All for Joomla All for Webmasters
Ekonomi

LPM Ajak Warganya Untuk Budidayakan Ikan Hias

deblitznews|Bojongsari

Warga kelurahan Curug kecamatan Bojongsari, Depok,  dalam menjalankan program investasi yatim bekerjasama dengan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) memanfaatkan pekarangan untuk pengembangan budidaya ikan hias.

Program Budidaya ikan hias yang dicanangkan berdasarkan swadaya masyarakat setempat, yang dikelola oleh ketua lingkungan (RW) masing-masing. Sementara lingkungan yang sudah berjalan mengikuti program budidaya ikan hias RW 06, 07 dan 08.

“dana yang di kumpulkan dengan cara swadaya nantinya akan di belikan bahan untuk pembangunan sarana ikan hias, bibit ikan dan keperluan budidaya nantiya,”jelas Wardana selaku mentor dan pembina ikan hias dikelurahan Curug.

untuk itu lanjut wardana, program budidaya ikan hias yang dijalankannya selama ini sudah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat secara umum dan anak yatim khusunya.

“penghasilan bersih setiap tahun alhamdulillah sudah bisa memberikan bantuan kepada anak yatim terlebih di lingkungan Rw 06 sebesar RP.20 juta,”jelas ketua LPM kelurahan Curug.

Selain itu, walikota Depok Muhammad Idris juga ikut berpartisipasi membantu pembangunan sarana ikan hias yang di lingkungan Rw 07.

“kami hanya berharap dengan adanya program investasi anak yatim masyarakat bisa lebih memantapkan usahanya, karena keuntungan dari hasil penjualan ikan hias sepenuhnya akan di berikan ke anak yatim, jadi apabila ada pelaksanaan penyantunan untuk wilayah setempat tidak lagi kesulitan untuk mengumpulkan dana,”tegas Wardana.

Juanda selaku Lurah Curug, bersama warga dan ditemani LPM Wardana berkunjung di salah satu tempat yang dijadikan sebagai home industri ikan hias, ia sangat terkesan dengan program LPM yang sudah berjalan cukup lama ini.

”Ikan ini sangat indah, jadi hiburan ikan hias juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Harganya cukup bagus, sehingga perlu dibudidayakan lebih banyak lagi,” ujarnya.(db/nez)

Comments

Berita Terpopuler

To Top