Berita

Acep Apresiasi Normalisasi dan Pengerukan Situ

deblitznews|Pengasinan

Normalisasi dan pengerukan lumpur situ Pengasinan, Kecamatan sawangan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok sangat diapresiasi oleh ketua DPD Partai Berkarya kota Depok H. Acep Saepudin, pasalnya situ yang mencapai luas 7 Ha sangat mempunyai potensi alam yang sangat baik apabila dirawat dan dilestarikan.

Pendangkalan situ yang berada di bagian selatan, akibat tanah yang terbawa oleh air terlebih saat musim hujan datang, selain itu, air situ yang semakin menghitam akibat banyaknya limbah yang masuk dari aliran buangan ternak ikan lele yang berada di wilayah kelurahan Duren Seribu dengan luas 5 Ha.

“air yang mengalir ke situ saat ini sudah terkontaminasi oleh limbah dan kotoran ternak ikan lele dengan luas 5 Ha ini yang mengakibatkan air situ hitam dan bau,”ucapnya saat berada di situ pengasinan pada Minggu (26/11).

Lebih lanjut dikatakan denagan adanya situ Pengasinan bisa dijadikan sebagai kawasan yang strategis untuk kota Depok dalam segi wisata air, dan meningkatkan taraf perekonomian warga yang ada disekitar situ Pengasinan.

“kami akan mengajak kepada masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan kawasan situ Pengasinan, agar keseimbangan alam terus terawat, demi mengoptimalkan potensi rekreasi dan ekonomis,”tegasnya.(db/nez)

Comments

Berita Terpopuler

deblitznews.com | Berani, cerdas & Berimbang

deblitz merupakan portal yang menyajikan berita dan informasi menarik yang menghibur, bermanfaat dan inspiratif.

Jika anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan privasi ini atau perlakuan kami atas data pribadi anda, anda dapat mengirimkan email ke cs@deblitznews.com.

Berlangganan Berita via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 398 pelanggan lain

Radio STReam

Copyright © 2017 deblitznews.com.

To Top