Connect with us

Gaya Hidup

Cara Menghindari Pelecehan Seksual Di Tempat Kerja

Published

on

Beberapa waktu ke belakang, aksi pelecehan seksual sempat marak terjadi, baik di tempat umum seperti tempat kerja, rumah sakit, bahkan sekolah.

Rasa takut dan was-was, khususnya bagi para wanita, sangatlah lumrah. Namun kamu tidak perlu takut. Untuk menghindari hal ini, satu perlu diingat, kamu bertanggungjawab pada diri sendiri.

Berikut ini adalah cara menghindari pelecehan seksual di tempat kerja:

Perlihatkan bahwa kamu adalah pribadi yang kuat, tegas, dan mandiri.
Adakalanya kelemahan wanita jadi pemicu utama terjadinya pelecehan. Mayoritas pria sangat suka mendominasi. Wanita yang terlihat lemah, kurang percaya diri, dan mudah menangis sering jadi sasaran. So, just don’t be!

Percaya pada insting.
Jika insting kamu mengatakan bakal terjadi sesuatu, lakukan penolakan dan perlawanan. Tegaskan sikap agar semua orang tahu bahwa kamu tak bisa diperlakukan semena-mena.

Belajar bela diri.
Punya kemampuan bela diri? Pergunakanlah dalam keadaan darurat. Namun jika tak punya, selalu sediakan alat-alat yang dirasa bisa menolong dalam situasi genting, seperti semprotan lada atau sejenisnya.

Jangan diam.
Kalau sampai terjadi hal yang tak diinginkan, segera kabarkan orang yang paling dekat dan paling kamu percaya. Jika masih di lingkungan kerja, sampaikan ketidaknyamanan tersebut langsung pada atasan atau siapa pun yang memiliki jabatan tinggi. Setidaknya, kolega yang trustworthy wajib tahu sebab jika ada keberlanjutan masalah, ia bisa ada di pihak kamu.

Catat semua kejadian.
Buat catatan tertulis yang menjelaskan secara rinci tentang waktu, lokasi, dan kejadian pelecehan yang terjadi karena sebuah notulensi dapat jadi bukti kuat yang bisa digunakan untuk membawa kasus pelecehan ke ranah hukum.

Minta bantuan hukum.
Mengadukan ke pihak resmi berbadan hukum seperti KOMNAS Perempuan pada situs resmi untuk bantuan yang lebih serius.

Pelecehan seksual memang terkesan menyeramkan. Tapi kamu tak perlu takut karena kita bisa menghadapinya bersama-sama.

Advertisement
Comments

Wisata

Waterboom Putri Duyung Depok, Resmi Di Buka Untuk Umum

Published

on

deblitznews|Bedahan.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo meminta ke pihak pengelola tempat rekreasi waterboom untuk mengawasi semua pengunjung yang berenang terutama anak-anak.

Upaya yang dilakukan Kompol Suprasetyo blusukan ke sejumlah lokasi waterboom yang ada di daerah Sawangan, dengan tujuan agar para pemilik tempat usahanya untuk meningkatkan pengamanan penjaga kolam renang dalam mengawasi orang yang tenggelam.

Maksimalkan guide (penjaga) kolam renang untuk memantau perenang supaya tidak sampai tenggelam dalam air,"ujarnya didampingi Wakapolsek Sawangan AKP Ahmad Sodikun serta Kanit Binmas Polsek Sawangan AKP Mariana kepada poskota usai menghadiri acara pembukaan tempat rekreasi waterboom Putri Duyung di Jalan Bungsan, RT.05/04, Bedahan, Sawangan Kota Depok, Rabu (28/11) sore.

Mantan ajudan Kapolda Metro Jaya ini mengungkapkan setiap anggota Bhabinkamtibmas masing-masing wilayah rutin memonitor tempat-tempat rekreasi khususnya water boom.

Hal ini kita lakukan supaya tidak ada kejadian lagi seperti kasus meninggalnya pelajar kelas SD yang tewas tenggelam di dalam kolam renang daerah Pasir Putih,”terangnya.

