All for Joomla All for Webmasters
Berita

SD Muhammadiyah Meruyung Ajarkan Makna Berqurban

Deblitznews|Limo

SD Muhammadiyah Meruyung ajarkan siswa untuk belajar berqurban dari usia dini. Hal ini dilakukan demi memberikan pembelajaran tentang karakter.

Sebanyak 5 hewan kurban yang disembelih dihalaman sekolah SD Muhammadiyah pada Sabtu (2/9).

Sebanyak 500 paket daging kurban yang akan disalurkan panitia. Baik kepada siswa SDM, Yatim dan Duafa atau masyarakat umum yang ada disekitar komplek sekolah SD Muhammadiyah Meruyung.

Penyembelihan hewan qurban  dihalaman sekolah, dihadiri oleh seluruh guru beserta staff, komite, siswa-siswi serta masyarakat sekitar .

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Meruyung Mutadin Tiyas ditemui saat acara mengatakan, ini sudah menjadi agenda tahunan pelaksanaan qurban dilakukan oleh pihak sekolah didukung seluruh orang tua siswa.

“Insya Allah dengan kegiatan ini terus di lakukan bisa berkesinambungan, agar setiap tahunnya kita bisa memberikan gambaran nyata tentang makna dan semangat berkurban kepada anak-anak didik kita,” ujarnya Tiyas kepada deblitznews.com.

Mutadin juga berharap dengan diselenggarakannya kegiatan penyembelihan hewan qurban, mampu meningkatkan semangat keikhlasan, untuk berbagi dalam kebersamaan, semangat untuk lebih tekun belajar bagi siswa-siswi SD Muhammadiyah.

“Dana untuk membeli hewan Qurban ini berasal dari infaq siswa dan iuran orang tua siswa, ini juga merupakan salah satu cara penerapan pendidikan karakter bagi anak-anak,”tuturnya.

Sebelumnya kata Mutadin sekaligus dalam rangka milad Muhammadiyah yang ke 108, yang diawali dengan nobar film Kyai Ahmad Dahlan di Mall Cinnere pada tanggal(28/8).(db/nez)

 

Comments

Berita Terpopuler

To Top