ibu Titin, saat sedang melayani pembeli.

deblitznews|Bedahan.

Sejak dibukanya wahana air Putri Duyung, Bedahan Sawangan, Depok memberikan keberkahan tersendiri bagi masyarakat sekitar untuk meraup keuntungan setiap harinya, terlebih di hari libur.

suasana, wahana air Putri Duyung, Bedahan, Sawangan, Depok.(foto Adi Onez)

Seperti warung kelontong Ibu Titin,  yang berada di Jalan Bungsan RT 005/004 Bedahan, Sawangan, Depok, yang tadi nya hanya mengantongi Rp.150,000 perhari, kini penghasilan yang dikantongi bertambah hingga mencapai Rp.600,000 per hari (liburan-red).

Selain itu, Ibu Titin juga membuka lahannya untuk dijadikan parkir motor untuk menampung pengunjung yang ingin bermain di wahana air Putri Duyung.

“Alhamdulillah sejak dibukanya kolam renang di sini, warga sekitar mendapatkan masukan ekonomi yang luar biasa, ada yang berjualan atau juga memanfaatkan lahannya untuk di jadikan parkiran,itupun kalau parkiran di dalam wahana sudah penuh,”ucapnya, pada Selasa (1/1).

Lahan parkir di luar wahana, rata rata dikenakan Rp.2000 sampai Rp.3000 permotor, harga parkir tidak terikat jam, sedangkan setiap akhir pekan (libur-red), parkir motor bisa mencapai 100 motor. Hal ini juga dapat memberdayakan masyarakat dan pemuda untuk mendapatkan tambahan.

“rata rata masih banyak yang nganggur pemuda di sini, jadi dengan adanya kolam renang bisa membantu anak muda untuk membuka lahan pekerjaan dengan membuat lahan parkir,”bebernya.(nez)

Continue Reading

Berita Terpopuler