Connect with us

Teknologi Informasi

SD Muhammadiyah Meruyung Perkenalkan Robotic

Published

on

Suasana sekolah SD Muhammadiyah Meruyung. Limo

Deblitznews|Meruyung

SD Muhammadiyah Meruyung, Limo menjadi salah satu host atau tuan rumah ajang lomba robotika internasional  bertema   NATIONAL WORKSHOP AND TRAINING  FOR CREATING  ROBOTICS AND PREPARING WORLD  CHAMPIONSHIP  yang bakal digelar September  23-24, 2016 di sekolah SD Muhammadiyah Meruyung, Limo,  Jl. Meruyung Raya no. 3 Kota Depok, Jawa-Barat .

Peserta yang akan mengikuti kopentisi  bergengsi ini sebanyak 20 tim dari tingkat siswa SD, SMP ,SMA Muhammadiyah se-Indonesia dan siswa dari Malaysia.

Kepala sekolah SD Muhammadiyah Meruyung, Muhtadin Tiyas menyatakan terpilihnya SDM Meruyung menjadi tuan rumah event yang   bergengsi di kalangan pendidikan, setelah melakukan workshop, dan langsung diperlombakan  dalam kolam renang , Robot Under water (robot dalam air) dan ini merupakan terobosan baru bagi pihaknya.

” setelah melakukan workshop, langsung dilombakan dikolam renang , Robot Under water (robot dalam air) sehingga terpilih menjadi tuan rumah sebagai penyelenggara . Awalnya hanya Nasional tetapi ada perkembangan, siswa dari Malaysia juga ikut menjadi peserta Robotic,  rencana 1 tim terdiri 3 orang,”papar Tiyas kepada deblitznews.com saat dihubungi, pada Sabtu (10/9).

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini bekerja sama dengan SDM Meruyung Depok, SDM 5 Limau, Jakarta, dan JPSM-Indonesia dan bersama para instruktur yang sudah berkali-kali mengantar para siswa menjadi Juara Dunia,  sebagai Keynote Speech Prof. Imam Robandi Guru Besar Elektroteknik ITS,  Instructor and advisor, Tri Susanto (ITS) , Yudi Triwibowo ( Universitas Brawijaya),  Dhadhang SBW.

“ini adalah kesempatan emas untuk siswa  siswi  meraih prestasi maksimal di bidang robot. Saya ingin sekolah Muhammadiyah khususnya di Kota Depok menjadi siswa yang berkemajuan dalam bidang teknologi khususnya bidang robotik . Dan kedepan ingin menjadikan Depok menjadi Kota Robotik…ini mimpi saya ,”harap kepala sekolah SD Muhammadiyah Meruyung Mutadin Tiyas.  (db/nez)

 

Advertisement
Comments

Teknologi Informasi

Huawei Rilis Nova 2 Lite

Published

on

Keseriusan Huawei dalam menggarap Smartphone dikelas menengah ini dibuktikan dengan hadirnya Huawei Nova 2Lite setelah Tahun lalu sukses dengan Nova 2i Untuk Pasar Tanah Air Indonesia.

Selain menampilkan layar FullView dengan desain elegan, Huawei Nova 2 Lite juga dibekali dual kamera belakang dengan Wide Aperture yang siap memberikan hasil foto memukau. Tapi bukan hanya itu saja, bonus jika kamu beli Huawei Nova 2 Lite juga sayang untuk dilewatkan!

Pesona Huawei Nova 2 Lite

Fisher Jiang, Country Director Huawei Device Indonesia, mengungkapkan bahwa Huawei Nova 2 Lite ditujukan untuk konsumen muda Indonesia yang mencari estetika inovatif dan kegunaan unggul dengan harga yang sangat menarik. Bahkan Huawei juga menawarkan bonus menarik dalam jumlah terbatas, yaitu JBL speaker, Huawei earphone Bluetooth dan Huawei case untuk setiap pembelian Nova 2 Lite selama periode Pre Order. Gokil, kan?

Layar Elegan dengan FullView Display 5,99 Inci

Rasio aspek 18:9 bezel less menghasilkan tampilan 12,5 persen lebih besar dari biasanya sehingga memberikan pengguna pemandangan yang lebih luas. Walau menggunakan layar seluas 5,99 inci, desain smartphone ini terasa seperti smartphone 5,5 inci saat digenggam. Jadi nyaman dipegang sehingga memberikan tampilan cerdas, premium dan stylish.

