Connect with us

Olahraga

Pradi Supriatna, O2SN Wadah Pencarian Bibit Atlet Muda

Published

on

Wakil Walikota , Pradi Supriatna sedang memukul Gong tanda O2SN Kecamatan di buka
Wakil Walikota , Pradi Supriatna memukul Gong tanda O2SN Kecamatan Beji di buka

deblitznews|Beji

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Beji kembali digelar. Kegiatan yang dibuka Wakil Walikota Depok, pada Selasa (13/2) di Lapangan Jawa dengan Camat Beji sebagai Ispektur Upacara.

Wakil Walikota mengharapkan, siswa harus menjadi generasi yang sehat, baik jasmani maupun rohani. Menurutnya, O2SN penting digelar untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran siswa di Kota Depok.

“diharapkan dapat menjadi ajang untuk menemukan bibit atlet muda yang nantinya bisa mengharumkan Kota Depok di level olahraga nasional,,” kata Wakil Walikota Pradi Supriatna.

Ketua Panita Iskandar mengatakan, kegiatan ini adalah dalam rangka menggali potensi masyarakat khususnya kecamatan Beji dalam bidang olahraga, seni dan budaya khususnya siswa SD.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa, melahirkan bibit, serta terjalinya silaturahmi antara siswa SD di Kecamatan Beji” papar Iskandar.

Iskandar juga menambahkan, Liga pendidikan yang akan diperlombakan yaitu OSN, O2SN, FLS2N dan literasi, Pasanggiri, Loketa, tendik, dan Olahraga tradisional yang diikuti oleh 4 gugus dengan peserta di ikuti oleh SDN dan SD swasta se-Kecamatan Beji.

“Tema yang diangkat “Perkokoh persatuan kesatuan bangsa untuk menciptakan prestasi, cerdas, trampil, sehat dan sportif,”

Sementara Ketua K3S Beji, Rusnadi, menjelaskan, O2SN dapat memunculkan bibit atlet baru di Kota Depok, selain itu juga dapat meningkatkan prestasi anak-anak, baik di bidang pendidikan, serta pengetahuan. Namun, yang juga penting dalam pertandingan adalah harus mengedepankan sportivitas dan kebersamaan.

“Pembinaan kualitas anak anak di bidang lomba 02SN ini para atlet telah dibina secara berjenjang dari tingkat sekolah, kelurahan, kecamatan dan kota, baik untuk cabor karate, renang maupun pencak silat, seni dan budaya,” ujar Rusnandi yang juga sebagai Kepala Sekolah SDN Beji Timur 2.

Hadir dalam acara ini, Camat Beji, H.Ues Suryadi, Lurah Beji, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin, Kapolsek Beji, Kompol Yenny Angraeni Sihombing, Ketua Panitia Iskandar, Ketua K3S Beji, Rusnadi dan ratusan siswa SD yang menampilkan beragam kesenian diacara pembukaan Lomba Pendidikan Siswa Sekolah Dasar se-Kecamatan Beji. (Adi)

Advertisement
Comments

Olahraga

Kalahkan Garda Kencana Lewat Adu Fenalti, Persekab 76 Masuk Final

Published

on

Tim kesebelasan Persekab 76

deblitznews|Sawangan

Persekab 76 mencatat sejarah baru di pertandingan semi final dalam laga pertandingan open turnamen PSP Cup III yang berlangsung pada Kamis (8/3/2018) dilapangan PSP Sawangan, Persekab 76 akhirnya memastikan tempat di partai final dalam pekan olah raga yang di gelar  pada Minggu (11/3/2018, setelah mengalahkan Garda Kencana lewat adu penalti dengan angka 5-4.

(lebih…)

Continue Reading

Olahraga

Hasil Keputusan Kongres Tahunanan KLB Di Gelar Bulan April 2018

Published

on

Kongres Tahunan Askot PSSI Kota Depok

deblitznews|Depok

Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia  (PSSI) Kota Depok akan menggelar kongres tahunan, Beberapa agenda dibahas dalam kongres yang diselenggarakan di GOR KONI Kota Depok, (10/2).

(lebih…)

Continue Reading

Olahraga

Open Turnamen PDM CUP 1 Di Buka Langsung Walikota Depok

Published

on

deblitznews| Cinangka

Turnamen voli Ball antar ranting pimpinan daerah Muhammadiyah se-kota Depok merebutkan piala walikota dalam rangka milad Muhammadiyah ke-105 tahun yang dilaksanakan pada sabtu (21/10) sebanyak 20 peserta yang ikut bertanding dalam ajang open turnamen PDM CUP 1.

(lebih…)

Continue Reading

Berita Terpopuler