Connect with us

Politik

KPU Depok Sambangi DPD Partai Berkarya

Published

on

DPD Partai Berkarya kota Depok, Poto bersama dengan ketua KPU Depok ,(Poto Onez)

deblitznews|Bojongsari

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok mendatangi kantor DPD Partai Berkarya Depok, pada Kamis (4/1) kehadiran komisioner KPU beserta rombongan untuk melakukan verifikasi faktual sebagai peserta pemilu 2019.

Sebelumnya komisioner KPU beserta panwaslu dan rombongan mendatangi kantor DPD Partai Garuda, untuk melakukan pengecekan.

Ketua KPU kota Depok, Titik Nurhayati mengatakan, berdasarkan keputusan, dan meneruskan Bawaslu pusat bahwa dua partai, berkarya dan Garuda untuk dilanjutkan verifikasi faktual dengan catatan dibeberapa daerah harus ada perbaikan.

” itupun kewenangan nya pusat, dan bagi yang sudah lengkap administrasinya dari hasil penelitian administrasi Pemilu 2019 (MS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil penelitian administrasi Pemilu 2019 (MS) Memenuhi Syarat maka KPU diminta melakukan verifikasi, “jelas Titik saat mendatangi kantor DPD partai Berkarya kota Depok, di Jalan Baru No 1, kelurahan Duren Seribu Bojongsari, Depok.

Lebih lanjut Titik menjelaskan, untuk partai Berkarya dan Garuda sudah dimulai dari tanggal 30 Desember 2017 sampai dengan tanggal 12 Januari 2018, untuk hari ini (4/1) KPU kota Depok sudah memverifikasi 4 partai yang ada di kota Depok, diantaranya, partai Perindo, PSI.

“Untuk 10 partai yang lama tidak dilakukan verifikasi, sementara KPU beserta panwaslu melakukan pengecekan dan mencocokan dokumen yang telah diberikan ke KPU pusat, seperti mencocokan keberadaan kantor, dan pengurus partai,”ucap ketua KPU kota Depok.

Ditempat yang sama sekretaris DPD partai berkarya kota Depok, Abdul Wahid mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota partai berkarat sehingga verifikasi berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah verifikasi berjalan dengan baik, untuk masalah pemberkasan semua lengkap, perwakilan 30 persen perwakilqn perempuan lengkap,”paparnya .

Sementara untuk hasil verifikasi partai berkarya yang telah dilaksanakan hasilnya akan di umumkan di bulan Februari 2018, dan berharap partai berkarya siap mengikuti pemilu 2019.(db/nez)

Advertisement
Comments

Politik

Bacaleg DPD P Berkarya Target Administrasi Rampung 100 Persen

Published

on

Bacaleg Partai Berkarya, saat menyelesaikan administrasi pencalonan di kantor DPD P Berkarya kota Depok.

deblitznews|Depok.

Pendaftaran Bacaleg Partai Berkarya kota Depok sudah hampir 75 persen dan akan di targetkan rampung 100 persen malam ini Jumat (29/6).

H. Acep Saepudin selaku ketua DPD kota Depok menginstruksikan kepada semua bacaleg untuk segera menyelesaikan administrasi untuk kelengkapan pencalonan, yang nanti akan langsung di daftarkan ke sistem informasi calon legislatif (Silon) KPUD kota Depok.

“semoga malam ini semua persyaratan administrasi dan pendaftaran silon rampung 100 persen, “jelas H. Acep yang akrab di sapa bang Haji.

Ditempat yang sama, Abdul Wahid selaku sekretaris DPD partai berkarya kota Depok sangat berharap kepada semua calon yang sudah terdaftar bisa menyelesaikan persyaratan.

“sebanyak 6 Dapil dari 11 kecamatan se kota Depok, dan yang paling di targetkan untuk meraih kursi DPRD dapil 1 Pancoran mas sebanyak 6 kursi, “jelasnya.

Kenapa harus Pancoran mas, lanjut Wahid, pasalnya pemerintahan kota Depok berada di wilayah kecamatan Pancoran mas.

“bukan berarti yang lain tidak di prioritaskan, semua dapil menjadi target, karena DPD partai berkarya kota Depok menargetkan 27 kursi di DPRD kota Depok,”beber Buya sapaan akrabnya kepada deblitznews.com, pada Jumat (29/6) saat ditemui di ruang kerjanya.

Daftar Dapil di kota Depok, Dapil 1 Pancoran mas 6 Kursi, Dapil 2 Beji, Cinere Limo (BCL) 9 kursi, Dapil 3 dapil Cimanggis 6 Kursi, Dapil 4 Sukmajaya 7 kursi, Dapil 5 Citos, Cilodong Tapos 11 Kursi, dan untuk Dapil 6 Sawangan, Bojongsari, Cipayung 11 Kursi.(db/adi).

