All for Joomla All for Webmasters
Nasional

SD Muhammadiyah 4 Meruyung, Studi Banding Demi Guru Berkemajuan

deblitznews|Meruyung

Kepala sekolah dan Guru SD Muhamadiyah 4 Meruyung mengunjungi 3 sekolah yang ada di Yogyakarta di antaranya Sekolah Dasar Muhamadiyah Sapen, SD Muhamadiyah Suronatan dan SMP Muhamadiyah 4 Yogyakarta selama 4 hari. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat secara langsung sistem pembelajaran dan management yang diterapkan di sekolah tersebut.

Kepala sekolah SD Muhamadiyah 4 Meruyung, Mutadin.S.pd mengatakan, Kunjungan studi banding di tiga sekolah tersebut, karena mereka sudah banyak meraih prestasi baik tingkat nasional atau internasional. Kegiatan ini di lakukan untuk merubah menset dan menjadikan guru yang berkemajuan.

“dari hasil studi banding dari tiga sekolah terfavorit di Yogyakarta baik dari segi pelajaran, management, dan kebersihan, kalau kita mau pasti bisa, selain itu kami juga sudah menjalin komunikasi yang baik dengan mereka”ucap Mutadin, pada Rabu (10/2).

Sementara dari hasil studi banding dari sekolah yang sudah meraih segudang prestasi dan menjadi sekolah terfavorit di Yogyakarta, SD Muhamadiyah 4 Meruyung sudah menerapkan sistem kedisiplinan baik guru atau siswa di semester 2 tahun ini.

“menset pola pikir terhadap guru harus di rubah baik dari segi kedisiplinan atau kebersihan, pola idup bersih dan sehat yang nantinya menjadi panutan bagi siswa,”paparnya.

Dia menegaskan, SD Muhamadiyah 4 Meruyung untuk menjadi sekolah yang berkembng, bermutu dan berprestasi, baik dari tingkat kota, nasional, dan internasional, untuk itu SDM 4 selalu mengundang guru besar Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, karena ini adalah kesungguhan untuk merubah menset. Saat ini SDM 4 Meruyung sedang mempersiapkan olimpiade MIPA yang di selenggarakan oleh UPT Limo pada 13 Februari 2016.(nez)

Comments

Berita Terpopuler

To Top