Connect with us

Olahraga

Hasil Keputusan Kongres Tahunanan KLB Di Gelar Bulan April 2018

Published

on

Kongres Tahunan Askot PSSI Kota Depok

deblitznews|Depok

Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia  (PSSI) Kota Depok akan menggelar kongres tahunan, Beberapa agenda dibahas dalam kongres yang diselenggarakan di GOR KONI Kota Depok, (10/2).

Ketua Panitia Kongres Tahunan Askot PSSI Kota Depok, Wahyu Ramadan mengatakan, kongres tahunan dilaksanakan berdasarkan Statuta Askot PSSI Kota Depok. Dalam kongres tahunan itu lebih ditekankan kepada  kewajiban Ketua Askot PSSI Kota Depok untuk melaporkan dan mempertanggung jawabkan kegiatan yang dilakukan.

“Kongres tahunan ini digelar untuk membahas program Askot PSSI Depok setahun kedepan. Sekaligus untuk mengevaluasi program kerja yang selama ini sudah berjalan,”ujar Wahyu ketika di temui deblitznews.com seusai pembukaan Kongres.

Ketua Askot PSSI Deppk, H. Yuyun Wirasaputra mengatakan, penyusunan program kerja menjadi salah satu agenda utama di kegiatan ini. Salah satunya adalah perencanan kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk Pemilihan Ketua Askot PSSI Kota Depok periode 2018-2022.

“Pengesahan kode etik atau tatip pemilihan KLB  pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Komite Eksekutif yang rencananya akan digelar bulan September 2018, namun hasil kongres tersebut di majukan jadi bulan April 2018. Semua agenda bakal disebarkan kepada seluruh anggota klub dan pengurus Askot,” ungkap Yuyun yang selama persiapan KLB dirinya sudah tidak menjabat lagi.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok Wijayanto,

Yuyun menambahkan, dalam kongres tahunan peserta yang di undang sekitar 70 anggota klub dan asosiasi dibawah Kepengurusan Askot PSSI Depok. Sekaligus juga pengesahan anggota klub yang ingin bergabung di Askot PSSI.

“Peserta yang hadir pada Kongres tersebut sekitar 50 anggota klub, sudah memenuhi kuota untuk kongres berjalan sesuai statuta PSSI. Saya berharap kongres akan berjalan dengan lancar. Yaitu mendapatkan 1 suara untuk menyukseskan sepakbola di Kota Depok,” ujar Yuyun.

Menurut Yuyun hasil keputusan kongres yang semula KLB akan di gelar bulan september 2018, di majukan jadi bulan April 2018. Nanti pengurus yang baru harus segera mempersiapkan tiem nya di gelaran Porda Jabar.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok Wijayanto, membuka Kongres Tahunan Asosiasi Kota PSSI Depok Tahun 2018, di Koni Depok, Sabtu (10/2/2018).

Wijayanto mengatakan jika olahraga sepakbola bukan hanya permainan fisik tapi jiwa dilatih kedisiplinan, motivasi dan semangat bertanding serta kesabaran. Sepakbola adalah olahraga rakyat, semua anak laki-laki dan perempuan pasti suka sepakbola.

“Karena masyarakat di Kota Depok paling gemar olahraga sepakbola, bayangkan satu tim saja sudah 11 orang, gimana ga rame penontonnya,” kata Wijay.

Wijay menyampaikan maju tidaknya sepakbola bergantung pada manajemen klub. Tugas PSSI saat ini adalah mencari atlet-atlet muda untuk dikembangkan untuk meraih prestasinya.
“Mari bersama sama kita kembalikan masa keemasan Kota Depok di Porda Jawa Barat dan dapat meraih prestasi yang lebih baik,” tuturnya. (dbb/Adi).

Advertisement
Comments

Olahraga

Malam Puncak Peringatan HUT ke 1 PB Nusa Indah Warga RT 01/2 Makin Kompak

Published

on

deblitznews|Cinangka

Meriah, kegiatan malam peringatan HUT Persatuan Bulu Tangkis, PB. Nusa Indah yang pertama di rayakan  cukup sederhana namun menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat komplek PD Bulak RT 01/02 yang di gelar di lapangan PB Nusa Indah pada Sabtu (20/10) malam.

Kegiatan yang mengangkat tema “Mengolahragakan Masyarakat, Didalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat”.

Hadir dalam kesempatan itu, Lahmudin Abdullah, Eman Sulaeman, pengurus PB Nusa Indah, atlet PB yang sering bertanding di lapangan PB Nusa Indah seperti PB, Prabu (Jakarta) PB, Ampera Lebak Bulus, PB Cimandiri, Cipayung Ciputat, PB Paris Jaya Ciputat, serta masyarakat yang meramaikan acara peringatan HUT PBNI ke 1.

Eman Sulaeman selaku Ketua pengurus, sangat berharap dengan adanya lapangan olahraga bisa menjadikan kekompakan dan kerukunan warga komplek secara khusus dan ajang saturahmi.