Continue Reading

Politik

Reses, Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PPP Serap Aspirasi Masyarakat

Published

on

Hj. Qonita Luthfiyah, SE. MM (Kiri) ketua Fraksi PPP, sekaligus ketua DPC PPP kota Depok, Saat laksanakan reses di kecamatan Sawangan.

deblitznews|Sawangan.

Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Hj. Qonita Luthfiyah, melakukan reses di kecamatan Sawangan tepatnya di Jalan Jati RT05/04 kelurahan sawangan Baru, kecamatan Sawangan, pada Jumat (22/06/2018) tadi siang. Sejumlah aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat siap diserapnya untuk disampaikan dalam rapat paripurna.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat RT, RW dan pemuda. Qonita mengatakan bahwa kegiatan reses anggota DPRD Kota Depok dilakukan satu tahun dua kali.

“Pada reses ini, kami hanya mendengar keluh kesah, ide-ide atau masukan dari masyarakat khususnya demi kemajuan Kota Depok” jelas Qonita saat menerima keluh kesah dari masyarakat.

Diktakannya, dari hasil kegiatan reses ini akan kami tampung dan akan menjadi pembahasaan dalam sidang paripurna DPRD kota Depok.

Sementara itu, Ma’mun Pratama selaku ketua PAC PPP Sawangan, merasa senang karena kali ini kegiatan reses dilakukan di kediamannya .

“Semoga aspirasi dan masukan dari masyarakat bisa menjadi bahan masukan kepada Hj Qonita selaku anggota DPRD Kota Depok, agar Kota Depok menjadi lebih baik lagi” papar Ma’mun.(db/nez)

 

Continue Reading

Politik

Mantan Ketua DPC PAN Kini Nyaleg Di Partai Berkarya

Published

on

deblitznews|Bojongsari

Nampaknya bursa legislatif tahun 2019 mendatang akan diisi oleh tokoh-tokoh wajah baru yang ingin duduk di kursi DPRD kota Depok.

Kursi DPRD memang bukan untuk memberikan janji kepada masyarakat dalam hal pembangunan, kesejahteraan, keseimbangam hukum, tetapi DPRD merupakan perwakilan rakyat untuk mengontrol pembangunan yang tepat sasaran atau yang tidak tepat sasaran.

Lukmanul Hakim, pria berusia 48 tahun ini aktif membantu masyarakat dibidang sosial, dan pembangunan, salah satunya mendorong pemerintah terkait dengan RTLH dan lain-lain.

Tekad membangun kampung halaman adalah sebuah keinginan yang terus dilakukan, dengan aktif sebagai ketua LPM di kelurahan Duren Seribu, Lukmanul Hakim yang akrab di sapa Lukman Japet sudah tidak diragukan lagi sebagai orang yang profesional dan kapabilitasnya.

Sebelumnya, pria yang murah senyum ini aktif sebagai ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN), namun, tanpa ada paksaan dan tekanan Lukman Japet untuk memutuskan keluar sebagai ketua pengurusan PAN di wilayah kecamatan Bojongsari.

Dipemilihan calon legislatif  (Caleg) 2019 mendatang, Lukman Japet untuk memantapkan berkarir politik di Partai Berkarya, partai besutan Hutomo Mandala Putra (HMP)  alias Tomy Soeharto dan kini akan maju dalam perhelatan calon legislatif 2019 dengan daerah pemilihan Sawangan, Bojongsari dan Cipayung.

Majunya putra terbaik kelurahan Duren Seribu, kecamatan Bojongsari, Depok yang saat ini menjabat sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Duren Seribu, membuat persaingan bursa Pileg 2019 semakin ketat dan kompetitif.

Lukmanul Hakim yang diapresiasi sebagai putra daerah yang memiliki kopetensi untuk duduk di parlemen DPRD kota Depok dan akan mengabdikan dirinya untuk Masyarakat secara meluas, dalam pencalonannya untuk maju sebagai caleg Lukman Japet sudah menyusun segala visi dan misi nya hal ini dilakukan untuk mengambil hati para pemilihnya.

“Atas dorongan masyarakat, saya siap maju menjadi wakil mereka, karena mereka sudah memahami kriteria saya dan mereka anggap kriteria saya cocok dalam hati mereka,”ujar Lukman japet saat ditemui di sela sela rapat rapat pemantapan Bacaleg Partai Berkarya di kantor DPD Partai Berkarya Pada Minggu (27/5) malam.

Lukamnul Hakim akan komitmen sebagai legislatif dan akan membangun wilayahnya apabila diberikan kepercayaan sebagai wakilnya dari daerah pemilihan Sawangan, Bojongsari dan Cipayung.(nez).

 

 

Continue Reading

Berita Terpopuler