Connect with us

Selamat Tahun Baru Imlek 2016

Published

on

Advertisement
Comments

HUT KE-27 RSPC, Peduli Kesehatan Dan Lingkungan Hidup

Published

on

deblitznews|Cinere.

Dalam rangkaian kegiatan HUT Rumah Sakit Puri Cinere (RSPC) ke-27 yang bekerjasama dengan Bank Bukopin yang didukung Pemerintahan Kota Depok dan KP2D melaksanakan Penanaman bibit Pohon dan Pelepasan Bibit Ikan di Bantaran Kali Pesanggrahan Kelurahan Cinere, Depok yang dilaksanakan pada Sabtu (8/12).

Hadir dalam acara tersebut, Direktur RSPC Dr. H. Judiwan Delias Maswar, Perwakilan Bank Bukopin, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kota Depok, BP DAS Citarum Ciliwung, Kapolsek Limo Kompol Muhamad Iskandar, Koramil 07 Cinere Kapten Arh.Ema Suherman, Lurah kelurahan Cinere Pupung Purwawijaya, wakil ketua Panitia HUT RSPC ke 27 Sumantri,  serta Komunitas Peduli Kali Pesanggrahan Depok (KP2D).

Perwakilan Bank Bukopin menyerahkan bantuan partisipasinya di acara penanaman 1000 pohon dan bibit ikan.

Untuk itu, dalam sambutannya, Dr.Judiwan Delias Maswar, berharap dengan rasa kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan, ini menjadi komitmen dan agenda tahunan RS Puri Cinere untuk sama-sama menciptakan lingkungan yang sehat.

“Penanaman 1000 bibit pohon jenis Mahoni dan Trembesi serta penyebaran benih ikan, kegiatan ini bagian dari komitmen RSPC terhadap lingkungan dan kegiatan seperti ini sudah menjadi anggenda tahunan dan berbagai macam rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan selama rangkaian HUT RSPC ke-27 seperti, Donor darah sebanyak 300 orang, Operasi katarak sebanyak 100 mata, Seminar Awam Terpadu dengan Tema “1000 Hari Pertama Kehidupan Buah Hati”,ucapnya.

Judiwan sangat berharap dengan kegiatan peduli lingkungan hidup, berkat kerjasama antara RSPC Bank Bukopin dan komunitas dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan alam sekitar.

“Semoga program penghijauan RSPC dapat berlanjut dimasa mendatang, misi kami RS Puri Cinere, selain memberi pelayanan kesehatan juga memperdulikan pelestarian alam yang akhir-akhir ini banyak rusak karena dibuat oleh manusia sehingga menyebabkan banjir, longsor, gempa bumi, tsunami, kekeringan dan sebagainya,”ucap Judiwan selaku Direktur rumah sakit Puri Cinere di sela penanaman bibit pohon di bantaran kali pesanggrahan Jl. Bandung perbatasan antara kota Depok dan Tangerang Selatan.(nez)

Continue Reading

Beli Durian Mahal Mampuh, Buang Kulitnya Maunya Gratis, Mikir

Published

on

Green Campbone, aksi bersih angkat sampah di kali Pesanggrahan..

deblitznews|Cinangka.

Sekumpulan anak muda yang tiada henti hentinya memberikan contoh kepada masyarakat, untuk tidak membuang sampah sembarangan, menegur tanpa harus berbuat untuk lingkungan bersih, sungai bersih, bantaran kali bersih sama saja mengukir di air.

Hal ini seperti yang di jelaskan koordinator konservasi Green Campbone Zendriansyah saat berada di kawasan Hutan Percontohan Green Campbone pada Minggu (2/12) sore, menurutnya teguran melalui spanduk stop membuang sampah sudah tidak berfungsi dan kurang efektif .

 

“banyak spanduk yang bertuliskan “Di larang membuang sampah di sini” namun malah sebaliknya spanduknya malah ilang, bahkan ada juga spanduk yang sengaja dengan kata kata kasar, ga ada tuh yang peduli dengan kata kata tersebut, “beli duren mahal sanggup, masa buat bayar sampahnya ogah, mikir,”ucapnya.

Untuk itu, disini (Green Campbone-red) bukan menegur tapi mengajak kepada manusia, bahwa kita butuh alam dan lingkungan sehat, karena alam adalah titipan untuk anak cucu.

