Connect with us

Gaya Hidup

Susu Sapi Dan Kambing Diolah Menjadi Bahan Dasar Kecantikan Kulit

Published

on

deblitznews|Depok

Saat ini siapa yang tidak kenal kefir, susu hasil fermentasi yang multi manfaat warisan hidup sehat ala baginda Nabi Muhammad SAW, ini di kemas se-inovatif mungkin oleh pengrajin kefir kelahiran Depok, 28 tahun lalu, yaitu Desi Fitria.

Desi menceritakan awal tertarik terhadap kefir ini dimula dari rasa jenuh terhadap bahan kecantikan yang digunakan, mayoritas mengandung bahan kimia dan membuat ketergantungan.

“Awalnya ada teman yang memproduksi kefir sendiri, dengan terus mencari tahu apa itu kefir dan manfaatnya akhirnya saya tertarik untuk mempelajari kefir lebih dalam”jelas Ibu satu anak ini, saaat di temui rumah produksinya pada, Jumat (29/7).

Selain menjadi masker yang sedang tranding di masa kini, ternyata kefir dapat di olah menjadi beberapa bahan alami kecantikan seperti toner, sabun, day creame, night creame, bahkan body lotion dan lulur. selain itu, bisa di olah menjadi aneka minuman yang pastinya sehat dan aman untuk di konsumsi karena berbahan dasar susu murni.

“Sebelum order biasanya saya menanyakan terlebih dahulu keluhan mereka apa, saya menyiapkan 2 macam ada susu sapi yang khusus untuk digunakan konsumen dengan keluhan kulit kering, serta susu kambing etawa untuk konsumen yang mempunyai keluhan kulit cenderung berminyak dan berjerawat itu untuk masker dan creame, berbeda dengan yang dikonsumsi” Jelas Desi.

Kefir di produksi secara home made ini mulai ditekuninya pada awal Maret 2016, kini sudah beromzet mencapai Rp3 juta. Penjualannya pun sudah mencapai ke pulau sumatra dan Bali. Harga yang di bandrol tidak terlalu tinggi berkisar antara Rp.40 ribu hingga Rp.200 ribu per paketnya.

Untuk pemesanan bisa menghubungi Desi di 082122353539 atau bisa via facebook di Desi Fitria atau follow instagram @kefir_bidanku.(db/chyu)

Advertisement
Comments

Wisata

Wahana Air Putri Duyung, Keberkahan Tersendiri Bagi Penduduk Setempat.

Published

on

Ibu Titin, saat sedang melayani pembeli.

deblitznews|Bedahan.

Sejak dibukanya wahana air Putri Duyung, Bedahan Sawangan, Depok memberikan keberkahan tersendiri bagi masyarakat sekitar untuk meraup keuntungan setiap harinya, terlebih di hari libur.

suasana, wahana air Putri Duyung, Bedahan, Sawangan, Depok.(foto Adi Onez)

Seperti warung kelontong Ibu Titin,  yang berada di Jalan Bungsan RT 005/004 Bedahan, Sawangan, Depok, yang tadi nya hanya mengantongi Rp.150,000 perhari, kini penghasilan yang dikantongi bertambah hingga mencapai Rp.600,000 per hari (liburan-red).

Selain itu, Ibu Titin juga membuka lahannya untuk dijadikan parkir motor untuk menampung pengunjung yang ingin bermain di wahana air Putri Duyung.

“Alhamdulillah sejak dibukanya kolam renang di sini, warga sekitar mendapatkan masukan ekonomi yang luar biasa, ada yang berjualan atau juga memanfaatkan lahannya untuk di jadikan parkiran,itupun kalau parkiran di dalam wahana sudah penuh,”ucapnya, pada Selasa (1/1).

Lahan parkir di luar wahana, rata rata dikenakan Rp.2000 sampai Rp.3000 permotor, harga parkir tidak terikat jam, sedangkan setiap akhir pekan (libur-red), parkir motor bisa mencapai 100 motor. Hal ini juga dapat memberdayakan masyarakat dan pemuda untuk mendapatkan tambahan.

“rata rata masih banyak yang nganggur pemuda di sini, jadi dengan adanya kolam renang bisa membantu anak muda untuk membuka lahan pekerjaan dengan membuat lahan parkir,”bebernya.(nez)

Continue Reading

Wisata

Bingung Mau Cari Wahana Air Yang lagi Nge-hits, Putri Duyung Aja

Published

on

suasana wahana air Water Boom Putri Duyung, Bedahan, Sawangan, Depok

deblitznews|Sawangan.

