All for Joomla All for Webmasters
Kuliner

Nikmatnya Makan Kerang Kiloan Ala “Lek No”

deblitznews|Depok

Siapa yang tidak tau dengan kerang, makanan khas seafood yang mepunyai tekstur kenyal ini adalah salah satu makanan laut yang banyak ditemukan dipasaran (termasuk kerang hijau, kerang bambu, kerang dara, dsb) dan termasuk hidangan yang banyak dipesan direstoran.

Selain dikenal akan kelezatannya, para ahli Gizi juga menyatakan bahwa kerang merupakan makanan yang bernutrisi tinggi. Dalam 100gram kerang mengandung protein tinggi asam amino, yang mudah dicerna karena hanya sedikit jaringan ikat. Kerang juga mengandung asam lemak omega 3 rantai panjang yang baik bagi kesehatan jantung, walaupun dalam jumlah yang lebih rendah daripada ikan salmon, tuna, makerel, dll.

Seperti Edy Sancoko, pemilik Kerang Kiloan ‘Lek No’ ini menjual aneka Kerang dengan konsep lesehan. Awalnya Edy adalah penikmat Kerang dan melihat banyak yang menyukai makanan yang bisa menjadi camilan ini. Melihat potensi tersebut maka pria asli Jepara ini membuka kedai lesehan Kerang Kiloan ‘Lek No’ di bilangan Margonda, Depok.

Disini yang membuatnya beda dari Kerang biasanya adalah adanya beberapa macam sambal seperti sambal Ganas (kacang nanas), samba Bang Emon (sambal bangkok yang dicampurkan dengan jeruk lemon), saus tiram, Dan untuk pecinta makanan pedas ada saus Padang.

Pada cabang kedua ini, Edi memberikan promo khusus yaitu potongan harga sebesar 50% selama satu bulan penuh yang berakhir pada bulan September.
Selain sajian Kerang dengan aneka saus, kedai Kerang ‘Lek No’ juga mempunyai minuman khas yang menjadi jagoannya yaitu Susu Rockers dimana susu kental manis putih yang dicampur dengan aneka rempah khas Indonesia. Berani mencoba ? Silahkan datang ke kedai Kerang Kiloan ‘Lek No’ di bilangan Margonda ( arah UI ) mulai jam 19.00 WIB – 23.00 WIB Dan harga pun nyaman dikantong berkisar Rp. 35.000,-/kg.(chyu)

Comments

Berita Terpopuler

To Top