Connect with us

Gaya Hidup

Lakukan Ini, Dijamin Dia Makin Sayang dengan Kamu

Published

on

MENJAGA hubungan itu ibarat menanam pohon, agar bisa langgeng cinta harus dirawat dan disiram terus menerus. Sayangnya, beberapa orang dari kita merasa kalau sudah menikah, maka tak perlu lagi dirawat. Dibiarkan begitu saja. Padahal, kalau tidak dirawat, cinta di dalam hati bisa pudar, atau bahkan hilang.

Hubungan yang sehat sendiri ialah pasangan yang tetap menumbuhkan rasa sayang-cinta bagi satu satu sama lain. Ya, meski mereka sudah punya anak dan membuat mereka jadi sibuk, cinta harus dijaga. Lewat apa? Lewat aktivitas-aktivitas yang dilakukan berdua. Itu tak hanya akan menumbuhkan rasa cinta, tapi membuat pasangan kita makin sayang dengan kita.

Apakah kamu sudah tahu aktivitas-aktivitas itu? Belum? Tak usah cemas, ladies. Berikut ulasan menarik seperti dilansir laman Foxnews, ditulis Jumat (27/4/2018)

1. Buat kencan pertama kamu lagi

Ya, ini ialah paling gampang untuk mengeluarkan ‘urat-urat’ kebahagiaan dalam diri pasangan kamu. Kamu bisa mendatangi ke tempat memorable buat kamu berdua, dan kembali menghabiskan waktu disana — seperti dulu. Hal itu pasti akan membuat dia jadi ingat momen membahagiakan di masa lalu.

Oleh karenanya, pertanyaannya sekarang: di mana tempat kencan pertama kamu? Di lokasi tempat yang paling berkesan untuk kamu berdua? Kamu bisa mencari tahu lewat menjawab dua pertanyaan itu.

2. Berolahraga bersama

Kalau cara ini, agak effort memang, ladies. Tapi, ini cara ampuh bila kalian berdua sehari-harinya orang yang tergolong sibuk — entah karena mengurus anak dan pekerjaan. Ya, berolahraga di pagi hari menjadi sesuatu yang bisa jadi spesial buat kamu pasangan yang sibuk.

Caranya , kamu hanya perlu mendatangi tempat yang seru untuk ngobrol dan diselingi jajanan yang ada disana. Tak perlu harus lari yang membuat diri kita keringat juga. Santai saja: jalan kaki sambil menikmati alam sekitar. Yang penting, terciptanya momen berdua. Kalau itu terjadi, pasti akan terasa indah.

3. Datangi tempat baru

Jangan terlalu memikirkan tempat yang jauh-jauh ya ladies. Tempat yang dekat juga tidak apa-apa, asal tempatnya menciptakan momen berdua yang intim. Untuk bisa mendapat tempat baru yang bagus, setidaknya ada pertanyaan yang bisa kamu jawab, yakni apa tempat yang ingin kamu datangi belakang ini dengan pasangan? Atau, tempat makan mana yang enak dan ingin kamu datangi? Ini bisa jadi ‘kompas’ kamumendapatkan tempat baru yang bagus.

4. Perbaiki rumah dan makan bersama

Ini bila kamu dan pasangan kamu berjiwa petualang. Memerbaiki rumah lalu diakhiri dengan makan bersama bisa jadi momen spesial yang tak dilupakan. Mengapa? Sederehana : karena momen yang dilakukan berdua tak akan mudah terlupa. Apalagi, kalau kamu membuat menu makan kesukaan dia, itu akan menambah momen spesial kalian berdua.

5. Beri kejutan kecil

Siapa bilang momen indah harus pergi keluar negeri atau wisata ke suatu tempat sampai berhari-hari. Nyatanya, asal apa yang kita lakukan berkesan dengan pasanganmu, itu pasti bakal membahagiakan dia. Ya, sesederhana itu.

Contohnya, kamu bisa menyediakan makanan kesukaan dia saat sarapan lalu diakhiri dengan memberi kejutan kecil – tentang apa yang ia inginkan belakangan ini – . Bila itu masih kurang buat kamu, tutuplah senyum bahagia yang mengembang setelah menerima kado dengang pelukan – tanda lonceng bercinta dimulai. Itu akan menjadi pengalaman yang cukup tak terlupakan buat Si Dia.

