Connect with us

Featured

Seru, Masyarakat Serta Pemkot Depok Guyub Gotong Royong Bersihkan Eceng Gondok

Published

on

Guyub, Masyarakat serta Pemkot Depok turun bersihkan eceng gondok di setu Bojongsari, Depok Minggu (1/4).

deblitznews|Bojongsari

Seru, masyarakat serta aparat dari Kodim 0508 Depok, pada Minggu (1/4) laksanakan gotong royong untuk membersihkan gulma (eceng gondok) yang menutup permukaan air Situ Bojongsari kecamatan Bojongsari, Depok.

Sebelum membersihkan gulma, Walikota Depok, Mohammad Idris bersama Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf. Iskandarmanto dan Camat Bojongsari H. Usman Haliyana sempat menanam pohon dan melepas bibit ikan di situ yang mempunyai 7 muara dengan luas 27 hektar.

Sejak pagi masyarakat tampak sangat antusias untuk ikut membantu membersihkan gulma, termasuk anak-anak sekitar situ. Kodim 0508 Depok menurunkan sejumlah perahu karet. Pemerintah Depok juga menurunkan satu perahu karet bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Terlihat sejumlah anggota Kodim dan Satgas Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) lurah se Bojongsari, Tokoh Masyarakat setempat, tampak semangat mengangkat eceng gondok untuk diangkat ke pinggir situ.

Masyarakat yang tidak kebagian perahu karet tampak berenang ke tengah situ, kemudian menarik eceng gondok ke pinggir situ. Sejumlah anak warga sekitar situ tampak ikut berenang ke tengah kemudian menarik eceng gondok ke pinggir situ. Mereka tampak sangat ceria dan senang sekali bisa ikut membantu membersihkan situ.

Walikota Depok Muhammad Idris, saat memberikan sambutan sebelum acara bersih situ Bojongsari (Foto Istimewa)

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, setu Bojongsari merupakan salah satu dari 26 setu di Kota Depok, Jawa Barat, yang harus dipertahankan keberadaannya. Untuk itu, dalam rapat kerja sama pembangunan Jabodetabek akan diusulkan biaya pemeliharaan setu ini.

Idris, sudah mempersiapkan usulan tertulis untuk dibawa dalam rapat Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jabodetabek yang diketuai Gubernur DKI Anies Baswedan, pada Selasa (3/4/2018) besok.

“Dalam usulan itu juga termasuk biaya yang dibutuhkan untuk perawatan kawasan sekitar Setu Bojongsari,” tuturnya dalam apel sebelum kerja bakti bersih-bersih Setu Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Walikota Depok optimistis, usulan itu akan disetujui sebab bertujuan untuk melestarikan lingkungan yakni mempertahankan setu yang merupakan tandon sekaligus resapan air.

Dari sisi kewenangan, kata Wali Kota, Pemerintah Kota tidak bisa sepenuhnya menangani perbaikan setu dengan menggunakan anggaran daerah. “Kewenangan itu masih di tangan instansi pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” tuturnya.

Pemerintah Kota Depok selalu mengusulkan kepada pemerintah pusat agar memperhatikan kondisi setu. “Mudah-mudahan usulan kami disetujui sehingga tahun 2019 ada pembenahan setu, khususnya Setu Bojongsari,” tutur Idris.(db)

Walikota Depok saat menanam Pohon di wilayah situ Bojongsari (Foto Istimewa)

Advertisement
Comments

Featured

Lurah Pasir Putih Dapat Kejutan Dari Tokoh Masyarakat

Published

on

Lurah Pasir Putih H. Ahmad Rifai saat mendapatkan kejutan dari tokoh masyarakat.

deblitnews|Pasir Putih.

Selamat ulang tahun pak lurah, semoga panjang umur dan berkah, terutama dalam menjalankan tugas di kelurahan Pasir Putih.

Staf kelurahan beserta tokoh masyarakat memberi kejutan kepada lurah Pasir Putih H. Ahmad Rifai, untuk memberikan selamat ulang tahun yang ke 41, pria kelahiran Bogor 1977, di ruang kerjanya.

“selamat ulang tahun pak lurah, Semoga makin sukses menjalankan tugas dan penuh keberkahan,”ucap sekretaris kelurahan pasir putih Akhmad Tika Setiyanto usai memberikan ucapan kepada lurah H. Ahmad Rifai pada Kamis (12/7).

Menurutnya, Lurah Rifai cukup mengayomi anak buahnya di kelurahan dan bisa merangkul tokoh masyarakat dan kepemudaan , karena H. Rifai sebelum bertugas di kelurahan pasir putih beliau menjabat di kelurahan Beji dan Sawangan Lama.

Masih ditempat yang sama, Erwin selaku masyarakat RT 01/03 kelurahan Pasir Putih mengatakan,  lurah yang sekarang ini benar-benar sesuai tupoksinya sesuai dengan birokrasi pemerintahan, sehingga warga merasa terjembatani dalam segala urusan, khususnya yang ada di wilayah kelurahan Pasir Putih.

