Berita

Musim Hujan Datang,Lurah Pasir Putih Ajak Warganya Gotong Royong

deblitznews|Pasir Putih

Jelang musim penghujan, Lurah Pasir Putih Sudadih mengajak seluruh perangkatnya bergotong royong membersihkan sampah di selokan dan tempat air bergenang. Hal ini dilakukan untuk menekan potensi banjir akibat tersumbatnya aliran air dan tumbuhnya jentik nyamuk malaria.

“Kebersihan lingkungan sangat diperlukan untuk menciptakan hidup sehat, semetara laporan mengenai DBD belum ada tetapi mencegah lebih baik”katanya.

Lurah juga mengajak kepada seluruh warganya untuk membuang sampah pada tempatnya. Maklumlah, selama ini sebagaian warga masih belum memahami membuang sampah yang baik, bahkan menjadikan saluran sebagai tempat pembuangan sampah.

“Semua itu ada tempatnya, bukan dipinggir jalan ataupun sungai tempat pembuangan sampah,”ujarnya.

Budaya membuang sampah pada tempatnya akan dirasakan masyarakat manfaatnya. Teruatama saat musim hujan, akan terhindar dari banjir.Selain itu juga bersih bersih lingkungan atau membersihkan rumah sendiri.

“terkait jentik nyamuk DBD biasanya datang di musim penghujan seperti ini, paktor cuaca yang tidak menentu, untuk itu masyarakat harus lebih waspada dan rajin-rajin membersihkan dan menguras penampungan air agar jentik nyamuk tidak mudah berkembang biak, biasanya nyamuk bersarang di tempat yang tersembunyi dan genangan air yang bersih, seperti bekas kaleng, ember, aquarium, AC, dan belakang kulkas,”jelas Sudadih kepada ddeblitznews.com pada Kamis (5/10).

Untuk itu, Sudadih mengajak kepada masyarakat kelurahan Pasir Putih untuk melakukan giat bersih bersih yang diawali setiap Jumat (Jumsih) terutama kepada ketua RT dan RW se-kelurahan Pasir Putih.(db/nez)

 

 

Comments

Berita Terpopuler

deblitznews.com | Berani, cerdas & Berimbang

deblitz merupakan portal yang menyajikan berita dan informasi menarik yang menghibur, bermanfaat dan inspiratif.

Jika anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan privasi ini atau perlakuan kami atas data pribadi anda, anda dapat mengirimkan email ke cs@deblitznews.com.

Berlangganan Berita via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 398 pelanggan lain

Radio STReam

Copyright © 2017 deblitznews.com.

To Top