Connect with us

Wisata

Gunung kapur Ciseeng Parung,Target Wisata Lebaran

Published

on

Tidak perlu jauh-jauh ke Puncak Bogor atau harus mengeluarkan banyak uang ke Taman Impian Jaya Ancol, mengisi liburan di Taman Tirta Sanita yang terletak di Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor, agaknya layak dipertimbangkan untuk menjadi target akhir pekan nanti.

Lokasinya nggak jauh kok. Kalau dari Jakarta jaraknya hanya sekitar 30 kilometer jika ditempuh melalui Jalan Raya Ciputat dan sampai Pasar Parung mengambil jalan ke kanan arah ke Bojong Indah. Sedangkan dari Tangerang hanya sekitar 15 km melalui Jalan Raya Serpong. Nah, kalau dari pusat kota Bogor jaraknya hanya sekitar 20 km.

Apa yang bisa kita nikmati di Tirta Sanita? Sekarang sudah bertambah banyak sarana rekreasi yang bisa dinikmati di sini. Selain yang utama adalah mandi di kolam air panas belerang yang bermanfaat untuk kesehatan, kecantikan dan penyembuhan berbagai jenis penyakit kulit, juga tersedia outbond serta wahana untuk memberikan kegembiraan bagi anak-anak.

Berbagai fasilitas outbond sudah tersedia, antara lain jembatan tali dan flying fox sepanjang kurang lebih 100 meter, yang melintas di atas kolam ikan. Wahana untuk anak-anak juga banyak, di antaranya balon air, kereta mini, mobil senggol, gokart mini, dan sebagainya yang dijamin membuat anak-anak gembira.

Dalam kawasan seluas kurang lebih 8 hektar ini, juga tersedia banyak area lapangan yang dapat digunakan keluarga untuk menggelar acara makan bersama. Nggak usah repot-repot bawa tikar, karena cukup sewa Rp5.000 per tikar, untuk digunakan seharian. Harga tiket masuk kawasan ini juga terjangkau, hanya Rp8.000 (dewasa) dan Rp6.000 (anak-anak).

Jika kita ingin menyaksikan hijaunya alam dan suasana pedesaan yang sedap dipandang mata, bisa menaiki Gunung Kapur Ciseeng yang berada di jantung kawasan ini. Sudah disediakan jalur tangga untuk didaki sampai ke puncak, di mana juga terdapat kolam sumber mata air panas yang mengandung belerang. Dari puncak itulah kita bisa menyaksikan panorama pegunungan, persawahan dan pedesaan.(sumber:indotur.blogspot.com)

Advertisement
Comments

Gaya Hidup

Tempat Wisata Lokal Yang Paling Sering Dikunjungi

Published

on

berbagai tempat wisata lokal yang sangat mudah dikunjungi. Nah, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh situs Booking.com pada periode akhir minggu panjang 21 – 24 September 2017, 1 – 3 Desember 2017, dan 16 – 18 Februari 2018, ada 5 tujuan wisata lokal yang paling sering dikunjungi saat berakhir pekan.

Intip 5 tujuan wisata lokal yang paling sering dikunjungi berikut ini:
Jakarta

Ternyata Jakarta masih menjadi tempat wisata favorit para turis lokal. Selain pusat perbelanjaan, Jakarta juga punya berbagai macam kafe dan restoran yang cocok bagi kamu untuk bersantai. Selain itu, museum dan galeri juga bisa jadi ide tempat wisata di Jakarta yang bisa kamu coba.

Bandung

Kalau kamu malas dengan hiruk-pikuk ibu kota, kamu bisa berkunjung ke Bandung. Selain punya pemandangan yang indah, Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang lezat. Berbagai tempat wisata di Bandung juga dibangun dengan desain unik dan artsy sehingga sangat cocok untuk jadi lokasi foto Instagram kamu.

Yogyakarta

Bagi kamu yang gemar dengan sejarah, Yogyakarta bisa jadi tempat wisata yang tepat karena banyaknya candi dan lokasi bersejarah lainnya. Sekarang ini, Yogyakarta juga sedang dipadati dengan banyak hotel kecil berdesain unik yang wajib kamu kunjungi. Pastikan kamu tidak lupa membeli batik sebelum kembali pulang ke kota asal. Rekomendasi pusat perbelanjaan batik yang wajib didatangi adalah Pasar Beringharjo, Hamzah Batik, dan Batik Pajangan.