“masyarakat banyak yang puas dengan kinerja lurah Rifai, dan sangat mengapresiasi kinerjanya, terlebih menjembatani masalah warga tentang permasalahan kali Pesanggrahan,”jelasnya.kepada deblitznews.com(db/nez).

Continue Reading

Featured

TPS 24 Kelurahan Curug Mampu Menjadi Magnet Pemilih

Published

on

walikota Depok M Idris menyalami petugas TPS 24 Kel Curug, Bojongsari saat meninjau .(foto: Ado onez)

deblitznews.|Curug.

Walikota Depok Muhammad Idris di dampingi camat Bojongsari Usman Haliyana, lurah Curug Juanda, serta Panwascam meninjau langsung lokasi TPS 23 dan 24 pada Rabu (27/6) siang.

TPS 24 yang berlokasi di RT 03/07 kelurahan Curug kecamatan Bojongsari di unggulkan oleh pihak kecamatan Bojongsari, karena dengan keunikan petugas yang menggunakan pakaian budaya kampung Curug.

Lurah Juanda mengatakan, kunjungan walikota Depok adalah bentuk kebanggaan tersendiri bagi petugas TPS dan warga kelurahan Curug khususnya, pasalnya, petugas mampu mengundang masyarakat untuk mendatangi TPS dengan cara yang berbeda.

“intinya, dengan kedatangan walikota Depok di kelurahan Curug untuk memberi semangat kepada petugas dan pemilih”ucapnya.

Untuk kelurahan Curug jumlah DPT sebanyak 13.166, dari 13 RW dan 30 TPS yang tersebar. Melihat jumlah kehadiran yang ada di TPS 24 dengan jumlah 374 DPT, saat walikota meninjau jumlah tersebut sudah mencapai 80 persen.

“untuk TPS 24 dengan jumlah 374 DPT saat walikota datang meninjau sudah mencapai 80 persen dari jumlah yang ditetapkan, “beber Juanda.

Untuk itu, Juanda selaku lurah Curug tetap memeberikan semangat kepada masyarakat agar bisa memberikan hak suaranya sesuai hati nurani  jangan sampai golput.

“Mari kita sukseskan pemilihan gubernur Jawa Barat 2108 dengan sukses tanpa ekses,”ajaknya.(db/nez).

Walikota Depok saat meninjau TPS 24

Continue Reading

Featured

RSPC Gelar Berbagai Acara Selama Ramadhan

Published

on

deblitznews|Cinere

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Rumah Sakit Puri Cinere, Depok menyelenggarakan bazar Ramadhan yang diikuti oleh karyawan Rumah sakit serta pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada dikota Depok, kegiatan yang berlangsung dari tanggal 2 Juni 2018.

Rangkaian acara Ramadhan yang dilaksanakan RS Puri Cinere, dibuka lansung oleh Dr. H.Judiwan Delias Maswar, MARS selaku Direktur RS Puri Cinere pada, sabtu (2/6) pagi diaula lantai 5 gedung AST.

Dalam sambutannya sebelum membuka rangkaian acara Ramadhan 1349 H, beberapa rangkaian yang dilaksanakan di RS Puri Cinere, dari acara buka bersama sekaligus tarawih, lomba anak Soleh, lomba mewarnai, lomba tahfidz Quran (Hapalan), dan santunan anak yatim.

“kegiatan yang dilaksanakan RS Puri Cinere bekerja sama dengan Rohis RSPC dan kegiatan ini bertujuan untuk bisa dirasakan masyarakat sekitar Puri Cinere dan Lomba Anak Islami yang merupakan rangkaian kegiatan Ramadhan 1439H dari RS Puri Cinere yang dimulai pada hari pertama puasa degan buka puasa dan Tarawih bersama yang dilanjutkan setiap hari Jumat”paparnya saat sambutan.

Untuk itu, Judiwan berpesan kepada semua peserta lomba anak sholeh, jadilah anak anak yang berprestasi.

Ditempat yang sama koordinator lomba dr Dwi Laras Pristiwatie. Kegiatan acara Ramadhan selain menampilkan lomba anak sholeh, Rohis RSPC juga mengadakan di setiap hari Jumat selalu ada acara bukber dan lomba kultum yang diikuti oleh karyawan RSPC.

“selain mengadakan Bazar Ramadhan kami juga mengadakan berbagai kegiatan perlombaan bagi karyawan dan anak anak karyawan atau dari wilayah sekitar RSPC, dan perlombaan kultum tingkat karyawan, dan minggu terakhir kami akan mengadakan santunan sebanyak 200 anak yatim dan duafa, kegiatan ini akan terus berjalan setiap tahun di bulan ramadhan”jelasnya kepada deblitznews.com saat meliput kegiatan tersebut.(nz/db)

Suasana acara perlombaan Anak Sholeh di Aula labtai 5 Gedung AST

Stan Bazar Ramadhan RSPC dari UMKM asal Cilodong kota Depok

Continue Reading

Berita Terpopuler