Connect with us

Budaya

Nuansa Nusantara di Depok Fantasy Waterpark, Grand Depok City

Published

on

Depok –

Sebuah konsep tema event besar kembali hadir di Depok Fantasi Waterpark yang berlokasi di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City, Kota Depok. Kali ini disajikan dengan membawa kebudayaan di Indonesia dan keanekagaraman keseniannya dengan melibatkan pengunjung secara langsung di wahana permainan air serta kuis-kuis di media sosial yang berhadiah menarik.

Supervisor Marketing & Promosi Depok Fantasi Waterpark Yan Tito Pratama menyatakan, ”Jelajah Nusantara” menjadi tema event besar tahun ini yang mengangkat kebudayaan Indonesia untuk menghibur para pengunjung. Mereka bisa menyaksikan penampilan kesenian dan budaya di Indonesia dengan tema yang berbeda dari masing-masing daerah setiap bulannya. “Tahun ini kami akan banyak sekali melakukan pertunjukan–pertunjukan kebudayaan tradisional Indonesia yang penuh sensasi di Depok Fantasi Waterpark,” ungkapnya.

Pada bulan Maret ini, Depok Fantasi Waterpark mengangkat tema “Keanggunan Pulau Jawa” yang menampilkan beberapa pertunjukan seperti Tari Jaipong pada tanggal 3 dan 4 Maret, Kreasi Membuat Wayang (10-11 Maret), Kreasi Membatik (17-18 Maret), Tari Jawa Kontemporer (24-25 Maret) dan event akhir bulan berupa cosplay mobile legend pada 31 Maret 2018.

Endang, salah satu dari sanggar tari di Kota Depok menuturkan rasa bangga dan ungkapan terima kasihnya kepada Depok Fantasi Waterpark yang memberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam event besar di Depok Fantasi Waterpark. “Kami siap memberikan yang terbaik untuk para pengunjung Depok Fantasi Waterpark,” ujarnya.

Menurut Yan, kali ini pihaknya telah menyiapkan konsep event yang sangat berbeda dengan Waterpark lainnya. “Pengujung bisa berinteraksi dan merasakan secara langsung dari pertunjukan seni, meet and great, dan kuis interaktif,” jelasnya.

Tentu menjadi pertanyaan menarik seperti apa pertunjukan-pertunjukan “Jelajah Nusantara”. Begitu pula dengan sejumlah hadiah yang disediakan Depok Fantasi Waterpark dalam event Pesona Pulau Dewata bulan April mendatang.

Untuk informasi lebih lengkap, masyarakat bisa mengunjungi fanpage Facebook: Depok Fantasi Waterpark.(db/hyu)

Advertisement
Comments

Budaya

SMPN 10 Bedahan Rayakan Hari Batik

Published

on

Siwa SMPN 10 Bedahan, saat rayakan hari batik.

deblitznews|Sawangan.

Dalam rangka menyambut hari batik, siswa SMPN 10 Bedahan, terlihat begitu antusias untuk merayakannya, walupun tidak ada kegiatan fashion show di sekolah, namun siswa siswi yang memakai batik begitu percaya diri.

Batik yang dipakai pelajar ini adalah upaya sekolah untuk mengangkat kembali batik sebagai warisan kebudayaan bangsa yang tetap harus di budayakan.

Hariyanto Hadi selaku guru kesiswaan SMPN 10 menjelaskan, bahwa mengingat batik adalah warisan kebudayaan bangsa yang sudah diakui oleh Unesco sebagai warisan budaya asli dari Indonesia.

“hari ini dalam rangka hari batik, bertujuan agar siswa merasa memiliki bahwa ini adalah budaya kita, kalau bukan kita siapa lagi yang mempertahankan dan membudayakan batik,” tutur Hariyanto.

Kepala Dinas Pendidikan kota Depok sebelumnya sudah menghimbau kepada seluruh sekolah untuk menggunakan batik, sambung Hari kepada deblitznews.com, pada Selasa (2/10) di ruang kerjanya.(db/di)

Continue Reading

Budaya

Pawai Ta’aruf Peringatan MTQ 2018 Mengundang Perhatian Warga Rumpin

Published

on

Peserta Pawai Ta'aruf saat pembukaan acara MTQ 2018 tingkat kecamatan Rumpin, Bogor

deblitznews|Rumpin

Dalam rangka memeriahkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) 2018 tingkat kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 19-20 September 2018 bertempat di aula kantor kecamatan Rumpin.

MTQ kali ini dengan mengusung tema “Dengan Semangat MTQ dan Semangat Kebersamaan Serta Kekeluargaan Kita Wujudkan Masyarakat Rumpin Menjadi Masyarakat Qur’ani, Religius dan Cinta NKRI.

Sebanyak 14 Desa yang dikirimkan untuk mengikuti kegiatan MTQ tersebut, acara yang dibuka dengan pawai ta’aruf dari masing masing Desa yang mengikuti, sehingga membuat perhatian khusus warga Rumpin yang menyaksikan pawai pembukaan.

Menurut Asep Jamaludin, selaku koordinator acara mengatakan, “pawai ta’aruf akan memiliki nilai sendiri. Di mana nanti pihak kecamatan akan memberikan hadiah 1,2,3 bagi peserta ta’aruf,”jelas Asep kepada deblitznews.com pada, Rabu (19/9).

Pawai ta’aruf yang langsung disambut oleh pihak kecamatan, sekaligus tanda pembukaan MTQ yang di sampaikan langsung oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kurnia Indra.

“Dalam acara ini kami ingin mensiarkan agama Islam, dan membangun hubungan tali silaturahmi antara masyarakat, sehingga mencapai kerukunan yang islami,” ucapnya saat sambutan. (db/henkir)

 

Continue Reading

Budaya

Unik, Masih Banyak Perabotan Jaman Doeloe Di Acara Festival Kampoeng Cinangka

Published

on

deblitznews|Cinangka.

Festival Kampung Cinangka Jilid 2 mendapat respon positif oleh walikota Depok Mohammad Idris saat membuka acara Festival Kampung Cinangka pada Jumat (4/5) malam, Di Jl. Raya Pendidikan, Kampung Bulak kelurahan Cinangka Sawangan, Depok. Kegiatan yang merupakan rangkaian HUT kota Depok ke 19.

(lebih…)

Continue Reading

Berita Terpopuler