Connect with us

Teknologi

Whatsapp Kini Bisa Kirim Dokumen Google Drive

Published

on

whatsapp

Whatsapp selalu berusaha untuk tetap berada di kurva depan dalam banyak cara. Banyak pembaruan-pembaruan yang hadir mungkin tanpa disadari oleh penggunanya

Dilansir dari laman GSM Arena, Whatsapp sekarang mendukung format teks. Sama seperti di Google+, kini Whatsapp melakukan perbaikan fitur pengiriman dokumen, yang pertama kali diperkenalkan beberapa pekan yang lalu. Sekarang Whatsapp memiliki pilihan menu tambahan “Browse other docs”.

Cara menggunakannya, Anda harus mengklik untuk mengambil dokumen dari akun Google Drive atau Microsoft Onedrive Anda. Whatsapp juga sudah bisa melampirkan PDF, serta dokumen dasar, sheets dan presentasi, yang juga bisa dikonversi ke PDF sebelum dikirim. Fitur baru akan ada hubungannya dengan cadangan obrolan fitur Google Drive. Sayangnya, proses sinkronisasi masih dilakukan.

Advertisement
Comments

Teknologi

Sehari, TPSS Merdeka Mampu Kelola Sampah Tiga Ton

Published

on

deblitznews|Depok.

Kini Pemerintah Kota Depok memiliki alat modern pengelola sampah, tempat Pembuangan Akhir Sampah Sementara (TPSS) hanggar 3 yang terletak di Jalan Merdeka. Alat berupa 13 mesin yang mayoritas buatan lokal tersebut, terdiri dari mesin pemilah, mesin pencacah organik, dan pencetak pelet, dengan kemampuan mengolah sampah hingga tiga ton per hari.

“Alhamdulillah, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memiliki alat modern pengolah sampah yang memiliki banyak kelebihan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai meresmikan TPSS Hanggar 3, di Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (01/03/19).

Pemotongan nasi tumpeng oleh Walikota Depok.

Idris menjelaskan, alat pengolah sampah itu, masih dalam tahap uji coba, sampah yang diolah masih sebatas sampah daun kering, ranting maupun dahan. Nantinya, olahan sampah akan lebih beragam jenisnya. Olahan sampah menghasilkan tenaga listrik, digunakan untuk menghidupi mesin. Ini akan
menghasilkan briket yang bisa berfungsi sebagai bahan bakar pengganti arang.

“Untuk sementara hasilnya akan kita gunakan sendiri. Jika sudah efektif, ke depan mungkin bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati, mengaku alat tersebut merupakan hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) untuk Pemkot Depok dengan nilai anggaran mencapai Rp 1,4 miliar.

“Sebagai salah satu solusi untuk mengelola sampah. Kami juga dibantu oleh petugas yang berjumlah enam orang. Mudah-mudahan alat ini dapat mengurangi sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) secara signifikan,” ucapnya.(adi)

Continue Reading

Teknologi

Pelayanan J’bret Hadir di Depok, Mempermudah, Mempercepat Pembayaran Wajib Pajak

Published

on

deblitznews|Depok.

Kini Inovasi baru di era Digital pembayaran pajak melalui Samsat J’Bret atau di Jawa Barat di sebut Ngabret diyakini akan memberikan kemudahan bagi Wajib Pajak (WP). Terlebih, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, saat ini di samsat J’Bret dan ngabret hadir dengan dukungan aplikasi yang bisa diunduh melalui playstore.

“Kami akan terus komit memberikan Pelayanan mempermudah bagi para wajib pajak kendaraan bermotor, dengan berbagai kemudahan dengan Aplikasi, kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yuduf seusai menandatangani Perjanjian kerja sama Inovadi baru Layanan J’bret di aula Kantor PPPD Kota Depok, Rabu (27/02/19).

Samsat J’bret menurut Yusuf, merupakan sistem yang di kembangkan oleh Bank BJB yang kerjasama dengan Bank Mandiri, akan berdampak pada keterbukaan dan Transparansi pelayanan publik.

“Transaksi dengan sistem Aplikasi ini sangat memberikan kenyamanan bagi wajib pajak, karna bisa mempercepat pembayaran,” ujar Yusuf.

Sementara, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna yang menghadiri acara tersebut mengatakan, Inovasi baru Samsat J’bret merupakan keharusan sebab masyarakat saat ini menginginkan pelayanan yang cepat, mudah dan transparan sesuai perkembangan zaman yang begitu pesat.

“Kami selalu mendukung setiap langkah Samsat Kota Depok, dengan sistem J’bret akan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tentunya samsat bisa memberikan kontribusi yang semakin meningkag. kata Pradi.

Hal ini menurut Pradi, Samsat J’bret merupakan sistem pembayaran Pajak Bermotor melalui jaringan elektronik secara online.

Sebagaimana di ketahui pembayaran dapat melalui ATM, dan SMS, BJB Digital dan Bank Mandiri Selain itu, beberapa retail modern yang sudah bekerja sama dengan Bank BJB seperti Indomart dan Alfamart, e-commerce (bukalapak dan tokopedia), financial technology (Kaspro), serta Payment Point Online Bank (PPOB).(adi).

