Connect with us

Featured

Kader Posyandu Bunga Tanjung II Kelurahan Serua Bebenah

Published

on

Lurah Serua Dede Hidayat, bersama kader Posyandu dan Karang taruna saat meninjau persiapan lomba posyandu Bunga Tanjung II (Foto: Onez)

deblitznews|Serua

Lurah kelurahan Serua kecamatan Bojongsari, Depok, Dede Hidayat,  pada Selasa (3/4/2018) berkunjung ke Posyandu Bunga Tanjung II Perumahan Permata Mansion, Cluster Sapphire Jl.Permata VII RT 004/011, dalam rangka kegiatan persiapan menyambut kedatangan tim Rechecking Posyandu tingkat Provinsi Jabar 2018.

“Posyandu kami yang memilik 15 kader diantaranya 5 kader inti, 5 kader bantu, 5 kader piket,”ujar Siti Chusnul Nurlaela yang biasa disapa Bunda Ela, saat di temui dilokasi persiapan lomba Posyandu.

Dikatakannya, selain kota Depok yang mengikuti acara lomba Posyandu ada 27 kota dan Kabupaten, dari sebanyak peserta yang ikut kini dari hasil seleksi, Kota Depok masuk sebagai nominasi ke enam.

“sebanyak 27 kota dan kabupaten yang mengikuti, dan dari hasil seleksi dan masuk sebagi nominasi enam besar se-Jawa Barat diantaranya kota Depok, Kabupaten Ciamis, Kota Bekasi, kab Bogor, kab Bandung Barat dan kab Kuningan,”jelas Ela.

Lebih lanjut dikataknnya, Kota Depok yang masuk tiga nominasi berikutnya sekaligus masuk dalam kategori yang diperlombakan ke tingkat Nasional diantaranya, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) yang diwakili oleh mahasiswa UI, Bina Keluarga Balita (BKB) yang diwakilkan oleh kelurahan Serua, Bojongsari, Depok.

“untuk pelaksanaan rechecking pada 12 April 2018, dan saya sangat berharap kepada tim kelurahan Serua bisa mengharumkan kota Depok, seperti pada tahun 2017, Depok pernah mendapatkan juara satu di tingkat Nasional, oleh karena itu untuk tahun ini (2018) kami berharap bisa maju ke tingkat nasional,” harap Bunda Ela.(nez/db)

Advertisement
Comments

Featured

Alumni SMPM XIX 81 Sawangan Gelar Pengajian Dan Santunan Yatim Piatu

Published

on

Anggota Alumni SMPN XIX usai gelar pertemuan dan pengajian

deblitnews|Sawangan.

Alumni SMPM XIX angkatan ke 81 adakan acara Reuni yang kesekian kalinya. Reuni kali ini bukan saja temu kangen, namun di isi dengan kegiatan saling berbagi kepada anak yatim piatu, serta pengajian dikediaman Siti Nurani pada, Minggu (23/9) di Jl. Abdul Wahab, sawangan, Depok .

Muksin Haris, ketua alumni SMPM XIX mengatakan, meskipun para alumni sudah berjauhan, namun kegiatan yang sudah di tetapkan selama satu bulan sekali, tetap di jalankan.

“Namun untuk acara santunan kami baru mengadakan 3 kali. Pertama baksos keliling, kedua santunan yatim di sekolah, dan yang ketiga santunan untuk panti asuhan,” ucapnya.

Sementara, salah satu alumni SMPM XIX Sawangan mengirimkankan uang santunan untuk di berikan kepada pengurus panti Asuhan Wisma Karya Bakti,  Yayasan Oto Iskandar di Nata yang berada di bilangan kelurahan Curug, kecamatan Bojongsari, Depok.

