Connect with us

Kuliner

Warung Betawi, Ibu yati Duren Seribu

Published

on

deBlitz|Kuliner

Jam Buka: 09.30 – 61.00.

Pecak ikan Mas racikan Ibu Yati ini memang patut diacungi jempol. Ikan Masnya dibakar lalu ditabur rempah-rempah, Jahe, Temu Kunci, Lengkoas, Cabe, Bawang, semua bumbunya di bakar sehingga membuat rasanya di lidah terasa kombinasi rasa gurih, pedas dan segar.

Sungguh menggugah selera. Ikannya segar, dibakar sehingga membuat teksturnya lembut diluar dan lembut di dalam. Belum lagi sambal ulek yang pedesnya nonjok, makin membuat kalap makan siang ala Betawi kali ini di tambah dengan lalapan jengkol muda nampol dah.

pepesSemua masakan yang di hidangkan Warung betawi Ibu Yati menggunakan kayu alias masi pake tungku, dengan alasan untuk menjaga rasa dan kualitas masakan, papar Romli suami dari Ibu Yati sambil menikmati secangkir teh hangat.

Makanan Betawi memang kagak ada matinye! Hal itu kami buktikan di rumah makan yang ada di bilangan Kelurahan Duren seribu Kampung Desa RT03/01 tempatnya memang di dalam tapi tidak merubah niat selera untuk makan di warung Ibu Yati. Kebetulan letaknya tak jauh dari kantor keluran Duren Mekar karena memang daerahnya tepat di perbatasan antara kelurahan Duren Seribu dan Duren Mekar, posisi RM Ibu Yati masakan khas Betawi ini ada di sebelah kiri jalan kalau kita masuk dari Jl. baru Situ Pengasinan.jengkol

Yang tak kalah enak dan unik adalah sayur asem khas Betawi yang ada di rumah makan ini. Isinya berupa kacang kulit, jagung, pepaya muda, labu siem. Kuahnya pun bening tanpa gerusan cabai atau kacang. Rasanya murni asam segar sedikit gurih.

Untuk seporsi Pecak Ikan Mas yang sedap anda hanya cukup membayar Rp.19.000 – 21.000 tergantung ukuran pesanan ikan,  sedangkan untuk pepes Teri Rp.3000 pepes Jeroan Ikan Mas Rp.3000 Pepes Ikan Peda Rp.4000-7000 dan untuk satu porsi sayur asem Betawi Rp.5000. Nah, tertarik ingin menjajal kedahsyatan kuliner Betawi di sela istirahat jam kantor? Nyokk… kita rame-rame makan di warung Ibu Yati aje!

Advertisement
Comments

Kuliner

Restoran Teras Dara Sajikan Makanan Tradisional Food Dengan Suasana Alam 

Published

on

deblitznews|Bogor

Bogor menjadi salah satu destinasi favorit bagi pecinta kuliner. Tak heran bila kini semakin banyak restoran mejamur di kota hujan Bogor itu, salah satu restoran yang terkenal dan populer itu adalah Restoran Teras Dara. Selain tempatnya yang strategis di tengah Kota tepatnya di jalan Ahmad Yani di Kota Bogor juga dekat dengan Stadion Pajajaran.

Dengan mengusung suasana alam yang sejuk anda bisa menikmati sejuknya udara bogor, sambil menikmati makan siang atau malam bersama keluarga dan pasangan anda yang di sertai dengan live musik. Dari depan Restoran Teras Dara tampak seperti restoran minimalis, begitu anda masuk nuansa alam begitu terasa sejuk dan nyaman.

Salah satu pemilik Restoran Teras Dara Satrio mengatakan, terdapat dua area yang dapat di pilih ruang bawah tersedia meja kursi yang panjang dan pendek dengan nuansa alam yang indah di tengah juga tersedia suasana santai, kemudian di lantai atas juga tersedia tempat dengan susana santai juga tersedia musik live untuk siang dan malam.

“Kami selalu ingin memberikan pelayanan terbaik untuk pengunjung di restoran kami dengan memberikan konsep suasana alam di Kota Bogor ini”, ungkap satrio pada deblitznews.com di ruang kerjanya (19/19).

pemilik Restoran Teras Dara, Satrio

Satria menambahkan, di area taman belakang, disediakan meja panjang yang dikelilingi kursi jaring. Taman dengan rumput yang hijau dan ditanami pepohonan terletak di tengah halaman untuk memberikan kesan sejuk. Ada pula sofa bulat yang besar dengan sanggahan rotan untuk bersantai. Kemudian Restoran dua tingkat tersebut juga memiliki area lantai dua yang bisa dipakai untuk santap siang atau malam bersama kolega kerja atau teman-teman.

