Connect with us

Politik

Kang Anton Resmikan Posko Relawan pemenangan Cagub dan Cawagub Jabar

Published

on

deblitznews|Depok

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat (Jabar), H. Anton Charliyan memgatakan, ingin mewujudkan pembangunan ekonomi mandiri dan Sejahtera bagi Masyarakat Jawa Barat. Ketika melakukan roadshow di Kota Depok, Senin (5/2).Di awali dengan meresmikan Posko Relawan dan Kantor DPC Repdem Kota Depok, di Ruko Proklamasi Depok dua, Kota Depok.

“kami bangga Repdem Kota Depok sigap dan cepat menangggapi keinginan kami, untuk membuat posko kemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Hal ini agar masyarakan mudah untuk berdiskusi  dibidang pangan, seperti pertanian, pembangunan dan nelayan, ekonomi, politik dan berkepribadian di bidang budaya,” kata Anton Charliyan pada awak media, di seusai meresmikan Kantor DPC Repdem Kota Depok.

Anton Charliyan potong pita tanda meresmikan Kantor DPC Repdem Kota Depok.

Program kerja yang pasangan TB Hasanuddin – Anton Charliyan (Hasanah) nanti menurutnya, tergantung di kota/kabupaten masing-masing. Sebab, saat ini permasalahan di Jabar secara general bisa diidentifikasik, tetapi permasalah di tiap kota/kabupaten berlainan. Misalkan, di Depok yang menjadi permasalahan mulai dari kemacetan, pembangunan drainase, dan banjir.

Sehingga, lanjutnya, sarana dan prasaranannya perlu dibenahi, Depok sebagai sentra perdagangan, Pertanian dan Pendidikan, ini akan menjadi prioritas Depok ke depan.

“Nanti kita akan rumuskan, jadi tiap daerah tidak sama. Contohnya seperti pertanian, kita harus punya peta geospasial. Seperti di Karawang padi, Garut perlu kopi, Sukabumi perlu teh, mana yang menjadi ikon terbaik,” ujar pria yang akrab disapa Kang Anton ini.

Saat ini, Jabar belum memiliki peta geospasial untuk pertanian, kedua untuk bidang pertanian yang lain, kenapa petani tidak menjadi tuan rumah di negara sendiri. Karena, di desa-desa itu belum memiliki gudang yang memadai, sehingga petani belum bisa menentukan harga, nelayan pun sama, karena terjerat oleh rentenir dan bank-bank gelap.
“Kami sempat ke nelayan, untuk kesehariannya mereka pinjam ke bank. Ini juga harus dijamin, pinjaman yang tanpa anggunan dan bunga ringan,” ucap pensiunan Jendral Polisi bintang dua ini.

Mantan Kapolda Jabar ini berujar, untuk mengatasi pengangguran yang kian bertambah, jika berkaitan dengan masalah pendidikan dan profesi. Sebenarnya di Jabar kurang tenaga profesional. Sehingga, perlu ada satu tenaga-tenaga buruh yang profesional.
“Kami sudah menandatangani WTO tetapi untuk sertifikasi tenaga profesional belum ada, sementara untuk pabrik-pabrik perlu tenaga-tenaga yang tersertifikasi. Kita perlu membangun Balai Latihan Khusus (BLK). Nantinya dari sini muncul ekonomi kreatif dan ekonomi mandiri,” tutur Kang Anton.(Adi)

Advertisement
Comments

Politik

Prabowo Naik Ojol, Hadiri Kopdar Ojek Online

Published

on

Sambutan Calon Presiden Prabowo di acara kopdar Ojek Online (foto:sumber)

deblitznewsd|Bogor.

Bogor. pengendara Ojek Online (Ojol) sangat antusias untuk bertemu calon presiden, Prabowo. Bak tak lekang disiram hujan, mereka menepis isyu tentang prabowo yang anti ojek online. Dan ini menandakan nama Prabowo di hati mereka tak pudar.

Zulfikar selaku ketua Forgab (Forum Gabungan  roda 2) dan gabungan dari komunitas Ojol berkenan mengundang Prabowo untuk hadir dalam acara Kopdar Ojol. Dengan mengusung tema,  Menuju perubahan 2019, di lokasi Sirkuit Sentul Bogor Jawa Barat, minggu (16/12).

Saat di atas panggung Zulfikar mengatakan, “Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Prabowo yang berkenan hadir di tengah-tengah ribuan pengemudi ojek online di acara Kopdar. Memang acara seperti ini sering kami lakukan oleh ratusan komunitas ojek online dengan tujuan mempererat persaudaraan. Untuk kali ini sangat istimewa.”ucapnya.

Prabowo yang memang hadir dengan menggunakan ojek online sangat berterima kasih ketika memberi sambutan di atas panggung. Dan dirinya sangat senang mendapat undangan di acara yang penuh persaudaraan ini.

“Saya sengaja datang dengan membonceng motor ojek online. Dan sesungguhnya sejak muda saya sudah biasa naik motor. Maka dari itu saya sangat mendukung ojek online yang selalu bekerja keras di tengah hujan maupun di bawah panasnya matahari. Jadi biarkan mereka memelintir berita yang tidak benar. Justru saya akan berjuang untuk terus menghidupkan ojek online.” Pidato Prabowo disambut bergemuruh oleh ribuan pengendara ojol dengan diiringi yel- yel dan takbir, Allahu Akbar.