Di tempat yang sama, Serda Diyantoro selaku Babinsa kelurahan Cinangka sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemuda pencinta lingkungan Green Campbone, dari aksi bersih mengangkat sampah dari kali, hingga menanam dan merawat pohon disetiap bantaran kali.

“saya cukup bangga dengan kegiatan yang dilakukan anak anak Green Campbone, dengan yel yel penyemangat #kerehore, setiap menjalankan aksinya, Sama seperti saat saya membantu untuk mengangkat sampah dari kali,”ucapnya.

Selain itu, kedatangan Babinsa Serda Diyantoro, sekaligus menginformasikan untuk aksi penanaman pohon oleh Koramil di wilayah Hutan Percontohan Green Campbone, yang akan di laksanakan pada Senin (3/12).(nez)

Continue Reading

Waterboom Putri Duyung Depok, Resmi Di Buka Untuk Umum

Published

on

deblitznews|Bedahan.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo meminta ke pihak pengelola tempat rekreasi waterboom untuk mengawasi semua pengunjung yang berenang terutama anak-anak.

Upaya yang dilakukan Kompol Suprasetyo blusukan ke sejumlah lokasi waterboom yang ada di daerah Sawangan, dengan tujuan agar para pemilik tempat usahanya untuk meningkatkan pengamanan penjaga kolam renang dalam mengawasi orang yang tenggelam.

Maksimalkan guide (penjaga) kolam renang untuk memantau perenang supaya tidak sampai tenggelam dalam air,"ujarnya didampingi Wakapolsek Sawangan AKP Ahmad Sodikun serta Kanit Binmas Polsek Sawangan AKP Mariana kepada poskota usai menghadiri acara pembukaan tempat rekreasi waterboom Putri Duyung di Jalan Bungsan, RT.05/04, Bedahan, Sawangan Kota Depok, Rabu (28/11) sore.

Mantan ajudan Kapolda Metro Jaya ini mengungkapkan setiap anggota Bhabinkamtibmas masing-masing wilayah rutin memonitor tempat-tempat rekreasi khususnya water boom.

Hal ini kita lakukan supaya tidak ada kejadian lagi seperti kasus meninggalnya pelajar kelas SD yang tewas tenggelam di dalam kolam renang daerah Pasir Putih,”terangnya.

Sementara itu, pemilik waterboam Putri Duyung, H. Nasrulloh mengungkapkan kegiatan pembukaan tempat rekreasi serta sekaligus perayaan acara maulid Nabi sekaligus mengadakan santunan sebagai salah satu puji syukur telah dibuka tempat rekreasi waterboom yang pernah ada di Kampung Bedahan Sawangan.

Kita bangun waterboom diatas lahan seluar 3 Ha. Dengan jumlah kolam ada tiga jenis yaitu dua anak dan satu dewasa dapat mencangkup perenang hingga mencapai 3.000 orang. Selain itu kita juga menempatkan guide (penjaga) di setiap kolam renang untuk mengawasi,”tuturnya.

Seorang pengusaha property ini H.Nasrulloh berharap, dengan adanya tempat rekreasi waterboom ini dapat membantu membuat daerah Kelurahan Bedahan bertambah ramai.

Untuk daerah Bedahan waterboom kita satu-satunya yang ada. Pada pertama kali dibukan sehari penuh kita gratiskan sampai jumlah pengunjung mencapai sekitar 1.000 orang dan rata-rata warga penduduk lokal yang datang,”tutupnya.

Untuk sumber daya manusia tenaga kerja sebagia kita ambil dari warga lokal dan sisanya yang ahli diambil dari luar Bedahan namun masih dikisaran Depok juga.

H. Nasrulloh menambahkan, dengan berjalannya pembangunan selama ini, rasa puji dan syukur selama proses pembangunan berjalan dengan aman. Sementara dari hasil pendapatan hari ini hasilnya akan di berikan kepada anak yatim yang ada di dua RW.

“semua pendapan hari ini tidak semua di bawa pulang, hasilnya akan di bagi ke anak yatim, berapapun hasilnya, pendapatan kali ini akan di bagi ke anak yatim yang ada di dua RW dan sisanya berapapun hasilnya baru di bawa pulang,”ujar H. Nasrulloh selaku pemilik Waterboom Putri Duyung Depok.(nez)

Continue Reading

Berita Terpopuler