Sementara itu, pemilik waterboam Putri Duyung, H. Nasrulloh mengungkapkan kegiatan pembukaan tempat rekreasi serta sekaligus perayaan acara maulid Nabi sekaligus mengadakan santunan sebagai salah satu puji syukur telah dibuka tempat rekreasi waterboom yang pernah ada di Kampung Bedahan Sawangan.

Kita bangun waterboom diatas lahan seluar 3 Ha. Dengan jumlah kolam ada tiga jenis yaitu dua anak dan satu dewasa dapat mencangkup perenang hingga mencapai 3.000 orang. Selain itu kita juga menempatkan guide (penjaga) di setiap kolam renang untuk mengawasi,”tuturnya.

Seorang pengusaha property ini H.Nasrulloh berharap, dengan adanya tempat rekreasi waterboom ini dapat membantu membuat daerah Kelurahan Bedahan bertambah ramai.

Untuk daerah Bedahan waterboom kita satu-satunya yang ada. Pada pertama kali dibukan sehari penuh kita gratiskan sampai jumlah pengunjung mencapai sekitar 1.000 orang dan rata-rata warga penduduk lokal yang datang,”tutupnya.

Untuk sumber daya manusia tenaga kerja sebagia kita ambil dari warga lokal dan sisanya yang ahli diambil dari luar Bedahan namun masih dikisaran Depok juga.

H. Nasrulloh menambahkan, dengan berjalannya pembangunan selama ini, rasa puji dan syukur selama proses pembangunan berjalan dengan aman. Sementara dari hasil pendapatan hari ini hasilnya akan di berikan kepada anak yatim yang ada di dua RW.

“semua pendapan hari ini tidak semua di bawa pulang, hasilnya akan di bagi ke anak yatim, berapapun hasilnya, pendapatan kali ini akan di bagi ke anak yatim yang ada di dua RW dan sisanya berapapun hasilnya baru di bawa pulang,”ujar H. Nasrulloh selaku pemilik Waterboom Putri Duyung Depok.(nez)

Continue Reading

Kuliner

Restoran Teras Dara Sajikan Makanan Tradisional Food Dengan Suasana Alam 

Published

on

deblitznews|Bogor

Bogor menjadi salah satu destinasi favorit bagi pecinta kuliner. Tak heran bila kini semakin banyak restoran mejamur di kota hujan Bogor itu, salah satu restoran yang terkenal dan populer itu adalah Restoran Teras Dara. Selain tempatnya yang strategis di tengah Kota tepatnya di jalan Ahmad Yani di Kota Bogor juga dekat dengan Stadion Pajajaran.

Dengan mengusung suasana alam yang sejuk anda bisa menikmati sejuknya udara bogor, sambil menikmati makan siang atau malam bersama keluarga dan pasangan anda yang di sertai dengan live musik. Dari depan Restoran Teras Dara tampak seperti restoran minimalis, begitu anda masuk nuansa alam begitu terasa sejuk dan nyaman.

Salah satu pemilik Restoran Teras Dara Satrio mengatakan, terdapat dua area yang dapat di pilih ruang bawah tersedia meja kursi yang panjang dan pendek dengan nuansa alam yang indah di tengah juga tersedia suasana santai, kemudian di lantai atas juga tersedia tempat dengan susana santai juga tersedia musik live untuk siang dan malam.

“Kami selalu ingin memberikan pelayanan terbaik untuk pengunjung di restoran kami dengan memberikan konsep suasana alam di Kota Bogor ini”, ungkap satrio pada deblitznews.com di ruang kerjanya (19/19).

pemilik Restoran Teras Dara, Satrio

Satria menambahkan, di area taman belakang, disediakan meja panjang yang dikelilingi kursi jaring. Taman dengan rumput yang hijau dan ditanami pepohonan terletak di tengah halaman untuk memberikan kesan sejuk. Ada pula sofa bulat yang besar dengan sanggahan rotan untuk bersantai. Kemudian Restoran dua tingkat tersebut juga memiliki area lantai dua yang bisa dipakai untuk santap siang atau malam bersama kolega kerja atau teman-teman.

