All for Joomla All for Webmasters
Kesehatan

Pelayanan Puskesmas Cimanggis Belum Maksimal

deblitznews|Depok

Pelayananan BPJS yang katanya gratis, ternyata tidak, dengan pasien yang melahirkan di dinas kesehatan puskesmas Cimanggis Depok, terjadi kamis malam 3 september 2015, ketika pasien mendapat tempat melahirkan di puskesmas cimanggis depok. Padahal pasien tersebut rutin membayar setiap bulan.

Awal pasien periksa kepuskemas cilodong Depok, karena tidak ada tempat bersalin maka dirujuklah kepuskesmas cimanggis. Pasien datang daftar langsung disuruh keruang tempat bersalin, tanpa diperiksa sebelumnya oleh dokter, bidan yang menangani tidak memberikan penjelasan hanya diraba-raba dan di tensi, langsung mengarahkan untuk cek darah, tanpa menjelaskan kenapa harus cek darah dan pasien pun langsung disuruh bayar.

Dalam cek golongan darah + rhesus dan pemeriksaan HbSAg, Padahal Pasien tidak meminta dan tidak ada riwayat hepatitis B, penjelasan dari pasien yang tidak mau disebutkan namanya.

Artinya hasil pemeriksaan terhadap HBsAg ini bisa menunjukkan ada tidaknya virus hepatitis B dalam tubuh.

Aturan Pelayanan kesehatan tingkat 1/dasar, pemeriksaan/ pengobatan dan konsultasi medis ditanggung BPJS, dan dokterpun harus menjelaskan terkait pemeriksaan tes darah tersebut.

Awak media disambungkan oleh staf puskesmas via telpon dengan Kepala puskesmas Cimanggis Depok dr lely Nurlaely Percakapan telpon menjelaskan, “untuk layanan lab yang lain, itu menjadi pelayanan dirumah sakit, kalo misalnya dipuskesmas itu, memang ada pelayanan lab yang harusnya dirumah sakit, itu karena memang tidak termasuk dikapitasi BPJS, itu jadinya kita tarik perda,” jelas lely kepada deblitznews.com, pada Senin (7/9).

Terkai pembayaran yang diterima oleh puskesmas cimanggis, lely “Itupun juga disetorkan ke kas daerah,”rincinya. (TYr).

Comments

Berita Terpopuler

To Top