Connect with us

Ekonomi

KSP Usaha Sejahtera Distribusikan Rastra

Published

on

deblitznews|Pancoran Mas

Sebanyak 250 KK se-Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, antusias mengikuti pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) rastra (beras sejahtera) di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Usaha Sejahtera yang berlokasi di Kp Jemblongan Jl Swadaya 1 RT01/12 Kelurahan Pancoran Mas, kemarin.

“Warga terlihat antusias untuk mengambil rastra. Meski pendistribusian dibuka pukul 10.00, ada yang sudah datang dari pukul 08.00,” ungkap Ketua KSP Usaha Sejahtera H. Karsan didampingi Sekretaris Zuleman.

Karsan menjelaskan pendistribusian rastra ini merupakan program dari Kementerian Sosial dan Dinas Sosial yang bekerja sama dengan BNI.

“KSP Usaha Sejahtera mendapatkan kepercayaan dalam mendistribusikan rastra. Dengan adanya pendistribusian ini menjadi semacam promosi bagi koperasi karena makin banyak masyarakat yang tahu. Alhamdulillah kegiatan pelaksanaan pendistribusian perdana yang dilakukan KSP Usaha Sejahtera berjalan lancar dan tertib. Mudah-mudahan dengan suksesnya kegiatan ini koperasi bisa terus dipercaya,” tuturnya.

Mengenai teknis pendistribusian, Karsan mengutarakan setiap penerima rastra wajib membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan fotocopy KTP.

“KKS berfungsi layaknya ATM, yang di dalamnya berisi bantuan uang senilai Rp120.000/bulan/KK. Setelah dilakukan penggesekan, penerima mendapatkan print out untuk mengambil rastra yang berisi beras 10 kg dan gula 2 kg. Karena ini untuk periode Januari dan Februari, yang diterima menjadi beras 20 kg dan gula 4 kg,” katanya.

Sementara, Rukila dan Alfiani warga RT07/15 Panmas selaku penerima bantuan mengaku sangat terbantu dengan adanya program tersebut. Beras dan gula yang diterima bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sebelumnya kan saya nerima raskin. Biasanya 10 liter perbulan. Sekarang lebih banyak jadi lebih terbantu,” kata Rukila(Adi).

Continue Reading
Advertisement
Comments

Ekonomi

KP2D Gelar Rapat Kerja Pertama di Gedung Baleka 1

Published

on

deblitznews|Depok

Komunitas Perempuan Peduli Depok atau (KP2D) menggelar Rapat Kerja (Raker) pertama dengan diikuti 32 pengurus aktif yang membawahi sembilan bidang tugas dan pokok pekrjaan. Bidang-bidang tersebut meliputi bidang hukum/Pendampingan, bidang Ekonomi dan sosial, bidang Pendidikan, bidang Seni Budaya, bidang Kesehatan, bidang Litbang, bidang UKM, bidang Humas dan bidang Olah Raga, pada Selasa, (17/4 2018), tepat pukul 9.00 Wib bertempat di Gedung Baleka 1 Lt.2 Ruang Rapat Dispenda Kota Depok,

(lebih…)

Continue Reading

Ekonomi

Samsat Cinere Gelar Razia Penunggak Pajak

Published

on

deblitznews|Pancoran Mas

Dalam rangka Operasi Terpadu Tertib Administrasi kendaraan bermotor Samsat Cinere bersama tiga polsek  dan sub Denpom TNI yang ditempatkan persis di rumah makan Pondokan Jl. Raya Sawangan, kelurahan Rangkapan Jaya Baru Pancoran Mas pada Selasa (20/3/2018).

(lebih…)

Continue Reading

Ekonomi

PAD Depok Tahun 2018 Di Targetkan 1 Triliun

Published

on

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok Nina Suzana (Foto:Istimewa)

deblitznews|Depok.

PAD Depok 2018 ditargetkan mencapai Rp 1 Triliun lebih. Hal ini sudah di sahkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok telah mengesahkan susunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA), serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok tahun anggaran 2018.

(lebih…)

Continue Reading

Berita Terpopuler