Turut hadir dalam acara tersebut para petinggi badan pemenangan Prabowo – Sandi seperti, Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun, Sugiono, Khariama Febriansyah, Prasetio Hadi, Chusni Mubarok, dan masih banyak lagi. Di samping mereka hadir pula politisi senior Partai Berkarya, Siti Hediyati Hariyadi yang dikenal dengan sebutan Titiek Suharto. (db/henk)

Continue Reading

Politik

Politik Butuh Kesadaran Dan Pemahaman

Published

on

Walikota Depok saat memberikan pengarahan kepada siswa sekolah yang mengikuti seminar pendidikan politik di Godong Ijo

deblitznews|Bojongsari.

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Depok gelar Pendidikan Politik bagi pelajar Madrasah Aliyah, dengan tema “Pemilih Pemula Kota Depok Siap Wujudkan Pemilu Damai, Demokratis dan Bermartabat” kegiatan yang dilaksanakan di Gedung pertemuan Godong Ijo Education Farm kelurahan Serua, Bojongsari, Depok Pada Selasa (6/11).

Hadir di kesempatan itu kepala Kesbangpol N Lienda Nurdiani, ketua KPU kota Depok, Nana Shobarna, Camat Bojongsari, Usman Haliyana, Kapolsek Sawangan Kompol  Prasetyo, para lurah dan perwakilan kandepag.

Di kesempatan itu, Wali kota Depok Mohammad Idris,  menilai bahwa politik bukan sekedar pemahaman, tapi di butuhkan kesadaran, “ ada yang memahami politik, tapi kurang sadar politik, anak-anak di usia seperti ini butuh wawasan, dan perlu  ditingkatkan pemahaman politiknya,”ujar Idris.

Sambung Idris, Para pelajar ini masih bersih jiwa dan pemeikirannya sehingga perlu dibekali pemahaman politik sehingga mereka dapat menyalurkan aspirasi politiknya. Bicara politik praktis, dilanjutkannya, bagi anak usia 18 tahun keatas tidak menjadi masalah karena mereka sudah memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang politik, sehinga kelak tidak seujug ujug jadi politisi.

“jadi, bagi mereka usia 18 tahun keatas boleh saja berpolitik praktis,”jelasnya.

Untuk itu,  Walikota berharap dari pemahaman politik yang di ikuti oleh pelajar ini, dalam pemilu mereka dapat berpartisipasi untuk merealisasikan politiknya sebagai pemilih.

“jadi mereka bisa memilih, pemimpin, dan wakil kita di parlemen karena pilihannya menentukan  kebijakan kebijakan di parlemen,’paparnya.(db/nez)

Continue Reading

Politik

Bacaleg DPD P Berkarya Target Administrasi Rampung 100 Persen

Published

on

Bacaleg Partai Berkarya, saat menyelesaikan administrasi pencalonan di kantor DPD P Berkarya kota Depok.

deblitznews|Depok.

Pendaftaran Bacaleg Partai Berkarya kota Depok sudah hampir 75 persen dan akan di targetkan rampung 100 persen malam ini Jumat (29/6).

H. Acep Saepudin selaku ketua DPD kota Depok menginstruksikan kepada semua bacaleg untuk segera menyelesaikan administrasi untuk kelengkapan pencalonan, yang nanti akan langsung di daftarkan ke sistem informasi calon legislatif (Silon) KPUD kota Depok.

“semoga malam ini semua persyaratan administrasi dan pendaftaran silon rampung 100 persen, “jelas H. Acep yang akrab di sapa bang Haji.

Ditempat yang sama, Abdul Wahid selaku sekretaris DPD partai berkarya kota Depok sangat berharap kepada semua calon yang sudah terdaftar bisa menyelesaikan persyaratan.

“sebanyak 6 Dapil dari 11 kecamatan se kota Depok, dan yang paling di targetkan untuk meraih kursi DPRD dapil 1 Pancoran mas sebanyak 6 kursi, “jelasnya.

Kenapa harus Pancoran mas, lanjut Wahid, pasalnya pemerintahan kota Depok berada di wilayah kecamatan Pancoran mas.

“bukan berarti yang lain tidak di prioritaskan, semua dapil menjadi target, karena DPD partai berkarya kota Depok menargetkan 27 kursi di DPRD kota Depok,”beber Buya sapaan akrabnya kepada deblitznews.com, pada Jumat (29/6) saat ditemui di ruang kerjanya.

Daftar Dapil di kota Depok, Dapil 1 Pancoran mas 6 Kursi, Dapil 2 Beji, Cinere Limo (BCL) 9 kursi, Dapil 3 dapil Cimanggis 6 Kursi, Dapil 4 Sukmajaya 7 kursi, Dapil 5 Citos, Cilodong Tapos 11 Kursi, dan untuk Dapil 6 Sawangan, Bojongsari, Cipayung 11 Kursi.(db/adi).

Continue Reading

Berita Terpopuler