Connect with us

Peristiwa

Upaya Pencarian Granat Peninggalan PD II Di Hentikan

Published

on

deblitznews|Pengasinan.

Pencarian sisa senjata yang ditimbun oleh Veteran Tentara Kemerdekaan Republik Indonesia (TKRI) Almarhum Nipan Syahrul yang berada di RT 04/02 kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok dihentikan.

Sebelumnya, upaya pencarian yang dilakukan oleh pihak TNI dengan menggunakan alat berat, doser, Beko, Skopel, Metal Detector bahkan menggunakan jasa Supranatural.

“dari berbagai upaya dilakukan hingga saat ini untuk mencari sisa senjata, granat dan ratusan peluru, kami pihak TNI memutuskan untuk menghentikan pencarian,”beber Danramil Kapten Arm, Erwin Syahputra, kepada debiltznews.com dilokasi pada Senin, (9/4/2018)..

Penutupan lobang bekas galian pencarian senjata yang sebelumnya di siram terlebih dahulu bertujuan agar kelembaban tanah dan alat berat bisa meratakan lahan.

Danramil 05 mengatakan, dari hasil penyusuran Pak Dul selaku saksi yang saat itu masih berusia sekitar 10 tahun, saat melihat ayahnya (Nipan) sedang menimbun senjata dan granat, menurutnya saat itu ada empat orang, sedangkan saat ini usia  pak Dul (saksi) sudah memasuki usia 60 tahun.

“empat orang yang melakukan penimbunan saat itu, anak buah almarhum Nipan, saat ini semuanya sudah meninggal, ada kemungkinan senjata yang di timbun sudah dibongkar kembali, tanpa sepengetahuan saksi,”ucap Danramil Kapten Arm Erwin.

Kedepannya, apabila pihak keluarga ingin menggunakan lahan tersebut tetap harus berhati hati dan kewaspadaan. Untuk sementara, saat ini pencarian positif dihentikan dan tidak ditemukan senjata yang menurut saksi lebih dari satu.

“Kalaupun lahan tersebut mau dimanfaatkan, yaa tetap hati hati dan jaga faktor keamanan. Keluarga besar juga sudah pada tau, kalau almarhum Nipan semasa hidup memiliki ilmu supranatural yang tinggi,”ucap Erwin.

Berdasarkan cerita keluarga, Almarhum mempunyai kesaktian ilmu yang sangat tinggi , ada kemungkinan benda yang ditanam tidak sembarangan, besar kemungkinan benda tersebut bisa tersamar dengan keilmuan almarhum.(nez).

Alat Berat Beko saat sedang meratakan kembali, bekas galian pencarian Senjata

Mobil pemadam UPT Bojongsari di turunkan untuk menyemprot lahan yang akan di ratakan untuk kelembaban tanah (Foto: adi onez)

 

 

 

 

Advertisement
Comments

Peristiwa

Sisa Pencarian Senjata, Minta Bantuan Paranormal

Published

on

deblitznews|Pengasinan.

Penggalian senjata bekas perang dunia ke dua yang berada di wilayah RT 04/02 kelurahan Pengasinan, Sawangan Depok terus di lanjut.

(lebih…)

Continue Reading

Peristiwa

Pencarian Senjata Perang Dunia ke II Di Hentikan

Published

on

deblitznews|Pengasinan

Tim Jihandak Denzipur III menghentikan sementara pencarian timbunan senjata yang berada dibekas pohon bambu JL. H Maat, Gang Mushola Insan Kamil, RT 4/2 Pengasinan, Sawangan, Depok karena cuaca semakin gelap.

(lebih…)

Continue Reading

Peristiwa

Heboh, Senjata Perang Dunia II Jenis Thomson Di Temukan

Published

on

deblitznews|Pengasinan

Amunisi dan senjata milik pejuang kemerdekaan RI, Nipan Sahrul almarhum di RT 02/RW 4, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan ditemukan menyusul laporan mantu cucu Nipan, Komarudin. ke Babinsa Curug Serka Wardani.

(lebih…)

Continue Reading

Berita Terpopuler