Connect with us

Kuliner

Warung Betawi, Ibu yati Duren Seribu

Published

on

deBlitz|Kuliner

Jam Buka: 09.30 – 61.00.

Pecak ikan Mas racikan Ibu Yati ini memang patut diacungi jempol. Ikan Masnya dibakar lalu ditabur rempah-rempah, Jahe, Temu Kunci, Lengkoas, Cabe, Bawang, semua bumbunya di bakar sehingga membuat rasanya di lidah terasa kombinasi rasa gurih, pedas dan segar.

Sungguh menggugah selera. Ikannya segar, dibakar sehingga membuat teksturnya lembut diluar dan lembut di dalam. Belum lagi sambal ulek yang pedesnya nonjok, makin membuat kalap makan siang ala Betawi kali ini di tambah dengan lalapan jengkol muda nampol dah.

pepesSemua masakan yang di hidangkan Warung betawi Ibu Yati menggunakan kayu alias masi pake tungku, dengan alasan untuk menjaga rasa dan kualitas masakan, papar Romli suami dari Ibu Yati sambil menikmati secangkir teh hangat.

Makanan Betawi memang kagak ada matinye! Hal itu kami buktikan di rumah makan yang ada di bilangan Kelurahan Duren seribu Kampung Desa RT03/01 tempatnya memang di dalam tapi tidak merubah niat selera untuk makan di warung Ibu Yati. Kebetulan letaknya tak jauh dari kantor keluran Duren Mekar karena memang daerahnya tepat di perbatasan antara kelurahan Duren Seribu dan Duren Mekar, posisi RM Ibu Yati masakan khas Betawi ini ada di sebelah kiri jalan kalau kita masuk dari Jl. baru Situ Pengasinan.jengkol

Yang tak kalah enak dan unik adalah sayur asem khas Betawi yang ada di rumah makan ini. Isinya berupa kacang kulit, jagung, pepaya muda, labu siem. Kuahnya pun bening tanpa gerusan cabai atau kacang. Rasanya murni asam segar sedikit gurih.

Untuk seporsi Pecak Ikan Mas yang sedap anda hanya cukup membayar Rp.19.000 – 21.000 tergantung ukuran pesanan ikan,  sedangkan untuk pepes Teri Rp.3000 pepes Jeroan Ikan Mas Rp.3000 Pepes Ikan Peda Rp.4000-7000 dan untuk satu porsi sayur asem Betawi Rp.5000. Nah, tertarik ingin menjajal kedahsyatan kuliner Betawi di sela istirahat jam kantor? Nyokk… kita rame-rame makan di warung Ibu Yati aje!

Advertisement
Comments

Kuliner

Berburu Makan di Riung Pondokan

Published

on

deblitznews|Pancoran Mas

Jika kamu sedang berada di Depok dan menginginkan tempat makan yang nyaman buat keluarga, serta memiliki pemandangan yang indah, tempat makan keluarga di Depok iayalah Riung Pondokan rumah makan ini akan menjadi salah satu pilihan keluarga anda dan teman sejawat, tempat makan ini menjadi salah satu favorit pemburu wisata kuliner di Depok.

(lebih…)

Continue Reading

Kuliner

RM Angkringan Yang Menyediakan Masakan Tradisional dan International

Published

on

Moenarsih selaku owner, di cafe, resto dan angkringan Gulo Klopo di Jalan Raya Sawangan No. 36 Pancoranmas

deblitznews|Sawangan

Anda penggemar makanan angkringan, tidak perlu bingung mencari tempat karena di Gulo Klopo (cafe, resto dan angkringan) menyediakan berbagai masakan siap saji ala Jawa hingga khas eropa dengan harga terjangkau.

(lebih…)

Continue Reading

Kuliner

SMK AMEC Perkenalkan Table Manner

Published

on

deblitznews|Pondok Petir.

Sekolah SMK Al- Ma’mun Education Center (Amec) Jalan H. Malik pondok Petir gelar kegiatan praktek Table Manner kelas X dan XI pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan (SBK) pada Kamis (3/10).

(lebih…)

Continue Reading

Berita Terpopuler