Connect with us

Featured

Komunitas Green Campbone:  Buang Sampah Dan Limbah di Sungai  Akan Ditindak Tegas

Published

on

deblitznews|Cinangka

Sisir kali Pesanggrahan, Komunitas Green Campbone bersama remaja masjid IRENA melakukan aksi peduli kali Pesanggrahan, hal ini dilakukan sekaligus mengajak kepada generasi muda untuk lebih aktif terhadap lingkungan, terutama masalah pencemaran yang ada di kali.

Ketua komunitas Green Campbone Riza Juli mengatakan, ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan komunitas Green Campbone, kali ini bekerjasama dengan remaja Masjid Irena Cinangka, KP2D dan Koramil 05 Sawangan.

“sisir kali Pesanggrahan bersama Irena, selain giat yang menjadi rutinitas, kegiatan ini juga sekaligus memantau lingkungan di setiap bantaran kali, apabila kami menemukan warga atau perumahan yang membuang limbah dan sampah di kali, kami tidak segan segan memberikan teguran dan somasi,”jelas Juli yang akrab disapa Bolot.

Kebersihan kali Pesanggrahan bagian dari program Komunitas Green Campbone yang berada di bawah naungan Dapur Remaja. Sebanyak 30 peserta yang diturunkan untuk aksi kali ini. Manusia harus menyadari bahwa lingkungan merupakan sarana pengembangan hidup yang harus dijaga kelestariannya.

“Seru.. kali ini peserta yang turun memang lebih banyak, karena kami bersama Anak anak Irena juga, jadi banyak kebutuhan dan peralatan yang di turunkan, dalam kegiatan ini tetep kami mengutamakan keselamatan anggota, walau anggota kami semua anak asli yang selalu bermain di kali Pesanggrahan saat kecil dulu, selain itu juga saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Komunita Peduli kali Pesanggrahan Depok (KP2D) yang telah mensuport dan membantu terlaksananya kegiatan ini,” beber Bolot sambil mengenang.

Juli menambahkan, untuk dekat ini komujitas Green Campbone akan melakukan aksi Cabut Paku di setiap pohon, pasalnya setiap musim kampanye banyak pohon di jadikan tempat pemasangan atribut, selain itu juga banyak atribut iklan perumahan yang sebarangan memasang iklan di pohon.

“Kebiasaan ini,  menjelang pemilu, pohon banyak jadi korban, iklan perumahan dan lain lain juga banyak yang sebarangan, untuk itu,  aksi yang kami lakukan adalah membersihkan paku yang di gunakan untuk memasang iklan itu,” jelas Bolot kepada deblitznews.com pada Minggu (15/4).

Bolot berpesan mari kita jaga dan lindungi air, udara, pohon, dan bumi untuk anak cucu kita nantinya, Manusia harus menyadari bahwa lingkungan merupakan sarana pengembangan hidup yang harus dijaga kelestariannya, seraya tersenyum.(db/nez).

Seru: suasana Komunitas Green Campbone saat sisir kali (15/4) ( Foto Istimewa)

 

Continue Reading
Advertisement
Comments

Featured

Ingin Lebih Dekat Dengan Alam, Irena Sisir Kali

Published

on

deblitznews| Cinangka

Crooss Country remaja masjid Irena Kp. Kebon Cinangka, Sawangan Depok, mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota untuk ikut dalam pelaksanaan acara yang dilaksanakan pada Minggu (15/4) pagi, untuk lebih dekat dengan alam.

(lebih…)

Continue Reading

Featured

RW 08, Kebersihan Bukan hanya Sampah Narkoba Juga

Published

on

Deblitznews|Bedahan

Barjaudin selaku ketua RW 08 Kampung Perigi kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok sangat serius untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban yang ada di wilayahnya. Terutama mengenai miras dan narkoba, pasalnya dikota Depok sudah banyak yang menjadi korban dari minuman keras oplosan.

(lebih…)

Continue Reading

Featured

Bebenah, Dari Taman Gantung Sampai Taman Khusus Toga

Published

on

deblitznews|Bedahan

Untuk mewujudkan eksistensinya Tim Penggerak PKK melaksanakan kegiatan Rapat konsultasi (Rakon) PKK kelurahan Bedahan kecamatan Sawangan dengan tema “Melalui Rapat Konsultasi Rakon PKK Wujudkan Ketahanan Keluarga Menuju Kota Depok yang Semakin Unggul, Nyaman dan Religius” dilaksanakan pada Kamis (5/4) diaula kantor kelurahan Bedahan.

(lebih…)

Continue Reading

Berita Terpopuler