“tentunya kami selaku pengurus PB Nusa Indah mengucapkan banyak terimakasih kepada ustadz Lahmudin Abdullah yang telah membantu untuk memberikan lahan kosong untuk di jadikan lapangan serbaguna”ucapnya.

Lebih lanjut Eman mengatakan, satu tahun berdirinya lapangan PB Nusa Indah banyak memberi manfaat yang  positif dirasakan oleh masyarakat, selain untuk tempat olah raga lapangan ini juga dimanfaatkan sebagai pertemuan warga, kegiatan event tujuh belasan, menyambut malam tahun baru Islam.

“Saya selaku pengurus PB Nusa Indah akan mempertahankan dan konsisten, dengan adanya lapangan ini, kami bisa melahirkan banyak generasi penerus dibidang olah raga, baik Batminton, bola volly, dan tenis meja, insaya Allah kedepannya kami akan mengadakan oven turnamen bulu tangkis untuk putra dan putri”paparnya.

Malam perayaan HUT PBNI ke 1 sekaligus memberikan hadiah kepada pemenang lomba yang di gelar oleh PB Nusa Indah sebelumnya  untuk kelas putri yang mendapatkan juara 1,2,3.

Pengurus PB Nusa Indah foto bersama usai potong nasi tumpeng.

Disamping itu, Lahmudin Abdullah, mengatkan dalam sambutannya, lapangan yang tadinya hanya lahan kosong dan tidak produktif, maka dengan inisiatif warga lahan ini bisa digunakan sebagai lapangan serbaguna untuk warga RT 01 Nusa Indah.

“berkat kerjasama dengan masyarakat RT 01/02 lahan yang tadinya lahan kosong kini dapat bermanfaat bagi warga sekitar, saya sangat berharap dengan adanya PB Nusa Indah menjadi.makin kompak dan tetap bersatu,”kata Lahmudin  Abdullah selaku caleg DPRD kota Depok dari partai PAN.(db/nez)

Continue Reading

Olahraga

Kontingen Porda Kota Depok persembahkan Medali Emas Di Atletik Cabang Kempo dan Billyar

Published

on

ketua KONI kota Depok Amri Yusra memberikan mendali kepada pemenang atletik cabang kempo

deblitznews|Bogor

Nur Hidayat atlet Kota Depok menambah medali emas, melalui cabang kempo, berhasil mengalahkan Riana Romliandi dari Cianjur dipartai final nomor randori kelas 65 kg dalam PORDA Jabar XIII di Bogor.

Pada partai final penampilan Hidayat penuh percaya diri menghadapi lawan dari Cianjur. Hal itu pula yang membuat pukulan dan tendangan menghasilkan point penuh. Melalui penguasaan tekhnik yang mumpuni Hidayat unggul dalam perolehan nilai dan dinyatakan sebagai pemenang untuk menyumbang medali emas bagi kontingen Depok.

“Saya hanya berusaha meraih kemenangan. Karena meraih kemenangan difinal itulah merupakan suatu cara untuk mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kota Depok,”Ujar Hidayat seusai tanding.

Lebih lanjut Nur Hidayat mengucapkan banyak terima kasih pada keluarga dan pengurus Perkemi Depok serta KONI Depok yang memberikan dorongan semangat saat tampil difinal. Melalui dukungannya menambah semangat saat menghadapi lawan.

Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra mengatakan, dengan tambahan medali emas yang dipersembahkan Hidayat bagi Kota Depok, Dengan tambahan medali emas dari kempo kini kontingen Depok mengumpulkan 5 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu.

“Kami bersyukur kontingen Kota Depok nambah medali emas untuk cabang kempo, dan berharap cabang cabang yang lain akan menyusul untuk dapetin medali emas, selain itu ada tambahan 1 mendali emas dari cabang bilyar yang di peroleh Hendra ” tutur Amri. 

Amri berharap agar keberhasilan cabang kempo dan terjun payung menyumbangkan medali emas dapat diikuti atlet dari cabang lain. Dengan harapan, medali emas yang dikumpulkan dapat memenuhi target masuk peringkat 15 di PORDA Jabar XIII.
“Kami dari jajaran pengurus KONI Depok beserta masyarakat memberikan Dukungan penuh agar atlet Depok terus berjaya di PORDA. Melalui prestasi.yang dihasilkan atlet dapat mengharumkan nama Depok dijajaran olahraga Jabar,” tutup Amri lagi. (Adi).

etua KONI kota Depok Amri Yusra memberikan medali kepada pemenang atletik cabang kempo

Continue Reading

Olahraga

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Resmi Buka Porda, Kota Depok Optimis Capai 15 Besar

Published

on

deblitznews|Cibinong.

Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 Jawa Barat ditandai dengan seremoni pembukaan yang meriah di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 6 Oktober 2018 malam. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, pesta olah raga antar kabupaten kota di Jabar itu tak boleh hanya sekadar jadi ajang memburu gengsi melalui raihan medali dengan menghalalkan segala cara.

“Kita hidup harus jujur. Buat apa menang tapi dengan cara tidak terhormat. Jangan sampai nanti diikuti oleh anak-anak kita bahwa hidup itu boleh sukses walaupun dengan cara-cara licik, cara-cara tidak jujur,” ujar Ridwan Kamil sebelum membuka secara resmi Porda XIII/2018.

Fenomena mutasi atlet besar-besaran demi berburu medali yang senantiasa terulang pada setiap edisi Porda bisa dihentikan dengan perubahan paradigma. Menurut dia, Porda harus dijadikan kompetisi yang mengandalkan potensi-potensi riil setiap kabupaten kota di Jabar.

“Lebih baik apa adanya. Kalau memang potensinya segitu, ya segitu. Misalnya, jangan demi (juara) Porda ambil atlet renang dari daerah lain. Harusnya instrospeksi, perbaiki infrastruktur, kepemimpinan, pembinaan kalau memang dirasa kurang,” ujar Ridwan.

Ridwan menyampaikan, peserta Porda bisa bertanding secara sportif dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran agar melahirkan insan-insan olah raga dan juara sejati.

“Dengan mengucapkan bismilah Porda XIII dan peparda V saya nyatakan dibuka. Selamat berkompetisi, memperkokoh kebersamaan dalam meraih prestasi,” kata Ridwan sebelum kemudian memencet tombol sirine pembukaan yang disusul pesta kembang api meriah.

Porda, kata Ridwan, menjadi kebanggan masyarakat Jawa Barat sekaligus arena untuk menggembleng kualitas atlet hasil pembinaan di Jawa Barat. Kualitas kompetisi atlet Porda akan memengaruhi pencapaian Jawa Barat pada ajang yang lebih tinggi, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) sekaligus memberikan kontribusi pada prestasi nasional.

“Semangat juara bukan hanya pada dimensi medali. Tapi bagaimana menggali nilai-nilai luhur kehidupan yang diajarkan olah raga. Prestasi kita di PON 2016 memang sangat membanggakan. Tapi pertarungan sesungguhnya adalah di Papua. Kalau menang (juara umum) di Papua, barulah menegaskan kualitas olah raga Jawa Barat memang yang terbaik di Indonesia, bukan sekadar mitos kejayaan tuan rumah,” ujar Ridwan.

Sementara Walikota Depok H. Muhammad Idris mengatakan, bahwa kontingen Porda Kota Depok saat sudah berlangsung beberapa cabang Olahraga yang sudah di pertandingkan dan saat ini sudah memperoleh 5 medali emas, perolehan medali yang lain juha sangat diharapkan untuk terus di pacu semangat sehingga perolehan medali akan terus di peroleh Kota Depok.

“Dirinya berharap capaian target 15 besar akan tercapai, karna masih banyak cabang cabang yang lain bisa mendulang medali emas,” ujar Idris saat di temui media deblits.com seusai acara pembukaan porda semalam di pakansari bogor.

Untuk itu ketua rombongan Heri berucap optimis Porda Kontingen Kota Depok Tahun ini akan mencapai target dari ketua KONI Kota Depok, sebab cabang cabang seperti kempo, paralayang, bela diri, sepatu roda, dayung, tenis lapangan beregu pa/pi, atletik dan billiar dan masih ada lahi yang lainnya.

“Saya mohon doanya untuk warga Kota Depok agar supaya tiem Porda Kota Depok dapat terus memberikan prestasi yang lebih baik dan banyak mendulang emas di Porda kali ini,” ungkap Heri.

Meriah, suasana pembukaan, Porda XIII dan peparda V

Pembukaan Porda 2018 berlangsung meriah dengan diawali pesta kembang api. Setelah itu, rangkaian tarian kolosal terhampar di lapangan Stadion Pakansari dengan narasi filosofi agung yang dibacakan pemandu acara. Iringan tata musik dan cahaya yang cukup indah membuat suasana pembukaan lebih meriah.

Seperti biasa, defile satu persatu kontingen 27 Kabupaten/Kota menjadi rangkaian acara wajib. Mereka bergantian berjalan membawa atribut maupun moto kontingen masing-masing di hadapan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua PB Porda sekaligus Bupati Bogor Nurhayanti, Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin, Walikota Kota Depok M. Idris, Kadisporayata Wijayanto, Ketua KONI Depok Amri Yusra dan para jajarannya, sejumlah tamu penting lainnya. Salah satu pesan yang jadi perhatian adalah sejumlah slogan Porda yang dibawa oleh kontingen, salah satu kontingen dengan slogan “Prestasi Yes, prestise Sesaat No”, “Sportif Yes Curang No”, dan “Raih Prestasi dengan Sportivitas”. (Adi)

Continue Reading

Berita Terpopuler