Musim liburan telah tiba, bingung mau ngisi liburan kemana, ternyata kita tidak perlu repot repot untuk mencari tempat untuk mengisi liburan bersama keluarga, Depok saat ini telah menjadi surganya para wisatawan.

Masih bingung untuk mencari tempat piknik yang asik sambil bermain di wahana Water Boom, selain itu udaranya juga masih segar untuk menghilangkan sekedar penat.

Water Boom Putri Duyung yang berada di Jl. Bungsan Bedahan Sawangan, Depok, akan memberikan suasana bermain di wahana air yang penuh dengan sensasi baru.

Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, di hari biasa, Senin sampai Kamis harga tiket masuk hanya Rp.20.000, sedangkan untuk di hari Sabtu dan Minggu Rp.25.000, pengunjung sudah bisa menikmati berbagai wahana air di dalamnya.

Selain itu, Putri Duyung menyediakan tempat penginapan untuk keperluan acara family gathering perkantoran atau keluarga.

Nah, baru taukan kalau di Bedahan Sawangan ada tempat wisata air yang ngehits banget dan tentunya bakalan membuat kalian betah berlama-lama di wahana air water boom Putri Duyung Sawangan, Depok.(nez)

Continue Reading

Wisata

Waterboom Putri Duyung Depok, Resmi Di Buka Untuk Umum

Published

on

deblitznews|Bedahan.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo meminta ke pihak pengelola tempat rekreasi waterboom untuk mengawasi semua pengunjung yang berenang terutama anak-anak.

Upaya yang dilakukan Kompol Suprasetyo blusukan ke sejumlah lokasi waterboom yang ada di daerah Sawangan, dengan tujuan agar para pemilik tempat usahanya untuk meningkatkan pengamanan penjaga kolam renang dalam mengawasi orang yang tenggelam.

Maksimalkan guide (penjaga) kolam renang untuk memantau perenang supaya tidak sampai tenggelam dalam air,"ujarnya didampingi Wakapolsek Sawangan AKP Ahmad Sodikun serta Kanit Binmas Polsek Sawangan AKP Mariana kepada poskota usai menghadiri acara pembukaan tempat rekreasi waterboom Putri Duyung di Jalan Bungsan, RT.05/04, Bedahan, Sawangan Kota Depok, Rabu (28/11) sore.

Mantan ajudan Kapolda Metro Jaya ini mengungkapkan setiap anggota Bhabinkamtibmas masing-masing wilayah rutin memonitor tempat-tempat rekreasi khususnya water boom.

Hal ini kita lakukan supaya tidak ada kejadian lagi seperti kasus meninggalnya pelajar kelas SD yang tewas tenggelam di dalam kolam renang daerah Pasir Putih,”terangnya.

Sementara itu, pemilik waterboam Putri Duyung, H. Nasrulloh mengungkapkan kegiatan pembukaan tempat rekreasi serta sekaligus perayaan acara maulid Nabi sekaligus mengadakan santunan sebagai salah satu puji syukur telah dibuka tempat rekreasi waterboom yang pernah ada di Kampung Bedahan Sawangan.

Kita bangun waterboom diatas lahan seluar 3 Ha. Dengan jumlah kolam ada tiga jenis yaitu dua anak dan satu dewasa dapat mencangkup perenang hingga mencapai 3.000 orang. Selain itu kita juga menempatkan guide (penjaga) di setiap kolam renang untuk mengawasi,”tuturnya.

Seorang pengusaha property ini H.Nasrulloh berharap, dengan adanya tempat rekreasi waterboom ini dapat membantu membuat daerah Kelurahan Bedahan bertambah ramai.

Untuk daerah Bedahan waterboom kita satu-satunya yang ada. Pada pertama kali dibukan sehari penuh kita gratiskan sampai jumlah pengunjung mencapai sekitar 1.000 orang dan rata-rata warga penduduk lokal yang datang,”tutupnya.

Untuk sumber daya manusia tenaga kerja sebagia kita ambil dari warga lokal dan sisanya yang ahli diambil dari luar Bedahan namun masih dikisaran Depok juga.

H. Nasrulloh menambahkan, dengan berjalannya pembangunan selama ini, rasa puji dan syukur selama proses pembangunan berjalan dengan aman. Sementara dari hasil pendapatan hari ini hasilnya akan di berikan kepada anak yatim yang ada di dua RW.

“semua pendapan hari ini tidak semua di bawa pulang, hasilnya akan di bagi ke anak yatim, berapapun hasilnya, pendapatan kali ini akan di bagi ke anak yatim yang ada di dua RW dan sisanya berapapun hasilnya baru di bawa pulang,”ujar H. Nasrulloh selaku pemilik Waterboom Putri Duyung Depok.(nez)

Continue Reading

Berita Terpopuler