All for Joomla All for Webmasters
Berita

Meriahkan HUT RI, RW 01 Pontir Bikin Miniatur Monas

deblitznews|Pondok Petir

Menyambut hari ulang tahun (HUT) RI ke- 72, 17 Agustus 2017, beragam cara dilakukan warga untuk menyemarakan daerahnya. Salah satunya di RW.01 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.

Berbagai pernak pernik hiasan kemerdekaan yang dipasang warga pondok Petir untuk memeriahkan hut ri dari membuat gapura, pemasangan umbul-umbul, bendera. Selain gapura, yang unik dan menarik disini ialah warga membuat Tugu Monas yang cantik.

Untuk menambah kecantikan tugu monas, warga memberikan berbagai dekor serta pernik-pernik hiasan agar menjadi indah, dibangun oleh warga RT.03/01 Pondok Petir, Sudarmaji dan anaknya Malvin yang aktif di kepemudaan Katar Putera Petir RW.01, proses pembuatan ini dibantu oleh warga yang dikerjakan sejak bulan Juli lalu.

Samsudin MDR Selaku Ketua RW.01 sangat mendukung rencana pembuatan Tugu Monas, pasalnya selain menyalurkan kreatifitas suasana hut ri semakin meriah dan penuh warna warni kreasi anak muda, karena untuk mengerjakan miniatur tugu monas bukan persoalan mudah, hal ini butuh jiwa seni yang tinggi.

“sementara monas dipindahin dulu ke RW.01 Pondok Petir”,candanya saat ditemui deblitznews.com kemarin di RW 01.

Lanjut Samsudin MDR remaja Karang Taruna Putera Petir RW.01 ditugaskan untuk membuat gapura yang cantik untuk diikutsertakan sebagai perlombaan tingkat kelurahan Pondok Petir.

“Menghias kampung rutin dilakukan setiap tahun menjelang agustusan dan kali ini dibuat secara istimewa,” jelasnya.

Selain itu, adanya tugu monas dan gapura, kampung ini juga akan mengadakan tabligh akbar gema kemerdekaan yang dilaksanakan pada tanggal 30 agustus mendatang. Berbagai lomba yang biasa untuk kemeriahkan hut kemerdekaan. Lomba akan diikuti mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.(db/nez)

Comments

Berita Terpopuler

To Top