Berita

Walikota Depok Buka Secara Resmi Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok

deblitznews|Pasir Putih

Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok kembali menggelar lomba Kelurahan tingkat Kota tahun 2017 yang diikuti setiap kelurahan se-Kota Depok melalui mekanisme seleksi Lomba di tingkat Kecamatan. kali ini berlangsung diKelurahan pasir putih, pada Rabu (15/11).

Hadir dalam kesempatan itu, walikota Depok,Camat Sawangan, lurah sekecamatan sawangan, ketua PKK kecamatan dan kelurahan, serta ketua LPM, masyarakat dan tokoh agama yang hadir dalam acara pembukaan penilaian lomba kelurahan tingkat kota Depok

Walikota Depok, M Idris dalam sambutannya, sekaligus membuka secara resmi perlombaan kelurahan tingkat kota di kelurahan Pasir
putih.walikota mengatakan bahwa kelurahan adalah elemen yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karenanya, lomba ini digelar guna mengevaluasi kinerja kelurahan.

“Lomba juga untuk mengevalusi secara menyeluruh terhadap hasil kegiatan pembangunan masyarakat atau mengevaluasi terkait pemberdayaan masyarakat, dan untuk meningkatkan motivasi masyarakat dalam membangun kelurahannya, ” tutur Idris.

Idris berharap, Kelurahan pasir putih berhasil mewakili Kecamatan sawangan untuk mengikuti Lomba Kelurahan tingkat Kota Depok. Karena itu, sinergi dan kordinasi dengan seluruh elemen masyarakat yang terkait harus dikuatkan kembali agar Kelurahan pasir putih bisa menjadi duta ditingkat Provinsi Jawa Barat.

Dikatakannya, Seluruh elemen masyarakat yang terkait dengan pemerintahan harus dikordinasikan agar terbentuk kesamaan persepsi dan pemahaman dalam memberikan pelayanan dan pemberdayaan kepada masyarakat. Semoga lomba kelurahan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas serta dapat meningkatkan prestasi dan kinerja Lurah beserta aparaturnya.

Eka Bachtiar melaporkan dalam sambutannya, lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok tahun 2017 berlangsung tanggal 14 hingga 23 November, dan mudah mudahan kelurahan pasir putih menjadi perwakilan tingkat provinsi,”Ujar Eka yang juga menjadi Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok.

Lebih lanjut, ada tiga bidang evaluasi dalam lomba, yaitu pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan. Tujuan diadakannya lomba ini diantaranya untuk mengetahui tingkat efektivitas kinerja kelurahan, tingkat kesejahteraan masyarakat, dan mendorong penguatan peran kelurahan.(db/nez)

Comments

Berita Terpopuler

deblitznews.com | Berani, cerdas & Berimbang

deblitz merupakan portal yang menyajikan berita dan informasi menarik yang menghibur, bermanfaat dan inspiratif.

Jika anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan privasi ini atau perlakuan kami atas data pribadi anda, anda dapat mengirimkan email ke cs@deblitznews.com.

Berlangganan Berita via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 398 pelanggan lain

Radio STReam

Copyright © 2017 deblitznews.com.

To Top