Desain unibody pada smartphone ini memiliki finishing halus. Huawei Nova 2 Lite lite tersedia dalam warna Black dan Blue. Varian warna Blue memiliki pola cahaya unik yang dihasilkan oleh teknik lukis IMT, memberikan panel efek mirip kaca berkilau. Serunya lagi, smartphone ini memiliki 3 slot kartu untuk penggunaan 2 kartu SIM Nano dan kartu MicroSD hingga 256GB.

Lebih Aman!

Dengan memperhatikan preferensi pengguna usia muda terhadap teknologi terbaru, Huawei Nova 2 Lite lite juga memperkenalkan fitur Face Unlock dan Finger Unlock dengan tingkat presisi tinggi. Face Unlock didukung oleh algoritma AI Facial Recognition yang memungkinkan perangkat mendeteksi 1.024 titik di wajah manusia dan memetakan informasi tersebut secara akurat. Hanya butuh beberapa milidetik untuk membuka smartphone ini.

Huawei Nova 2 Lite lite juga dilengkapi dengan fitur Finger Unlock dengan Fingerprint Sensor 4.0. yang memungkinkan pengguna untuk membuka perangkat dalam waktu kurang dari 0,35 detik. Kedua metode ini menunjukkan performa jauh melebihi produk lain di rentang harga yang sama.

Jagonya Fotografi!

Siapa yang tidak menginginkan foto atau foto selfie yang bagus? Huawei Nova 2 Lite dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13MP+2MP dan bukaan lebar yang menakjubkan. Huawei Nova 2 Lite juga didukung Wide Aperture, sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan fokus ulang atau menentukan titik fokus setelah foto diambil.

Untuk pecinta selfie, kamera depan dengan resolusi 8MP dan Selfie Toning Flash canggih yang secara otomatis mendeteksi pencahayaan pada wajah subyek dan secara cerdas menyesuaikan tingkat kecerahan untuk selfie yang nampak lebih natural. Kapan pun di mana pun, selfie kamu tetap sempurna!

Anti Ngelag, Makin Manis dengan Android Oreo!

Huawei Nova 2 Lite ditenagai RAM 3GB dan dibekali dengan EMUI 8.0 yang menggunakan basis Android Oreo 8.0 yang kaya fitur dan mampu bekerja maksimal baik dari sisi software maupun hardware. Smartphone ini juga kaya fitur lain yang canggih, seperti Smart Split-Screen, Eeye Comfort Mode, Three-finger Screenshot, dan Floating Navigation Dock untuk memudahkan pengguna selama menggunakannya.

Huawei Nova 2 Lite didukung oleh baterai berkapasitas 3000mAh , yang memungkinkan pengguna menonton video selama 13 jam terus-menerus atau mendengarkan musik hingga 58 jam. Dikombinasikan dengan fitur Power Saving 6.0, selain gak usah takut baterai cepat habis, kamu juga gak usah takut soal performa baterai yang cepat menurun.

Harga dan Ketersediaan Huawei Nova 2 Lite

Huawei Nova 2 Lite sudah bisa dibeli secara Pre Order mulai tanggal 25 April 2018 di online channel Lazada.co.id dan offline channel di toko-toko tertentu mulai tanggal 26 April 4 Mei 2018 dengan harga Rp2.599.000,- . Dan seperti disinggung di atas, kamu bisa mendapatkan hadiah menarik jika mengikuti Pre Order Huawei Nova 2 Lite!

Untuk informasi gerai mana saja yang melakukan Pre Order Huawei Nova 2 Lite, kamu bisa mengeceknya di halaman consumer.huawei.com/id.

Continue Reading

Teknologi Informasi

Diskominfo, Depok Harus Menuju Kota Cerdas 2021

Published

on

deblitznews|Depok

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terus mematangkan rencana pemusatan data warehouse yang akan  terintegrasi dengan semua Perangkat Daerah, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus menuju Depok kota cerdas 2021.

(lebih…)

Continue Reading

Teknologi Informasi

Sosialisasi KPID Jawa Barat Terkait Isi Siaran

Published

on

deblitznews|Sawangan

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat sosialisasi terkait penyiaran Radio Komunitas (Rakom) di Kota Depok.

(lebih…)

Continue Reading

Berita Terpopuler