Connect with us

Politik

Satpol PP Kecamatan Sawangan, Tertibkan Alat Peraga Kampanye Pilgub 2018

Published

on

Baleho Praga kampanye besar yang berada di Village sawangan

deblitznews|Sawangan.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kecamatan Sawangan, Depok mengerahkan personilnya untuk mencopot seluruh alat peraga kampanye di Jalan Muchtar Raya Sawangan, pada Rabu (14/2). Mereka menargetkan, semua alat peraga kampanye sudah dicopot setelah penetapan no urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2018.

Sebanyak 18 alat peraga kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat pada Pilkada 27 Juni 2018 ditertibkan. Mengenai Baleho pasangan calon yang berada di Jalan Muchtar Sawangan, tepat di perumahan Vilage sementara tidak dicopot, dengan alasan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak tim sukses partai dan pemilik tiang baleho.

“ada dua baleho yang besar terpampang disudut villa, persoalannya baleho yang menggunakan berbayar dan yang satu menggunakan bambu,”papar ketua panwascam Dedi Nurhadi saat melakukan penertiban alat peraga.

Lebih lanjut dikataknnya, meski parpol memasang baleho di tempat berbayar tetap panwascam akan berkoordinasi dengan pihak pemilik baleho yang berada di sawangan Vilage.

“apapun alasannya ini sudah menjadi ketentuan dan aturan KPU, ya walaupun kami tetap berkoordinasi dengan pemilik baleho, sampai kapan mereka kontrak pemasanngannya, intinya segera di lepas,”tegas Dedi yang di dampingi oleh SatPol PP dan kepolisan sektor Sawangan.(nez)

Alat Paraga kampanye yang berada di Sawangan Golf,

Pol PP, Panwascam, Kepolisian Sawangan, saat berkoordinasi sebelum pelaksanaan pencopotan atribut partai di kantor kecamatan.

Pencopotan Spanduk dukungan paslon Gubernur Jawa Barat di jalan Raya Muchtar Sawangan dekat perbatasan kecamatan Pancoranmas. (poto : adi onez)

Advertisement
Comments

Politik

Politik Butuh Kesadaran Dan Pemahaman

Published

on

Walikota Depok saat memberikan pengarahan kepada siswa sekolah yang mengikuti seminar pendidikan politik di Godong Ijo

deblitznews|Bojongsari.

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Depok gelar Pendidikan Politik bagi pelajar Madrasah Aliyah, dengan tema “Pemilih Pemula Kota Depok Siap Wujudkan Pemilu Damai, Demokratis dan Bermartabat” kegiatan yang dilaksanakan di Gedung pertemuan Godong Ijo Education Farm kelurahan Serua, Bojongsari, Depok Pada Selasa (6/11).

Hadir di kesempatan itu kepala Kesbangpol N Lienda Nurdiani, ketua KPU kota Depok, Nana Shobarna, Camat Bojongsari, Usman Haliyana, Kapolsek Sawangan Kompol  Prasetyo, para lurah dan perwakilan kandepag.

Di kesempatan itu, Wali kota Depok Mohammad Idris,  menilai bahwa politik bukan sekedar pemahaman, tapi di butuhkan kesadaran, “ ada yang memahami politik, tapi kurang sadar politik, anak-anak di usia seperti ini butuh wawasan, dan perlu  ditingkatkan pemahaman politiknya,”ujar Idris.

Sambung Idris, Para pelajar ini masih bersih jiwa dan pemeikirannya sehingga perlu dibekali pemahaman politik sehingga mereka dapat menyalurkan aspirasi politiknya. Bicara politik praktis, dilanjutkannya, bagi anak usia 18 tahun keatas tidak menjadi masalah karena mereka sudah memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang politik, sehinga kelak tidak seujug ujug jadi politisi.

“jadi, bagi mereka usia 18 tahun keatas boleh saja berpolitik praktis,”jelasnya.

Untuk itu,  Walikota berharap dari pemahaman politik yang di ikuti oleh pelajar ini, dalam pemilu mereka dapat berpartisipasi untuk merealisasikan politiknya sebagai pemilih.

