Connect with us

Ekonomi

Samsat Cinere Gelar Razia Penunggak Pajak

Published

on

deblitznews|Pancoran Mas

Dalam rangka Operasi Terpadu Tertib Administrasi kendaraan bermotor Samsat Cinere bersama tiga polsek  dan sub Denpom TNI yang ditempatkan persis di rumah makan Pondokan Jl. Raya Sawangan, kelurahan Rangkapan Jaya Baru Pancoran Mas pada Selasa (20/3/2018).

Kegiatan yang diawali dengan apel bersama dengan walikota Depok Mohammad Idris, sekaligus mendukung kegiatan yang yang dilaksanakan oleh samsat Cinere.

“Kami sangat berkepentingan untuk mensukseskan Operasi Terpadu yang dilaksanakan Samsat Cinere. Ini merupakan kebanggaan bagi kami sekaligus membantu kerja-kerja pemerintah di dalam pembangunan dan kesehjateraan masayarakat,” kata Idris saat menjadi Inspektur Apel Operasi Terpadu Samsat Cinere.

Hadir dalam Operasi Terpadu tersebut, Kadis DPPKA Kota Depok Nina Suzana, Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, Kasi Pentag Rina Parlina, Kasubag TU Hari Supada, Kasi Dapen Adam Hermawan, Pamin TU Iptu Fathur, Lurah Rangkapan Jaya, dan Para Kanitlantas dari tiga Polsek.
Lebih lanjut Walikota mengatakan, pajak kendaraan bermotor merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sedangkan Kota Depok membantu menghimbau lewat Camat dan Lurah agar masyarakat sadar membayar pajak kendaraan bermotor.”Potensi penunggak pajak cukup besar juga, lebih dari 30 persen. Ini harus kita sadarkan,” ucapnya.

Pajak kendaraan bermotor yang dibayarkan dari masyarakat, ujar Idris, tentunya dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk pembangunan.” Kota Depok mendapat bagi hasil yang nilainya cukup lumayan untuk tambahan pendapatan. Tahun 2017 lalu, Depok mendapat sekiatr Rp.425 milyar,” jelas Idris seraya menambahkan bahwa potensi kendaraan bermotor di Depok sudah mencapai 1,1 juta kendaraan.

Sementara itu, Kepala Pusat Pelayanan Pendapatan Daerah (PPPD) Wilayah Depok II, Cinere Drs Rohana MM, mengatakan, Razia ini digelar untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, sekaligus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

“Kami juga mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui layanan Samling, gerai dan Samsat Gendong. Ada juga pembayaran lewat ATM, e-samsat, dan T-samsat,” tandas Rohana.(nez)

 

Continue Reading
Advertisement
Comments

Ekonomi

KP2D Gelar Rapat Kerja Pertama di Gedung Baleka 1

Published

on

deblitznews|Depok

Komunitas Perempuan Peduli Depok atau (KP2D) menggelar Rapat Kerja (Raker) pertama dengan diikuti 32 pengurus aktif yang membawahi sembilan bidang tugas dan pokok pekrjaan. Bidang-bidang tersebut meliputi bidang hukum/Pendampingan, bidang Ekonomi dan sosial, bidang Pendidikan, bidang Seni Budaya, bidang Kesehatan, bidang Litbang, bidang UKM, bidang Humas dan bidang Olah Raga, pada Selasa, (17/4 2018), tepat pukul 9.00 Wib bertempat di Gedung Baleka 1 Lt.2 Ruang Rapat Dispenda Kota Depok,

(lebih…)

Continue Reading

Ekonomi

PAD Depok Tahun 2018 Di Targetkan 1 Triliun

Published

on

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok Nina Suzana (Foto:Istimewa)

deblitznews|Depok.

PAD Depok 2018 ditargetkan mencapai Rp 1 Triliun lebih. Hal ini sudah di sahkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok telah mengesahkan susunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA), serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok tahun anggaran 2018.

(lebih…)

Continue Reading

Ekonomi

Operasi Pasar LPG 3 Kg Ringankan Warga Pasir Putih

Published

on

deblitznews|Pasir putih

Demi meringankan kebutuhan masyarakat Distributor gas elpiji pertamina PT.Suryo Fajar Cahyana memberikan kemudahan bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan gas. Pertamina menggelar operasi pasar murah gas elpiji 3 kg. Kegiatan tersebut  merupakan salah satu upaya untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.

(lebih…)

Continue Reading

Berita Terpopuler