Connect with us

Gaya Hidup

Cara Menghindari Pelecehan Seksual Di Tempat Kerja

Published

on

Beberapa waktu ke belakang, aksi pelecehan seksual sempat marak terjadi, baik di tempat umum seperti tempat kerja, rumah sakit, bahkan sekolah.

Rasa takut dan was-was, khususnya bagi para wanita, sangatlah lumrah. Namun kamu tidak perlu takut. Untuk menghindari hal ini, satu perlu diingat, kamu bertanggungjawab pada diri sendiri.

Berikut ini adalah cara menghindari pelecehan seksual di tempat kerja:

Perlihatkan bahwa kamu adalah pribadi yang kuat, tegas, dan mandiri.
Adakalanya kelemahan wanita jadi pemicu utama terjadinya pelecehan. Mayoritas pria sangat suka mendominasi. Wanita yang terlihat lemah, kurang percaya diri, dan mudah menangis sering jadi sasaran. So, just don’t be!

Percaya pada insting.
Jika insting kamu mengatakan bakal terjadi sesuatu, lakukan penolakan dan perlawanan. Tegaskan sikap agar semua orang tahu bahwa kamu tak bisa diperlakukan semena-mena.

Belajar bela diri.
Punya kemampuan bela diri? Pergunakanlah dalam keadaan darurat. Namun jika tak punya, selalu sediakan alat-alat yang dirasa bisa menolong dalam situasi genting, seperti semprotan lada atau sejenisnya.

Jangan diam.
Kalau sampai terjadi hal yang tak diinginkan, segera kabarkan orang yang paling dekat dan paling kamu percaya. Jika masih di lingkungan kerja, sampaikan ketidaknyamanan tersebut langsung pada atasan atau siapa pun yang memiliki jabatan tinggi. Setidaknya, kolega yang trustworthy wajib tahu sebab jika ada keberlanjutan masalah, ia bisa ada di pihak kamu.

Catat semua kejadian.
Buat catatan tertulis yang menjelaskan secara rinci tentang waktu, lokasi, dan kejadian pelecehan yang terjadi karena sebuah notulensi dapat jadi bukti kuat yang bisa digunakan untuk membawa kasus pelecehan ke ranah hukum.

Minta bantuan hukum.
Mengadukan ke pihak resmi berbadan hukum seperti KOMNAS Perempuan pada situs resmi untuk bantuan yang lebih serius.

Pelecehan seksual memang terkesan menyeramkan. Tapi kamu tak perlu takut karena kita bisa menghadapinya bersama-sama.

Advertisement
Comments

Kuliner

Pesta Rakyat Dalam Acara Festival Kudapan lokal Depok

Published

on

deblitznews.com|Depok

Pemerintah Kota Depok menggelar pesta rakyat dengan Festival Kudapan Lokal se-Kota Depok gelaran pesta rakyat ini untuk mengangkat produk UMKM lokal Kota Depok, melalui Dinas Koprasi dan Usaha Mikro (DKUM) menggandeng International Council For Small Business ( ICBS), di halaman Balaikota, senen, (11/03/2019).

Kepala Dinas UMKM dan Koperasi Kota Depok Fitriawan, mengatakan pemberdayaan dan pengembangan UMKM memang harus dilakukan oleh semua unsur terkait, yaitu Pemerintah Kota, Akademisi dan Peneliti maupun komunitas usaha yang tergabung dalam ICSB perlu adanya integritas. Kemudian masih kata Fitriawan, dalam penilaian itu sebagai kriteria merajut pada menu favorit, menu terbaik dan menu khas lokal.

“Dari hasil ini kami yakin produk unggulan Kota Depok akan menjadikan Depok punya khas tersendiri, mengingat ini baru pertama kali festival kudapan di gelar,” ungkap Fitri.