“Saat berkunjung pada Sabtu malam, suasana lantai atas sambil makan malam juga tersedia live musik itupun tergantung permintaan pengunjung kami akan sediakan, Meski demikian, beberapa area yang masih bisa dinikmati untuk menghabiskan malam dengan kerabat dekat Anda”, tambahnya.

Sementara itu untuk hidangannya, Teras Dara Resto menawarkan berbagai menu mulai dari tradisonal food, makanan Asia, pasta, hingga aneka makanan penutup. Menu makanan lainnya yang juga favorit adalah makanan tradisional teras dara resto, nasi makana tradisional, ikan dori saus pedas. Tak hanya itu, kwetiau Penang dengan campuran daging ayam juga menjadi andalan di Teras Dara Resto. Sedangkan untuk minumannya, aneka rasa kopi bisa menjadi pilihan.

“Karena konsepnya tradisional food dan kopitiam resto, Teras Dara Resto juga menyuguhkan kopi tarik, hazelnut, cham (campur susu dan teh), hingga caramel”, tutur Satrio.

Harga yang ditawarkan sangat beragam tidak mahal semua terjangkau untuk semua kalangan. Restoran Teras Dara di buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00. (Adi)

Continue Reading

Kuliner

Rasakan Sensasi Makan Di Rumah Makan Sadeng Bogor

Published

on

deblitznews|Parung.

Nah buat pencinta kuliner nusantara, sudah saatnya kita mencicipi menu masakan rumahan. Barangkali buat kamu yang belum menikmati hidangan sayur asam, pepes ikan dan menu lainnya, untuk itu, jika kita berjalan disekitar Jalan Raya Sadeng Bogor, tentu di sana dapat berjumpa dengan rumah makan Sadeng yang menyediakan menu menggiurkan, lokasi rumah makan ini berada di Jalan raya Sadeng no.5 km 26 Leuwiliang Bogor.

Apa sih menjadi menu spesialnya di rumah makan ini,,,?karena begitu banyaknya pengunjung yang antri untuk menikmati santap siang atau ada janjian dengan teman kolega, barang kali ada bisnis gitu.

Asmawati, pemilik rumah makan menjelaskan saat awak media deblitznews.com menemui karena penasaran begitu banyaknya pengunjung yang hadir.

“Sebenarnya rumah makan ini warisan dari orang tua.” Kata Asmawati. “katanya dengan singkat.

Ohh ternyata, rumah makan ini karena pepes ikan nya yang dahsyattt tohh,, pantes aja banyak pengunjung yang menanyakan hal itu.

Disamping itu ada juga sayur asem yang sangat sedap, dengan cita rasa ala betawi. Padahal menu yang dipasarkan bernuansa sunda. Dan sop ayam dan daging bernuansa rasa daun singkong. Sebuah cita rasa yang menggoda.

Warung inipun tidak membuat kocekan kita jebol, karena semua harga di rumah makan ini relatif cukup murah, untuk pepes ikan mas  berkisar Rp.20.000 s/d 25.000 per-porsinya. Tergantung besar kecilnya ikan.

Harga soto ayam, soto daging, sop ayam, sop daging, sayur asem, dan nasi cukup Rp.5000 dirata-ratakan. Sesuai ala sunda nasi bisa nambah tanpa tambah harga. Tersedia pula lalap sayuran dengan gratis.

Untuk minuman, teh manis 3000, kopi 4000, dan es jeruk 5000.

Nah jika kebetulan anda ke Leuwiliang dan ada di jalan Sadeng, silakan mampir untuk mencicipi makanan di rumah makan Sadeng  kita sudah dapat menikmatinya sampai kenyang. (db/henkir)

Continue Reading

Berita Terpopuler