All for Joomla All for Webmasters
Kesehatan

Sebanyak 24 Siswa TKIT Aisy Diimunisasi

Deblitznews|Sawangan

Sebanyak 24 anak sudah diimunisasi Measles Rubella (MR) oleh Puskesmas Pengasinan. Jumlah anak tersebut berasal dari sekolah TKIT AISY Pengasinan

Bidan Juju Nurmiasih selaku penanggung jawab program imunisasi MR di Puskesmas Pengasinan turun langsung ke TKIT Aisy untuk melakukan imunisasi.

Juju mengatakan,“bahwa program imunisasi untuk Sekolah Dasar dan SMP sudah selesai bulan Agustus dan dibulan September kali ini kami akan mendatangi sekolah TK, PAUD dan Posyandu,”ujarnya di sela-sela kegiatan imunisasi MR.

Untuk Kelurahan Pengasinan sendiri ada sekitar 16 TK, PAUD dan Posyandu sedang untuk TK dan PAUD jumlah siswa nya beragam antara 15-50 siswa per sekolah.

Dirinya menambahkan, masyarakat wajib menyukseskan pelaksanaan imunisasi MR ini. Sebab, hal tersebut sudah menjadi program pemerintah agar warga melengkapi imunisasi dasar. Selain juga, untuk menekan angka kesakitan dan kematian anak. Untuk itu, sebagai unit pelaksana kesehatan, Puskesmas Pengasinan akan turut menyukseskan imunisasi MR.

Komarudin selaku Ketua Yayasan Aisy Insan Kamil yang menaungi TKIT AISY mengatakan  “Saya menyambut baik program Pemerintah ini dan kita manut saja demi masa depan dan kesehatan anak bangsa,” Paparnya kepada deblitznews.com pada Jumat (5/9).

Lebih lanjut dikatakan Komarudin sebagai kepala Yayasan, sangat mengapresiasi kepada petugas Puskesmas kelurahan Pengasinan yang datang ke sekolah TKIT AISY untuk melakukan imunisasi ini.(db/nez)

 

 

Comments

Berita Terpopuler

To Top