Connect with us

Peristiwa

Pencarian Senjata Perang Dunia ke II Di Hentikan

Published

on

deblitznews|Pengasinan

Tim Jihandak Denzipur III menghentikan sementara pencarian timbunan senjata yang berada dibekas pohon bambu JL. H Maat, Gang Mushola Insan Kamil, RT 4/2 Pengasinan, Sawangan, Depok karena cuaca semakin gelap.

Penemuan senjata berjenis Thomson di bawah bongkahan pohon bambu, dari hasil laporan Komarudin selaku cucu kepada Babinsa, Serka Wardani. Dari hasil penemuan tersebut pihak keluarga masih meyakini bukan satu jenis saja yang di timbun oleh Almarhum Nipan Syahrul yang merupakan veteran Pejuang Kemerdekaan RI yang menimbun sekitar tahun 1970.

Hal ini pun menjadi keanehan tersendiri oleh pihak keluarga, yang saat itu mengetahui dimana lokasi penimbunan senjata yang sudah dibungkus rapih dan diberikan pelumas gemuk, namun, setelah pendeteksian dengan metal detector dan penggalian hingga kedalaman satu meter dengan alat berat belum mendapatkan hasil.

Untuk itu, Kapten Arm Erwin Syahputra, selaku Danramil 05 Sawangan, menghentikan sementara pencarian sekitar pukul 17:00 karena cuaca sudah mulai gelap ,“ sementara pencarian di hentikan, karena menurut laporan masih ada beberapa lagi yang tertanam, namun kita hentikan sementara pencariannya, karena hari mulai gelap,”kata Erwin dilokasi penggalian.

Dari hasil pencarian yang dihentikan, pihak keluarga merasa ada yang aneh dan penasaran, sehingga memutuskan untuk minta bantuan kepada sahabatnya yang kebetulan mempunyai ilmu supra natural.

Dari hasil pantauan Ki Jambrong (ahli supra natural-red) ternyata benar, senjata peninggalan perang dunia (PD) ke dua yang ditanam sekitar 50 tahun lalu masih ada, dan hasil penerawangannya sama dengan apa yang dilaporkan oleh pihak keluarga, masih tersimpan tiga jenis senjata yang sama di temukan pertama, ratusan amunisi dan geranat aktif yang di bungkus tanah.

“saya pernah bicara dengan komarudin sekitar lima tahun yang lalu, saat itu masih banyak pohon bambunya, ada pistol panjang di sana,”papar Ki Jambrong.

Dari hasil penerawangan, ternyata bukan senjata saja yang di timbun oleh Almarhum Nipan, benda pusak milik pribadi nya pun ikut ditanam bersamaan dengan senjata, bertujuan untuk melindungi hal yang tidak diinginkan.

“karena saat itu jamannya perang, untuk itu tidak sedikit tentara yang menguasai ilmu tinggi, dan ada juga barang pusaka yang sengaja ditanam bersamaan dengan senjata, bertujuan untuk melindungi senjata dari tangan yang tidak bertanggung jawab karena saat itu negara masih belum aman,”kata Ki Jambrong.

Di tempat yang sama, Siti Patimah (62) anak pertama almarhum Nipan Syahrul menceritakan, saat itu rumahnya sering sekali didatangi oleh orang berkulit putih (Belanda) yang dikenal saat itu tuan sehir untuk menggeledah isi rumahnya.

Sisi lain, Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto dan Kapten Arm Erwin Syahputra, memberikan sedikit bingkisan kepada Hj. Anih (82) Istri Almarhum Nipan Syahrul atas ucapan terimakasih telah memberikan informasi penimbunan senjata suaminya.

Penggalian akan dilanjutkan pada Sabtu (7/4/2018) dimulai pukul 08:00 pagi.(nez)

Apresiasi, Letkol Inf Iskandarmanto (kiri) Hj. Anih (82) Istri Almarhum Nipan Syahruldan (tengah) Kapten Arm Erwin Syahputra (kanan) saat memberikan bingkisan tanda ucapan terimakasih

Continue Reading
Advertisement
Comments

Peristiwa

Upaya Pencarian Granat Peninggalan PD II Di Hentikan

Published

on

deblitznews|Pengasinan.

Pencarian sisa senjata yang ditimbun oleh Veteran Tentara Kemerdekaan Republik Indonesia (TKRI) Almarhum Nipan Syahrul yang berada di RT 04/02 kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok dihentikan.

(lebih…)

Continue Reading

Peristiwa

Sisa Pencarian Senjata, Minta Bantuan Paranormal

Published

on

deblitznews|Pengasinan.

Penggalian senjata bekas perang dunia ke dua yang berada di wilayah RT 04/02 kelurahan Pengasinan, Sawangan Depok terus di lanjut.

(lebih…)

Continue Reading

Peristiwa

Heboh, Senjata Perang Dunia II Jenis Thomson Di Temukan

Published

on

deblitznews|Pengasinan

Amunisi dan senjata milik pejuang kemerdekaan RI, Nipan Sahrul almarhum di RT 02/RW 4, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan ditemukan menyusul laporan mantu cucu Nipan, Komarudin. ke Babinsa Curug Serka Wardani.

(lebih…)

Continue Reading

Berita Terpopuler