“Saat berkunjung pada Sabtu malam, suasana lantai atas sambil makan malam juga tersedia live musik itupun tergantung permintaan pengunjung kami akan sediakan, Meski demikian, beberapa area yang masih bisa dinikmati untuk menghabiskan malam dengan kerabat dekat Anda”, tambahnya.

Sementara itu untuk hidangannya, Teras Dara Resto menawarkan berbagai menu mulai dari tradisonal food, makanan Asia, pasta, hingga aneka makanan penutup. Menu makanan lainnya yang juga favorit adalah makanan tradisional teras dara resto, nasi makana tradisional, ikan dori saus pedas. Tak hanya itu, kwetiau Penang dengan campuran daging ayam juga menjadi andalan di Teras Dara Resto. Sedangkan untuk minumannya, aneka rasa kopi bisa menjadi pilihan.

“Karena konsepnya tradisional food dan kopitiam resto, Teras Dara Resto juga menyuguhkan kopi tarik, hazelnut, cham (campur susu dan teh), hingga caramel”, tutur Satrio.

Harga yang ditawarkan sangat beragam tidak mahal semua terjangkau untuk semua kalangan. Restoran Teras Dara di buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00. (Adi)

Continue Reading

Kuliner

Rasakan Sensasi Makan Di Rumah Makan Sadeng Bogor

Published

on

deblitznews|Parung.

Nah buat pencinta kuliner nusantara, sudah saatnya kita mencicipi menu masakan rumahan. Barangkali buat kamu yang belum menikmati hidangan sayur asam, pepes ikan dan menu lainnya, untuk itu, jika kita berjalan disekitar Jalan Raya Sadeng Bogor, tentu di sana dapat berjumpa dengan rumah makan Sadeng yang menyediakan menu menggiurkan, lokasi rumah makan ini berada di Jalan raya Sadeng no.5 km 26 Leuwiliang Bogor.

Apa sih menjadi menu spesialnya di rumah makan ini,,,?karena begitu banyaknya pengunjung yang antri untuk menikmati santap siang atau ada janjian dengan teman kolega, barang kali ada bisnis gitu.

Asmawati, pemilik rumah makan menjelaskan saat awak media deblitznews.com menemui karena penasaran begitu banyaknya pengunjung yang hadir.

“Sebenarnya rumah makan ini warisan dari orang tua.” Kata Asmawati. “katanya dengan singkat.

Ohh ternyata, rumah makan ini karena pepes ikan nya yang dahsyattt tohh,, pantes aja banyak pengunjung yang menanyakan hal itu.

Disamping itu ada juga sayur asem yang sangat sedap, dengan cita rasa ala betawi. Padahal menu yang dipasarkan bernuansa sunda. Dan sop ayam dan daging bernuansa rasa daun singkong. Sebuah cita rasa yang menggoda.

Warung inipun tidak membuat kocekan kita jebol, karena semua harga di rumah makan ini relatif cukup murah, untuk pepes ikan mas  berkisar Rp.20.000 s/d 25.000 per-porsinya. Tergantung besar kecilnya ikan.

Harga soto ayam, soto daging, sop ayam, sop daging, sayur asem, dan nasi cukup Rp.5000 dirata-ratakan. Sesuai ala sunda nasi bisa nambah tanpa tambah harga. Tersedia pula lalap sayuran dengan gratis.

Untuk minuman, teh manis 3000, kopi 4000, dan es jeruk 5000.

Nah jika kebetulan anda ke Leuwiliang dan ada di jalan Sadeng, silakan mampir untuk mencicipi makanan di rumah makan Sadeng  kita sudah dapat menikmatinya sampai kenyang. (db/henkir)

Continue Reading

Kuliner

Berburu Makan di Riung Pondokan

Published

on

deblitznews|Pancoran Mas

Jika kamu sedang berada di Depok dan menginginkan tempat makan yang nyaman buat keluarga, serta memiliki pemandangan yang indah, tempat makan keluarga di Depok iayalah Riung Pondokan rumah makan ini akan menjadi salah satu pilihan keluarga anda dan teman sejawat, tempat makan ini menjadi salah satu favorit pemburu wisata kuliner di Depok.

(lebih…)

Continue Reading

Berita Terpopuler