Connect with us

Hukum & Kriminal

Belum Satu Tahun Menjabat, Sudah Empat Kali Kantor Kelurahan Dibobol Maling

Published

on

deblitznews|Duren Seribu

Lagi, kantor kelurahan Duren Seribu kecamatan Bojongsari untuk ketiga kalinya dibobol maling, sebanyak tiga unit komputer raib, sementara pelayanan administrasi kependudukan dan pengurusan dokumen lumpuh total, kejadian pada Selasa pagi (Subuh) (28/6).

Menindak lanjut seringnya kantor kelurahan dibobol maling yang dalam kurun waktu belum satu tahun telah terjadi empat kali pembobolan. untuk itu deblitznews.com mencoba mendatangi kantor kelurahan untuk mengkonfirmasi kepada pihak kelurahan Duren Seribu, namun hasil nihil.

Dalam acara apel mingguan yang kerap dilaksanakan dihalaman kantor kecamatan Bojongsari, deblitznews.com bertemu langsung dengan sekretaris kelurahan Duren Seribu setelah acara apel usai. Masalah ini bukan sesuatu yang harus dimaklumi pasalnya, kejadian pembobolan di kantor kelurahan Duren Seribu sudah tiga kali terjadi, belum lagi di kelurahan Bojonsari Baru yang pernah kebobolan satu sekali.

Untuk itu, deblitznews.com terus mencari apa penyebabnya, hingga kejadian terus berulang hingga tiga kali dalam beberapa bulan,jangan mengkambing hitamkan pencuri. Dimana aparatur kelurahan bukankah pemerintah kota sudah menganggarkan uang lembur/piket untuk setiap kelurahan, seharusnya anggaran ini digunakan untuk dapat mengantisipasi hal-hal seperti ini.

“peristiwa itu terjadi ba’da subuh setelah yang piket pulang”jelas Nana selaku sekretaris kelurahan Duren Seribu saat di konfirmasi deblitznews.com.

Kami (awak media-red) aturan darimana lepas piket selesai dan meninggalkan kantor tanpa ada pengganti, seharusnya piket kantor itu baru pulang jika sudah ada rekan pengganti atau sudah ada pegawai kantor kelurahan yang masuk.

Berdasarkan hasil investigasi bahwa sejak kepemimpinan Camat Marjaya di Kecamatan Bojongsari, para Lurah di Kecamatan Bojongsari mengeluh atas pencairan dana operasional kantor yang hampir tiap bulan tidak pernah menerima full sesuai ketentuan dari kecamatan.

Mengenai masalah dana operasional yang selalu berkurang kami mencoba menghubungi Mustakim lurah Duren Mekar melalui telepon seluler, dia (mustakim-red) membenarkan adanya pengurangan dana operasional yang dikelurakan oleh kantor kecamatan.(db/nez)

Continue Reading
Advertisement
Comments

Hukum & Kriminal

Lagi. Wartawan Jadi Korban Pengeroyokan

Published

on

deblitznews|Jakarta 
Kekerasan terhadap Wartawan kembali terjadi.  Kali ini dialami oleh salah seorang Anggota Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Jawa Timur yang berinisial SA dari koran TKP.

(lebih…)

Continue Reading

Hukum & Kriminal

FPII: Kekerasan Yang dilakukan Oknum Protokoler PURR Terhadap Wartawan Harus dipidanakan

Published

on

deblitznews|Jakarta

Kekerasan terhadap pekerja jurnalis kerap terjadi, Rabu 31 Mei 2017 kembali tindakan kriminalisasi terhadap wartawan salah satu media nasional. Bunaiya Fauzi Arubone, menjadi korban kekerasan. Wartawan yang akrab disapa Neya itu diancam dan dicekik oleh orang yang mengaku petugas protokoler Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

(lebih…)

Continue Reading

Hukum & Kriminal

Kekerasan Terhadap Wartawan Kembali Terjadi. Kali Ini Korbannya Wartawan Rakyat Merdeka Online (RMOL).

Published

on

deblitznews|Jakarta

Kepada Akurat.co, Bunaiya menceritakan awal mula pemuklulan dan penghinaan terhadap dirinya. Bunaiya meliput di lantai 17, Gedung Utama Kementerian PUPR. Setelah adzan magrib. Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono hendak membagi-baikan plakat diacara pengukuhan pengurus Badan Kejuruan Teknik Lingkungan Persatuan Insinyur Indonesia periode 2017-2020.

(lebih…)

Continue Reading

Berita Terpopuler