Connect with us

Ekonomi

Perubahan Menuju Sukses yang Lebih Besar

Published

on

deblitznews|Depok.

Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan pengetahuan program laku pandai, PT Permodalan Nasional Madani cabang Pasar Minggu bekerjasama dengan Bank National Nobu, mengadakan pelatihan bertajuk “Perubahan Menuju Sukses yang Lebih Besar bertempat di Rumah Makan Mang Kabayan, Jl. Margonda Depok pada Rabu (11/4/2018) yang lalu. Kegiatan dihadiri oleh 30  pelaku UMKM  yang ada di wilayah Depok dan Jakarta Selatan.

Kerjasama PNM Cabang Depok dan Pasar Minggu dengan Nobu Bank dalam menyelenggarakan pelatihan merupakan salah satu bentuk kerjasama yang saling menguntungkan, dimana pihak PNM cabang Depok dan Pasar Minggu dapat meningkatkan kapasitas usahanya agar mampu memanfaatkan pembiayaan yang telah diterimanya secara optimal sehingga lancar dalam pengembaliannya.

Ibu Cut Ria , Saat memberikan motifasi semangat usaha, kepada peserta seminar yang hadir.

Sedang untuk pihak Nobu Bank sendiri menjadikan moment ini sebagai sarana memberikan informasi program Laku Pandai. Laku Pandai merupakan program keuangan inklusif yang memungkinkan masyarakat membuka rekening tabungan melalui perantara agen bank, bagaimana mengelolah keuangan dan mengembangan kapasitas usaha melalui akses permodalan.

Pada kesempatan itu, pihak NOBU Bank juga mengenalkan rencana Program Laku Pandai tersebut kepada para peserta. Melalui program ini terbuka peluang bagi pelaku UMKM untuk menjalin kerjasama baik sebagai agen Laku Pandai maupun nasabah yang akan mendapatkan layanan terutama untuk produk tabungan.

Dengan adanya Laku Pandai,  calon nasabah  tidak perlu lagi datang langsung ke bank untuk melakukan transaksi. Dengan sendirinya akan lebih mempermudah akses masyarakat sekaligus memberikan edukasi  mengenai transaksi non tunai.

Pelatihan menghadirkan narasumber B-Best Trainer yaitu, Teguh Purwadi. PNM tidak hanya memberikan pembiayaan usaha, namun juga disertai dengan pendampingan dan jasa manajemen.

Tentang PT Permodalan Nasional Madani (Persero)

PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang ekonomi kerakyatan melalui pembiayaan, pendampingan dan jasa manajemen kepada pelaku usaha ultra mikro, mikro, kecil dan menengah (UMKM).

PNM memiliki dua produk unggulan, yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang khusus memberikan pembiayaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang disertai dengan program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU). Program PKU memberikan pelatihan, pendampingan serta jasa menajemen kepada nasabah ULaMM yang disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah, program ini menjadi keunggulan PNM yang membedakan dengan lembaya pembiayaan lainnya.

Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) merupakan produk pembiayaan usaha yang diberikan kepada kelompok perempuan prasejahtera produktif pelaku usaha ultra mikro.

Saat ini PNM memiliki 2.128 kantor layanan, yang terdiri dari 64 kantor cabang PNM, 630 kantor layanan ULaMM dan 1.434 kantor cabang Mekaar.(db/nez)

 

 

Advertisement
Comments

Bisnis

Potensi Menjanjikan Usaha Budidaya Ikan Hias

Published

on

Solehuddin Assukriyi saat sedang membersihkan wadah ikan hias, di lokasi Budi daya Mina Warga Mandiri

deblitznews|Cinangka.

Semangat mengembangkan usaha budidaya ikan hias kelompok ikan Mina Warga Mandiri yang berada di RT 04/08 Cinangka Wadas, Cinangka, Sawangan, Depok yang di rintis baru satu tahun ini rata rata di kelola oleh pemuda khusunya Karang Taruna.

“Usaha budidaya ikan sebenarnya sangat menjanjikan, selain perawatan yang mudah, penjualannya juga sangat bagus, terutama jenis ikan neon dan kardinal,”jelas Solehuddin Assukriyi selaku ketua kelompok Mina Warga Mandiri kepada deblitznews.com saat sedang membersihkan wadah ikan hias, pada Selasa (22/1).

Sementara, kelompok ikan hias Mina warga mandiri, hanya membudidayakan ikan hias jenis Raffles, Neon Tetra, dan Cardinal, pasalnya dari tiga jenis ikan ini yang sering di minati konsumen.

Untuk budidaya ikan hias selain ada kemudahan pasti juga ada kesulitan, seperti mencari kutu air untuk pakan ikan, yang sering menjadi kendala bagi petani ikan hias, terutama bibit ikan yang masih tergolong sangat kecil.