Gimana? Lumayakan ide-ide ini.

Advertisement
Comments

Kuliner

Rasakan Sensasi Makan Di Rumah Makan Sadeng Bogor

Published

on

deblitznews|Parung.

Nah buat pencinta kuliner nusantara, sudah saatnya kita mencicipi menu masakan rumahan. Barangkali buat kamu yang belum menikmati hidangan sayur asam, pepes ikan dan menu lainnya, untuk itu, jika kita berjalan disekitar Jalan Raya Sadeng Bogor, tentu di sana dapat berjumpa dengan rumah makan Sadeng yang menyediakan menu menggiurkan, lokasi rumah makan ini berada di Jalan raya Sadeng no.5 km 26 Leuwiliang Bogor.

Apa sih menjadi menu spesialnya di rumah makan ini,,,?karena begitu banyaknya pengunjung yang antri untuk menikmati santap siang atau ada janjian dengan teman kolega, barang kali ada bisnis gitu.

Asmawati, pemilik rumah makan menjelaskan saat awak media deblitznews.com menemui karena penasaran begitu banyaknya pengunjung yang hadir.

“Sebenarnya rumah makan ini warisan dari orang tua.” Kata Asmawati. “katanya dengan singkat.

Ohh ternyata, rumah makan ini karena pepes ikan nya yang dahsyattt tohh,, pantes aja banyak pengunjung yang menanyakan hal itu.

Disamping itu ada juga sayur asem yang sangat sedap, dengan cita rasa ala betawi. Padahal menu yang dipasarkan bernuansa sunda. Dan sop ayam dan daging bernuansa rasa daun singkong. Sebuah cita rasa yang menggoda.

Warung inipun tidak membuat kocekan kita jebol, karena semua harga di rumah makan ini relatif cukup murah, untuk pepes ikan mas  berkisar Rp.20.000 s/d 25.000 per-porsinya. Tergantung besar kecilnya ikan.

Harga soto ayam, soto daging, sop ayam, sop daging, sayur asem, dan nasi cukup Rp.5000 dirata-ratakan. Sesuai ala sunda nasi bisa nambah tanpa tambah harga. Tersedia pula lalap sayuran dengan gratis.

Untuk minuman, teh manis 3000, kopi 4000, dan es jeruk 5000.

Nah jika kebetulan anda ke Leuwiliang dan ada di jalan Sadeng, silakan mampir untuk mencicipi makanan di rumah makan Sadeng  kita sudah dapat menikmatinya sampai kenyang. (db/henkir)

Continue Reading

Gaya Hidup

Tempat Wisata Lokal Yang Paling Sering Dikunjungi

Published

on

berbagai tempat wisata lokal yang sangat mudah dikunjungi. Nah, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh situs Booking.com pada periode akhir minggu panjang 21 – 24 September 2017, 1 – 3 Desember 2017, dan 16 – 18 Februari 2018, ada 5 tujuan wisata lokal yang paling sering dikunjungi saat berakhir pekan.

Intip 5 tujuan wisata lokal yang paling sering dikunjungi berikut ini:
Jakarta

Ternyata Jakarta masih menjadi tempat wisata favorit para turis lokal. Selain pusat perbelanjaan, Jakarta juga punya berbagai macam kafe dan restoran yang cocok bagi kamu untuk bersantai. Selain itu, museum dan galeri juga bisa jadi ide tempat wisata di Jakarta yang bisa kamu coba.

Bandung

Kalau kamu malas dengan hiruk-pikuk ibu kota, kamu bisa berkunjung ke Bandung. Selain punya pemandangan yang indah, Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang lezat. Berbagai tempat wisata di Bandung juga dibangun dengan desain unik dan artsy sehingga sangat cocok untuk jadi lokasi foto Instagram kamu.