Maksud di gelarnya festival kudapan ini, menurut Fitriawan, adalah untuk mengangkat produk – produk kudapan unggulan dari berbagai jenis kaliber, sedangkan panitia mengambil peserta dari 11 Kecamatan se-kota Depok.

“Semoga produk-produk tersebut dikenal luas oleh masyarakat dan menjadi jamuan sehari-hari warga Kota Depok”,ujar Fitriawan pada media deblitznews.com seusai pembukaan festival.

Dewan pembina ICSB, kota Depok H. Acep Al Azhari menuturkan, Festival kudapan Kota Depok ini menjadi kegiatan pertama International Council for Small Business (ICSB) yang didukung oleh Dewan komunitas Pengusaha Depok, Pemerintah dan masyarakat akademisi seperti Universitas Indonesia (UI), Guna Dharma.

Acep berharap kudapan lokal Kota Depok tahun 2019 ini dinilai untuk di jadikan produk unggulan Kota Depok dan secara luas akan di kenal bagi masyarakat Kota Depok dan secara umum nanti ke depan menjadi khas oleh-oleh Kota Depok.

“Kami menggandeng ICSB memiliki jaringan yang sangat luas dan diharapkan dapat meningkatkan kesempatan bagi penggiat kuliner UMKM khususnya kudapan lokal, agar tidak hanya dikenal dalam skala lokal kota Depok namun dapat bersaing secara nasional bahkan go internasional”.ujar acep

Sementara Walikota Depok M. Idris mengajak warga masyarakat Kota Depok untuk terus meningkatkan daya saing, daya beli terutama produk produk unggulan, seperti yang saat ini adanya festival kudapan yang menyajikan dan mencari bentuk ciri khas Kota Depok melalui produk UMKM. Membuat konsep ke depan membangun jaringan mulai dari kelurahan dan kecamatan sebagai awal seleksi lomba di 11 kecamatan seluruh Kota Depok, dimana nantinya akan muncul produk produk unggulan dan ciri khas Kota Depok akan mendunia.

“Kami akan kolaborasi dengan semua komponen di Kota Depok, dari 55 kudapan lokal ini segera mendapatkan produk unggulan apakah nanti seperti dodol depok atau belimbing depok dan yang kita jual juga ada batik Kota Depok,” tutur Idris dengan sangat berharap depok memiliki ciri khas tersendiri. (adi).

Continue Reading

Wisata

Meriah, libur Nyepi keberkahan Sendiri Untuk Waterboom Putri Duyung.

Published

on

deblitznews|Bedahan.

Libur nyepi wahana air putri duyung sawangan, Depok di banjiri pengunjung dari berbagai daerah. Selain menikmati wahana air, pengunjung juga dihibur oleh musik dangdut SK secara live yang menghadirkan sederetan artis yang sudah melalang buana di panggung hiburan.

Sekitar 2000 lebih pengunjung yang hadir untuk menikmati liburannya pada Kamis (7/3). Ettu pengunjung dari Sukatani, Tapos ,Depok. Datang bersama keluarga besarnya untuk menikmati suasana liburannya.

“Hari ini kan libur Nyepi, saya bareng keluarga memang sudah merencanakan untuk ke putri duyung sawangan, untuk bermain di wahana air,”ucapnya.

Diutarakannya, setelah dilokasi Ettu bersama keluarga kaget kalau di lokasi ada music live dangdut SK, jadi semakin meriah suana libur kali ini.

Putri Duyung di setiap hari libur besar seperti, libur Nyepi (7 Maret 2019) selalu menghadirkan ivent untuk menghibur para pengunjung, seperti yang sudah dilaksanakan pada tanggal 23 February 2019, menghadirkan si ratu dangdut Elvi Sukaesih untuk menghibur para pengunjung, namun kali ini pengunjung di hibur oleh group Dangdut SK.(db).

Continue Reading

Wisata

Waterboom PUTRI DUYUNG Sawangan Depok

Published

on

Waterboom PutriDuyung

Continue Reading

Berita Terpopuler