“ada kemudahan pasti ada kesulitan, cacing dan pelet biasanya bentuk dan warnanya akan berkurang kualitasnya, tapi kalau menggunakan kutu air, warna dari kulit dan bentuknya juga bagus,”terang calon anggota legislatif DPRD kota Depok yang juga aktif sebagai ketua Katar kecamatan Sawangan.

Sebagai ketua kelompok petani ikan hias Mina warga mandiri, sangat berharap kedepannya banyak peserta yang ikut membudidayakan ikan hias karena secara ekonomi sangat menjanjikan dan terutama untuk wilayah Sawangan, masih sangat sedikit untuk pasokan ikan hias.(nez).

Continue Reading

Bisnis

Sugianto Konveksi Terima Jasa Jahit Pakaian

Published

on

Sugianto, sedang mengecek pesanan .

deblitznews|Parung Bingung.

Sugianto Konveksi yang berada di kawasan Parung Bingung RT 01/13 Pancoran Mas, Depok, membangun usaha kecilnya yang di temani oleh istri dan beberapa karyawan untuk terus memberikan kebutuhan pelanggan mengenai fashion dan lain lain.

Sejak 2005 iya merintis usaha konveksi dengan bermodal yang sangat minim, sehingga mencoba memberanikan diri dengan membuka usaha konveksinya di rumah sendiri. Hal ini dilakukan karena. belum mampu mencari tempat yang mudah untuk di jangkau.

” harga sewa ruko di kawasan ini cukup mahal, saya belum sanggup, maka saya harus membuka usaha ini di rumah sendiri, “ujar Sugianto.

Kini Sugianto, siap menerima berbagai jenis pesanan, baik secara satuan atau paket untuk kebutuhan sekolah, perusahan, atau pabrik.

“untuk masalah harga, bisa dikondisikan, sesuai dengan jumlah volume yang di butuhkan pelanggan, “paparnya.

Kami siap memproduksi pakaian seragam pesanan anda, untuk instansi, kantor, acara seminar, atau sekolah. Kami didukung oleh tim ahli di bidang pembuatan Baju, werpak. Hal itu membuat kami sanggup menangani setiap pekerjaan yang ditawarkan kepada kami.

kunjungi kami untuk memesan dan bisa konsultasi melalui nomor WA +62 878-7585-0593.

Atau bisa datang langsung ke alamat kami di Gg. Manggis RT 01/13 Parung Bingung, Rangkapan Jaya Baru , Pancoran Mas, Depok.

Temukan kami di sini. https://goo.gl/maps/24zo99TEWpK2 .(DB)

Continue Reading

Ekonomi

Depok Berkomitmen Untuk Meningkatkan Kualitas Terhadap Koperasi

Published

on

deblitznews|Depok.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk meningkatkan kualitas terhadap koperasi yang ada di Kota Depok. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka peringatan Pekan Koperasi Kota Depok 2018 di halaman Balaikota, Kamis (19/07/2018).

Pada kesempatan itu, Mohammad Idris menyampaikan, bahwa dengan usia koperasi yang ke-71 tahun ini perlu adanya peningkatan terhadap kualitas badan usaha tersebut.

“Semakin bertambah jumlah usianya harus semakin meningkat kualitas koperasi. Oleh karena itu, kami bertekad untuk meningkatkan kualitasnya dengan merealisasikan reformasi koperasi secara total,” tuturnya.

Dirinya menyebutkan, untuk mereformasi total koperasi terdapat tiga poin penting yang harus dilakukan.

“Di antaranya rehabilitasi, reorientasi, dan pengembangan koperasi. Untuk rehabilitasi koperasi, kami terus melakukan peningkatan pendataan guna mengetahui jumlah koperasi yang aktif serta memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh. Kemudian, reorientasi yang kami inginkan tidak berorientasi pada banyaknya jumlah koperasi, tetapi lebih kepada peningkatan kualitas koperasi, harus ada Rapat Anggota Tahunan (RAT) serta siklus manajemen dari koperasi,” jelas Mohammad Idris.

Dirinya menambahkan, untuk pengembangan koperasi pihaknya akan membantu menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya koperasi.

“Selain itu, kami juga akan mendorong koperasi-koperasi untuk mendirikan mini market agar mampu bersaing dengan toko swalayan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Fitriawan mengatakan, ada 396 koperasi aktif yang terdaftar di Depok.

“Jumlah koperasi tersebut memiliki 68.000 anggota. Sedangkan untuk yang melakukan RAT baru sekitar 100 koperasi,” tandasnya.

Fitri menyampaikan, dalam HUT Koperasi kali ini ingin meningkatkan managemen dan kinerja seluruh koperasi di Kota Depok agar nanti nya dapat bersinergi dengan masyarakat dan Pemerintah Kota Depok.

“Kedepan harus seperti itu karena kita ingin seluruh koperasi di kota depok hidup dan sehat,”. Tutupnya.(db/Adi)

Continue Reading

Berita Terpopuler