Di tempat terpisah (panti Asuhan Wisma Karya Bakti -red) Boang (25) selaku petugas panti, sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada alumni smpm xix atas perhatiannya kepada anak anak yatim.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua anggota alumni SMPN xix yang telah memberikan bantuannya kepada anak anak yatim yang ada di sini dan amanat ini akan kami jalankan dengan baik”ucapnya.(db/henkir)

Continue Reading

Featured

SMPM XIX Sawangan Angkatan 1993 Gelar Reuni Pertama

Published

on

Kangen, reuni pertama smpm XIX angkatan 1993

deblitznews|Sawangan

Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah (SMPN XIX) mengadakan reuni yang pertama dilaksanakan pada Minggu (2/9) bertempat di rumah makan saung apung situ Sawangan-Bojongsari, Depok.

Reuni pertama yang juga ikut di hadiri oleh, Nahari, Nur Efendi, Samsudin, Nanang Mahroja, serta Siti Nurani selaku guru SMPM XIX.

Untuk itu, Herman yang di tunjuk sebagai ketua reuni angkatan 1993 mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk kembali menyambung tali silaturahmi yang sekian lama tidak lagi bertemu.

“Memang tidak mudah, membuat acara seperti ini, karena persoalan kesibukan masing masing, karena sudah banyak yang berada di luar kota, seperti Jawa, bahkan di Dubai”jelasnya kepada deblitznews.com.

Lebih lanjut Herman mengatakan, kegiatan ini terlaksana bukan persoalan yang mudah untuk mendapatkan info, dari mengunjugi rumah masing masing alumni dan mulai mengumpulkan no HP agar komunikasi lebih mudah

“Kemudian kami sengaja memanggil satu-persatu lewat kunjungan, maupun hanya lewat WA. Pertama sulit, akhirnya terlaksana juga.”jelasnya.

Sambung Herman, kegiatan reuni yang pada nantinya akan di buat dua bulan sekali sekaligus menggelar baksos.

Untuk itu, kegiatan yang di isi dengan seremonial ini juga di manfaatkan oleh Nahari salah satu guru di SMPM XIX dalam sambutannya sangat terharu dan bangga Masi bisa bertemu kembali sejak 25 tahun yang lalu.

“Kami sangat terharu dan bangga, waktu 25 tahun itu tidak mudah bisa bertemu lagi seperti ini. Momen ini memang sangat penting untuk kegiatan yang sangat bermanfaat ke depannya.”paparnya. (db/Henkir)

Continue Reading

Featured

Lurah Pasir Putih Dapat Kejutan Dari Tokoh Masyarakat

Published

on

Lurah Pasir Putih H. Ahmad Rifai saat mendapatkan kejutan dari tokoh masyarakat.

deblitnews|Pasir Putih.

Selamat ulang tahun pak lurah, semoga panjang umur dan berkah, terutama dalam menjalankan tugas di kelurahan Pasir Putih.

Staf kelurahan beserta tokoh masyarakat memberi kejutan kepada lurah Pasir Putih H. Ahmad Rifai, untuk memberikan selamat ulang tahun yang ke 41, pria kelahiran Bogor 1977, di ruang kerjanya.

“selamat ulang tahun pak lurah, Semoga makin sukses menjalankan tugas dan penuh keberkahan,”ucap sekretaris kelurahan pasir putih Akhmad Tika Setiyanto usai memberikan ucapan kepada lurah H. Ahmad Rifai pada Kamis (12/7).

Menurutnya, Lurah Rifai cukup mengayomi anak buahnya di kelurahan dan bisa merangkul tokoh masyarakat dan kepemudaan , karena H. Rifai sebelum bertugas di kelurahan pasir putih beliau menjabat di kelurahan Beji dan Sawangan Lama.

Masih ditempat yang sama, Erwin selaku masyarakat RT 01/03 kelurahan Pasir Putih mengatakan,  lurah yang sekarang ini benar-benar sesuai tupoksinya sesuai dengan birokrasi pemerintahan, sehingga warga merasa terjembatani dalam segala urusan, khususnya yang ada di wilayah kelurahan Pasir Putih.

“masyarakat banyak yang puas dengan kinerja lurah Rifai, dan sangat mengapresiasi kinerjanya, terlebih menjembatani masalah warga tentang permasalahan kali Pesanggrahan,”jelasnya.kepada deblitznews.com(db/nez).

Continue Reading

Berita Terpopuler