Connect with us

Gaya Hidup

Cara Menghindari Pelecehan Seksual Di Tempat Kerja

Published

on

Beberapa waktu ke belakang, aksi pelecehan seksual sempat marak terjadi, baik di tempat umum seperti tempat kerja, rumah sakit, bahkan sekolah.

Rasa takut dan was-was, khususnya bagi para wanita, sangatlah lumrah. Namun kamu tidak perlu takut. Untuk menghindari hal ini, satu perlu diingat, kamu bertanggungjawab pada diri sendiri.

Berikut ini adalah cara menghindari pelecehan seksual di tempat kerja:

Perlihatkan bahwa kamu adalah pribadi yang kuat, tegas, dan mandiri.
Adakalanya kelemahan wanita jadi pemicu utama terjadinya pelecehan. Mayoritas pria sangat suka mendominasi. Wanita yang terlihat lemah, kurang percaya diri, dan mudah menangis sering jadi sasaran. So, just don’t be!

Percaya pada insting.
Jika insting kamu mengatakan bakal terjadi sesuatu, lakukan penolakan dan perlawanan. Tegaskan sikap agar semua orang tahu bahwa kamu tak bisa diperlakukan semena-mena.

Belajar bela diri.
Punya kemampuan bela diri? Pergunakanlah dalam keadaan darurat. Namun jika tak punya, selalu sediakan alat-alat yang dirasa bisa menolong dalam situasi genting, seperti semprotan lada atau sejenisnya.

Jangan diam.
Kalau sampai terjadi hal yang tak diinginkan, segera kabarkan orang yang paling dekat dan paling kamu percaya. Jika masih di lingkungan kerja, sampaikan ketidaknyamanan tersebut langsung pada atasan atau siapa pun yang memiliki jabatan tinggi. Setidaknya, kolega yang trustworthy wajib tahu sebab jika ada keberlanjutan masalah, ia bisa ada di pihak kamu.

Catat semua kejadian.
Buat catatan tertulis yang menjelaskan secara rinci tentang waktu, lokasi, dan kejadian pelecehan yang terjadi karena sebuah notulensi dapat jadi bukti kuat yang bisa digunakan untuk membawa kasus pelecehan ke ranah hukum.

Minta bantuan hukum.
Mengadukan ke pihak resmi berbadan hukum seperti KOMNAS Perempuan pada situs resmi untuk bantuan yang lebih serius.

Pelecehan seksual memang terkesan menyeramkan. Tapi kamu tak perlu takut karena kita bisa menghadapinya bersama-sama.

Advertisement
Comments

Wisata

Waterboom PUTRI DUYUNG Sawangan Depok

Published

on

Waterboom PutriDuyung

Continue Reading

Wisata

Liburan Imlek, Pengunjung Wahana Waterboom Putri Duyung Membludak.

Published

on

deblitznews|Bedahan

Begitu padat dan ramai, pengunjung wahana air kolam renang Waterboom Putri Duyung, Jl.Bungsan, Bedahan Sawangan, Depok untuk menikmati suasana libur Imlek pada Selasa (5/3).

Suasana semakin gembira ketika musik dangdut live menemani pengunjung untuk menikmati liburannya, acara spesial Imlek kolam renang putri duyung menampilkan sederetan artis musik dangdut untuk menghibur pengunjung yang hadir.

“dari informasi dari teman kalau di kolam renang putri duyung akan menampilkan artis dangdut, ya saya langsung ajak anak anak sekalian berenang, dan nonton dangdut,,hehe,”ujar mamata pengunjung yang datang dari pondok cabe, Tangerang Selatan.

Mamata tergolong hoby dengan musik dangdut, kedatangannya ke kolam renang putri duyung bukan hanya semata nonton musik dangdut, namun untuk mengajak liburan anak-anak saat sedang libur sekolah.

“pokonya saya puas datang ke putri duyung bedahan, kolam nya banyak buat anak-anak, saya juga seneng melihat artis dangdut Wawa Marisa, Ayu Anjani secara langsung,”tutupnya sembari tersenyum.(nez)

Continue Reading

Wisata

Wahana Air Putri Duyung, Keberkahan Tersendiri Bagi Penduduk Setempat.

Published

on

Ibu Titin, saat sedang melayani pembeli.

deblitznews|Bedahan.

Sejak dibukanya wahana air Putri Duyung, Bedahan Sawangan, Depok memberikan keberkahan tersendiri bagi masyarakat sekitar untuk meraup keuntungan setiap harinya, terlebih di hari libur.

suasana, wahana air Putri Duyung, Bedahan, Sawangan, Depok.(foto Adi Onez)

Seperti warung kelontong Ibu Titin,  yang berada di Jalan Bungsan RT 005/004 Bedahan, Sawangan, Depok, yang tadi nya hanya mengantongi Rp.150,000 perhari, kini penghasilan yang dikantongi bertambah hingga mencapai Rp.600,000 per hari (liburan-red).

Selain itu, Ibu Titin juga membuka lahannya untuk dijadikan parkir motor untuk menampung pengunjung yang ingin bermain di wahana air Putri Duyung.

“Alhamdulillah sejak dibukanya kolam renang di sini, warga sekitar mendapatkan masukan ekonomi yang luar biasa, ada yang berjualan atau juga memanfaatkan lahannya untuk di jadikan parkiran,itupun kalau parkiran di dalam wahana sudah penuh,”ucapnya, pada Selasa (1/1).

Lahan parkir di luar wahana, rata rata dikenakan Rp.2000 sampai Rp.3000 permotor, harga parkir tidak terikat jam, sedangkan setiap akhir pekan (libur-red), parkir motor bisa mencapai 100 motor. Hal ini juga dapat memberdayakan masyarakat dan pemuda untuk mendapatkan tambahan.

“rata rata masih banyak yang nganggur pemuda di sini, jadi dengan adanya kolam renang bisa membantu anak muda untuk membuka lahan pekerjaan dengan membuat lahan parkir,”bebernya.(nez)

Continue Reading

Berita Terpopuler