Surabaya

Kini, Surabaya telah berubah menjadi salah satu kota metropolitan Indonesia. Ada banyak tempat wisata di Surabaya yang bisa kamu kunjungi seperti berbagai pusat perbelanjaan atau lokasi wisata alam yang sangat indah. Beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba adalah Atlantis Land Kenjeran, Surabaya North Quay, House of Sampoerna, Hutan Mangrove Wonorejo, Citilities Skyclub, dan Bistro Java Paragon Hotel.

Bogor


Bogor memiliki pemandangan yang indah dan iklim sejuk dan bisa ditempuh hanya dalam jarak 2 jam perjalanan darat. Karena Bogor dikelilingi banyak pegunungan, kota hujan ini cocok dikunjungi bagi para pencinta alam. Tapi, kalau kamu seorang pemburu makanan, kuliner di Bogor juga sangat bersaing! Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Bogor seperti Curug Cibaliung, Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol, Goa Agung Garunggang, Little Venice Kota Bunga, dan Kebun Raya Bogor.

Nah, jadi sudah punya rencana untuk mengunjungi salah satu tempat wisata lokal di atas? Jangan lupa untuk mengabadikannya di media sosial kamu ya!

Continue Reading

Budaya

Nuansa Nusantara di Depok Fantasy Waterpark, Grand Depok City

Published

on

Depok –

Sebuah konsep tema event besar kembali hadir di Depok Fantasi Waterpark yang berlokasi di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City, Kota Depok. Kali ini disajikan dengan membawa kebudayaan di Indonesia dan keanekagaraman keseniannya dengan melibatkan pengunjung secara langsung di wahana permainan air serta kuis-kuis di media sosial yang berhadiah menarik.

Supervisor Marketing & Promosi Depok Fantasi Waterpark Yan Tito Pratama menyatakan, ”Jelajah Nusantara” menjadi tema event besar tahun ini yang mengangkat kebudayaan Indonesia untuk menghibur para pengunjung. Mereka bisa menyaksikan penampilan kesenian dan budaya di Indonesia dengan tema yang berbeda dari masing-masing daerah setiap bulannya. “Tahun ini kami akan banyak sekali melakukan pertunjukan–pertunjukan kebudayaan tradisional Indonesia yang penuh sensasi di Depok Fantasi Waterpark,” ungkapnya.

Pada bulan Maret ini, Depok Fantasi Waterpark mengangkat tema “Keanggunan Pulau Jawa” yang menampilkan beberapa pertunjukan seperti Tari Jaipong pada tanggal 3 dan 4 Maret, Kreasi Membuat Wayang (10-11 Maret), Kreasi Membatik (17-18 Maret), Tari Jawa Kontemporer (24-25 Maret) dan event akhir bulan berupa cosplay mobile legend pada 31 Maret 2018.

Endang, salah satu dari sanggar tari di Kota Depok menuturkan rasa bangga dan ungkapan terima kasihnya kepada Depok Fantasi Waterpark yang memberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam event besar di Depok Fantasi Waterpark. “Kami siap memberikan yang terbaik untuk para pengunjung Depok Fantasi Waterpark,” ujarnya.

Menurut Yan, kali ini pihaknya telah menyiapkan konsep event yang sangat berbeda dengan Waterpark lainnya. “Pengujung bisa berinteraksi dan merasakan secara langsung dari pertunjukan seni, meet and great, dan kuis interaktif,” jelasnya.

Tentu menjadi pertanyaan menarik seperti apa pertunjukan-pertunjukan “Jelajah Nusantara”. Begitu pula dengan sejumlah hadiah yang disediakan Depok Fantasi Waterpark dalam event Pesona Pulau Dewata bulan April mendatang.

Untuk informasi lebih lengkap, masyarakat bisa mengunjungi fanpage Facebook: Depok Fantasi Waterpark.(db/hyu)

Continue Reading

Wisata

Minggu Heboh Di Depok Fantasi Waterpark

Published

on

deblitznews|Depok

 

Kabar gembira datang dari Depok Fantasi Waterpark. Kali ini di bulan Oktober 2017 Depok Fantasi Waterpark mengadakan program promo “Minggu Heboh”.

(lebih…)

Continue Reading

Berita Terpopuler