Yogyakarta

Bagi kamu yang gemar dengan sejarah, Yogyakarta bisa jadi tempat wisata yang tepat karena banyaknya candi dan lokasi bersejarah lainnya. Sekarang ini, Yogyakarta juga sedang dipadati dengan banyak hotel kecil berdesain unik yang wajib kamu kunjungi. Pastikan kamu tidak lupa membeli batik sebelum kembali pulang ke kota asal. Rekomendasi pusat perbelanjaan batik yang wajib didatangi adalah Pasar Beringharjo, Hamzah Batik, dan Batik Pajangan.

Surabaya

Kini, Surabaya telah berubah menjadi salah satu kota metropolitan Indonesia. Ada banyak tempat wisata di Surabaya yang bisa kamu kunjungi seperti berbagai pusat perbelanjaan atau lokasi wisata alam yang sangat indah. Beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba adalah Atlantis Land Kenjeran, Surabaya North Quay, House of Sampoerna, Hutan Mangrove Wonorejo, Citilities Skyclub, dan Bistro Java Paragon Hotel.

Bogor


Bogor memiliki pemandangan yang indah dan iklim sejuk dan bisa ditempuh hanya dalam jarak 2 jam perjalanan darat. Karena Bogor dikelilingi banyak pegunungan, kota hujan ini cocok dikunjungi bagi para pencinta alam. Tapi, kalau kamu seorang pemburu makanan, kuliner di Bogor juga sangat bersaing! Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Bogor seperti Curug Cibaliung, Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol, Goa Agung Garunggang, Little Venice Kota Bunga, dan Kebun Raya Bogor.

Nah, jadi sudah punya rencana untuk mengunjungi salah satu tempat wisata lokal di atas? Jangan lupa untuk mengabadikannya di media sosial kamu ya!

Continue Reading

Gaya Hidup

Cara Menghindari Pelecehan Seksual Di Tempat Kerja

Published

on

Beberapa waktu ke belakang, aksi pelecehan seksual sempat marak terjadi, baik di tempat umum seperti tempat kerja, rumah sakit, bahkan sekolah.

Rasa takut dan was-was, khususnya bagi para wanita, sangatlah lumrah. Namun kamu tidak perlu takut. Untuk menghindari hal ini, satu perlu diingat, kamu bertanggungjawab pada diri sendiri.

Berikut ini adalah cara menghindari pelecehan seksual di tempat kerja:

Perlihatkan bahwa kamu adalah pribadi yang kuat, tegas, dan mandiri.
Adakalanya kelemahan wanita jadi pemicu utama terjadinya pelecehan. Mayoritas pria sangat suka mendominasi. Wanita yang terlihat lemah, kurang percaya diri, dan mudah menangis sering jadi sasaran. So, just don’t be!

Percaya pada insting.
Jika insting kamu mengatakan bakal terjadi sesuatu, lakukan penolakan dan perlawanan. Tegaskan sikap agar semua orang tahu bahwa kamu tak bisa diperlakukan semena-mena.

Belajar bela diri.
Punya kemampuan bela diri? Pergunakanlah dalam keadaan darurat. Namun jika tak punya, selalu sediakan alat-alat yang dirasa bisa menolong dalam situasi genting, seperti semprotan lada atau sejenisnya.

Jangan diam.
Kalau sampai terjadi hal yang tak diinginkan, segera kabarkan orang yang paling dekat dan paling kamu percaya. Jika masih di lingkungan kerja, sampaikan ketidaknyamanan tersebut langsung pada atasan atau siapa pun yang memiliki jabatan tinggi. Setidaknya, kolega yang trustworthy wajib tahu sebab jika ada keberlanjutan masalah, ia bisa ada di pihak kamu.

Catat semua kejadian.
Buat catatan tertulis yang menjelaskan secara rinci tentang waktu, lokasi, dan kejadian pelecehan yang terjadi karena sebuah notulensi dapat jadi bukti kuat yang bisa digunakan untuk membawa kasus pelecehan ke ranah hukum.

Minta bantuan hukum.
Mengadukan ke pihak resmi berbadan hukum seperti KOMNAS Perempuan pada situs resmi untuk bantuan yang lebih serius.

Pelecehan seksual memang terkesan menyeramkan. Tapi kamu tak perlu takut karena kita bisa menghadapinya bersama-sama.

Continue Reading

Berita Terpopuler