“jadi mereka bisa memilih, pemimpin, dan wakil kita di parlemen karena pilihannya menentukan  kebijakan kebijakan di parlemen,’paparnya.(db/nez)

Continue Reading

Politik

Bacaleg DPD P Berkarya Target Administrasi Rampung 100 Persen

Published

on

Bacaleg Partai Berkarya, saat menyelesaikan administrasi pencalonan di kantor DPD P Berkarya kota Depok.

deblitznews|Depok.

Pendaftaran Bacaleg Partai Berkarya kota Depok sudah hampir 75 persen dan akan di targetkan rampung 100 persen malam ini Jumat (29/6).

H. Acep Saepudin selaku ketua DPD kota Depok menginstruksikan kepada semua bacaleg untuk segera menyelesaikan administrasi untuk kelengkapan pencalonan, yang nanti akan langsung di daftarkan ke sistem informasi calon legislatif (Silon) KPUD kota Depok.

“semoga malam ini semua persyaratan administrasi dan pendaftaran silon rampung 100 persen, “jelas H. Acep yang akrab di sapa bang Haji.

Ditempat yang sama, Abdul Wahid selaku sekretaris DPD partai berkarya kota Depok sangat berharap kepada semua calon yang sudah terdaftar bisa menyelesaikan persyaratan.

“sebanyak 6 Dapil dari 11 kecamatan se kota Depok, dan yang paling di targetkan untuk meraih kursi DPRD dapil 1 Pancoran mas sebanyak 6 kursi, “jelasnya.

Kenapa harus Pancoran mas, lanjut Wahid, pasalnya pemerintahan kota Depok berada di wilayah kecamatan Pancoran mas.

“bukan berarti yang lain tidak di prioritaskan, semua dapil menjadi target, karena DPD partai berkarya kota Depok menargetkan 27 kursi di DPRD kota Depok,”beber Buya sapaan akrabnya kepada deblitznews.com, pada Jumat (29/6) saat ditemui di ruang kerjanya.

Daftar Dapil di kota Depok, Dapil 1 Pancoran mas 6 Kursi, Dapil 2 Beji, Cinere Limo (BCL) 9 kursi, Dapil 3 dapil Cimanggis 6 Kursi, Dapil 4 Sukmajaya 7 kursi, Dapil 5 Citos, Cilodong Tapos 11 Kursi, dan untuk Dapil 6 Sawangan, Bojongsari, Cipayung 11 Kursi.(db/adi).

Continue Reading

Politik

Reses, Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PPP Serap Aspirasi Masyarakat

Published

on

Hj. Qonita Luthfiyah, SE. MM (Kiri) ketua Fraksi PPP, sekaligus ketua DPC PPP kota Depok, Saat laksanakan reses di kecamatan Sawangan.

deblitznews|Sawangan.

Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Hj. Qonita Luthfiyah, melakukan reses di kecamatan Sawangan tepatnya di Jalan Jati RT05/04 kelurahan sawangan Baru, kecamatan Sawangan, pada Jumat (22/06/2018) tadi siang. Sejumlah aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat siap diserapnya untuk disampaikan dalam rapat paripurna.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat RT, RW dan pemuda. Qonita mengatakan bahwa kegiatan reses anggota DPRD Kota Depok dilakukan satu tahun dua kali.

“Pada reses ini, kami hanya mendengar keluh kesah, ide-ide atau masukan dari masyarakat khususnya demi kemajuan Kota Depok” jelas Qonita saat menerima keluh kesah dari masyarakat.

Diktakannya, dari hasil kegiatan reses ini akan kami tampung dan akan menjadi pembahasaan dalam sidang paripurna DPRD kota Depok.

Sementara itu, Ma’mun Pratama selaku ketua PAC PPP Sawangan, merasa senang karena kali ini kegiatan reses dilakukan di kediamannya .

“Semoga aspirasi dan masukan dari masyarakat bisa menjadi bahan masukan kepada Hj Qonita selaku anggota DPRD Kota Depok, agar Kota Depok menjadi lebih baik lagi” papar Ma’mun.(db/nez)

 

Continue Reading

Berita Terpopuler