Film

Kembalinya Keris Semut Gatel NAGA GENI

deblitznews|Pondok Petir

Setelah sukses membuat film kegiatan pemuda berjudul Jagoannya Budeg tahun 2015 lalu, kini Karang Taruna (KATAR) bersama Ikatan Remaja Muslim Pondok Petir (IRMUPP) kecamatan Bojongsari, kembali membuat film kedua mereka dengan judul: “Kembalinya Keris Semut Gatel NAGA GENI”. Kegiatan ini dilanjutkan selain mengisi kekosongan waktu para remaja, juga dapat menumbuh kembangkan para remaja dalam seni peran.

Ketua Produksi yang sekaligus penggerak remaja, Dharma Hidayat Aday mengungkapkan, pembuatan film indie yang kedua ini tak lain merupakan bentuk eksistensi pemuda kelurahan Pondok Petir dalam mengisi kekosongan waktu, kita isi dgn kegiatan yang positif, mengajak generasi berkreatifitas atau berkegiatan positif.

Aday mengatakan bahwa, kita juga bekerjasama dengan Ponpes Darul Shafa Pimpinan Ust. Rifky Umar Said atau dikenal dengan Ki Lancip dimana beliau ikut main juga dalam film ini, selain beliau Ketua KATAR Sdr. Harun Zain, Ketua IRMUPP Sdr.Indra CR, Ketua ALPIS Kec. Bojongsari Sdr. Rahmat BRH juga ikut menjadi pemain dalam project film ke-2 ini.

Lanjutnya, jalan cerita film kedua ini, merupakan film lanjutan dari cerita film sebelumnya. Kali ini film tersebut diberi judul “Kembalinya Keris Semut Gatel NAGA GENI”. Di film kedua ini dibuat berbeda dengan film sebelumnya, dimana film ini menggunakan efek pistol & ledakan mobil, film ini ber-genre komedi action disertai pesan religius oleh ust.Lancip, film ini yang direncanakan akan rampung bulan Agustus tahun ini, dan berencana ikut festival film indie di Bandung & Jakarta.

Film tersebut, menceritakan tentang satu abad kematian Gembong Semut Gatel yang terbunuh ditangan Samin sang Jagoan Budeg murid dari kong Ali. Namun perampok komplotan Semut Gatel belum benar-benar musnah, mereka malah berkembang menjadi organisasi jaringan mafia yang sangat besar.

Aday menjelaskan, dalam pembuatan film tersebut melibatkan 50 orang pemuda gabungan dari Katar Pondok Petir & IRMUPP. Dalam penggarapan film tersebut, pihaknya menghabiskan dana sekitar Rp.20juta yang di dapatkan dari swadaya anggota, sumbangan donatur serta dari ketua RW01. Selain itu, dia mengambil lokasi shooting di wilayah Pondok Petir dan Serua. Kami menilai, dengan mengembangkan pemuda dibidang seni peran berakting adalah sesuatu yang tidak mudah dan sesuatu yang membanggakan bersama, semuanya butuh perjuangan, dimana dalam film ini perlu adanya kerjasama antara pemain dan tim produksi, serta mengarahkan pemuda dalam kegiatan project film kedua ini menjadi ajang silaturahmi, menjadi bermanfaat yang positif untuk remaja.

“Pembuatan film ini dinaungi dua unsur produksi, yaitu GEMBALA301 Cinema (Katar Unit RW.01) dan KATAR IRMUPP Entertainment”,
ucapnya.(nez/db)

katar

Suasana pembuatan film “Kembalinya Keris Semut Gatel NAGA GENI”

Comments

Berita Terpopuler

deblitznews.com | Berani, cerdas & Berimbang

deblitz merupakan portal yang menyajikan berita dan informasi menarik yang menghibur, bermanfaat dan inspiratif.

Jika anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan privasi ini atau perlakuan kami atas data pribadi anda, anda dapat mengirimkan email ke cs@deblitznews.com.

Berlangganan Berita via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 398 pelanggan lain

Radio STReam

Copyright © 2017 deblitznews.com.

To Top