Continue Reading

Teknologi Informasi

Huawei Rilis Nova 2 Lite

Published

on

Keseriusan Huawei dalam menggarap Smartphone dikelas menengah ini dibuktikan dengan hadirnya Huawei Nova 2Lite setelah Tahun lalu sukses dengan Nova 2i Untuk Pasar Tanah Air Indonesia.

Selain menampilkan layar FullView dengan desain elegan, Huawei Nova 2 Lite juga dibekali dual kamera belakang dengan Wide Aperture yang siap memberikan hasil foto memukau. Tapi bukan hanya itu saja, bonus jika kamu beli Huawei Nova 2 Lite juga sayang untuk dilewatkan!

Pesona Huawei Nova 2 Lite

Fisher Jiang, Country Director Huawei Device Indonesia, mengungkapkan bahwa Huawei Nova 2 Lite ditujukan untuk konsumen muda Indonesia yang mencari estetika inovatif dan kegunaan unggul dengan harga yang sangat menarik. Bahkan Huawei juga menawarkan bonus menarik dalam jumlah terbatas, yaitu JBL speaker, Huawei earphone Bluetooth dan Huawei case untuk setiap pembelian Nova 2 Lite selama periode Pre Order. Gokil, kan?

Layar Elegan dengan FullView Display 5,99 Inci

Rasio aspek 18:9 bezel less menghasilkan tampilan 12,5 persen lebih besar dari biasanya sehingga memberikan pengguna pemandangan yang lebih luas. Walau menggunakan layar seluas 5,99 inci, desain smartphone ini terasa seperti smartphone 5,5 inci saat digenggam. Jadi nyaman dipegang sehingga memberikan tampilan cerdas, premium dan stylish.

Desain unibody pada smartphone ini memiliki finishing halus. Huawei Nova 2 Lite lite tersedia dalam warna Black dan Blue. Varian warna Blue memiliki pola cahaya unik yang dihasilkan oleh teknik lukis IMT, memberikan panel efek mirip kaca berkilau. Serunya lagi, smartphone ini memiliki 3 slot kartu untuk penggunaan 2 kartu SIM Nano dan kartu MicroSD hingga 256GB.

Lebih Aman!

Dengan memperhatikan preferensi pengguna usia muda terhadap teknologi terbaru, Huawei Nova 2 Lite lite juga memperkenalkan fitur Face Unlock dan Finger Unlock dengan tingkat presisi tinggi. Face Unlock didukung oleh algoritma AI Facial Recognition yang memungkinkan perangkat mendeteksi 1.024 titik di wajah manusia dan memetakan informasi tersebut secara akurat. Hanya butuh beberapa milidetik untuk membuka smartphone ini.

Huawei Nova 2 Lite lite juga dilengkapi dengan fitur Finger Unlock dengan Fingerprint Sensor 4.0. yang memungkinkan pengguna untuk membuka perangkat dalam waktu kurang dari 0,35 detik. Kedua metode ini menunjukkan performa jauh melebihi produk lain di rentang harga yang sama.

Jagonya Fotografi!

Siapa yang tidak menginginkan foto atau foto selfie yang bagus? Huawei Nova 2 Lite dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13MP+2MP dan bukaan lebar yang menakjubkan. Huawei Nova 2 Lite juga didukung Wide Aperture, sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan fokus ulang atau menentukan titik fokus setelah foto diambil.

Untuk pecinta selfie, kamera depan dengan resolusi 8MP dan Selfie Toning Flash canggih yang secara otomatis mendeteksi pencahayaan pada wajah subyek dan secara cerdas menyesuaikan tingkat kecerahan untuk selfie yang nampak lebih natural. Kapan pun di mana pun, selfie kamu tetap sempurna!

Anti Ngelag, Makin Manis dengan Android Oreo!

Huawei Nova 2 Lite ditenagai RAM 3GB dan dibekali dengan EMUI 8.0 yang menggunakan basis Android Oreo 8.0 yang kaya fitur dan mampu bekerja maksimal baik dari sisi software maupun hardware. Smartphone ini juga kaya fitur lain yang canggih, seperti Smart Split-Screen, Eeye Comfort Mode, Three-finger Screenshot, dan Floating Navigation Dock untuk memudahkan pengguna selama menggunakannya.

Huawei Nova 2 Lite didukung oleh baterai berkapasitas 3000mAh , yang memungkinkan pengguna menonton video selama 13 jam terus-menerus atau mendengarkan musik hingga 58 jam. Dikombinasikan dengan fitur Power Saving 6.0, selain gak usah takut baterai cepat habis, kamu juga gak usah takut soal performa baterai yang cepat menurun.

Harga dan Ketersediaan Huawei Nova 2 Lite

Huawei Nova 2 Lite sudah bisa dibeli secara Pre Order mulai tanggal 25 April 2018 di online channel Lazada.co.id dan offline channel di toko-toko tertentu mulai tanggal 26 April 4 Mei 2018 dengan harga Rp2.599.000,- . Dan seperti disinggung di atas, kamu bisa mendapatkan hadiah menarik jika mengikuti Pre Order Huawei Nova 2 Lite!

Untuk informasi gerai mana saja yang melakukan Pre Order Huawei Nova 2 Lite, kamu bisa mengeceknya di halaman consumer.huawei.com/id.

Continue Reading

Berita Terpopuler